Wisata Umbul Ponggok Jogja

Wisata Umbul Ponggok Jogja – Pernahkan Anda mendengar nama tempat wisata umbul ponggok? Mungkin belum pernah. Wajar saja bila terasa asing, selain memang memang belum banyak yang mengetahuinya, wisata ini juga belum terlalu lama. Meskipun demikian keindahan tempat ini tidak boleh dianggap sepele dan sebelah mata. Untuk lebih jelasanya mengenai tempat wisata yang satu ini, maka pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas lengkap mengenai wisata umbul ponggok Jogja.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai wisata umbul ponggok ini, terlebih dahulu Anda harus tahu bahwa umbul ponggok ini bukanlah sebuah laut maupun pantai. Bisa dibilang wisata umbul ponggok ini adalah wisata air buatan. Di sini Anda bisa melihat aliran mata air tawar berjalan di daerah Ponggok. Kebanyakan yang datang ke tempat wisata ini tujuannya adalah untuk menyelam dan berfoto-foto di dalam air. Asyik sekali bukan? Info lebih lanjut mengenai wisata umbul ponggok Jogja ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Wisata Umbul Ponggok Jogja

Wisata Umbul Ponggok Jogja

Wisata Umbul Ponggok Jogja

Nama umbul ponggok ini diambil dari arti yang sebenarnya, seperti umbul yang artinya mata air. Kemudian ponggok sendiri merupakan nama daerahnya. Umbul Ponggok berarti mata air di daerah Ponggok. Di sini terdapat kolam besar yang berisikan mata air. Sehingga kolam tersebut rasanya tidak akan pernah kehabisan air. Meskipun kolam ini saja sudah cukup menarik, namun suasana yang ada di sini juga tidak kalah menarik. Pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Banyak sekali pemandangan yang bisa Anda lihat di umbul ponggok ini. Namun pemandangan tersebut dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah pemandangan atas, yakni pemandangan alam yang masih asri. Kemudian bagian kedua adalah pemandangan bawah air. Di bawah ini banyak sekali hal-hal yang bisa lihat. Misalnya seperti bebatuan, biota air, pasir putih, dan ikan. Jika Anda ke sini, maka hal wajib yang selalu Anda bawa adalah kamera. Sebab berbagai spot sangat bagus sekali untuk diabadikan.

Wisata Umbul Ponggok Jogja

Wisata Umbul Ponggok Jogja

Di sini Anda bisa berenang dan menyelam ke dalam air. Jika kamera Anda tahan air, maka mengambil foto di bawah air beserta biota-biota air tentunya akan menjadi momen yang sulit untuk dilupakan. Bahkan di dalam air juga memang sudah ada spot foto buatan yang sengaja dibuat untuk daya tarik tersendiri. Di sini ada spot foto dengan berbagai macam ikan, meja dan kursi payung, motor, hingga terumbu karang.

Fasilitas yang ada di umbul ponggok Jogja ini juga sudah terbilang lengkap. Adapun fasilitas tersebut seperti tempat makan, tempat sewa alat-alat menyelam, tempat sewa kamera, tempat mandi, dan toilet. Pastinya hal tersebut membuat Anda semakin mudah dan nyaman dalam bersantai di tempat wisata ini.

Baca Juga : Wisata Pantai Sodong Cilacap

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Jogja

Untuk bisa masuk dan menikmati berbagai macam spot keren di dalam umbul ponggok Jogja ini dikenakan biaya. Namun jangan khawatir, harganya cukup murah. Yakni Rp. 15.000,- saja per orang. Dengan harga tersebut dijamin sebanding dengan berbagai macam hal yang bisa Anda nikmati di sini. Bila Anda tidak memiliki peralatan berenang pun tidak perlu takut. Di sini sudah disediakan juga tempat sewanya. Tentunya harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal.

Demikian adalah wisata Umbul Ponggok Jogja yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Tertarik untuk berwisata Umbul Ponggok? Selamat berlibur ya.

Wisata Umbul Ponggok Jogja | dyca | 4.5