Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur – Komodo adalah kadal yang berukuran raksasa. Komodo sendiri termasuk golongan hewan yang bisa punah keberedaanya. Komodo sendiri saat ini hanya bisa dilihat di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas mengenai wisata pulau Komodo Nusa Tenggara Timur. Harapannya dengan ulasan ini akan membantu Anda untuk mengenal lebih jauh tentang pulau ini sebelum berkunjung ke sana.

Pulau Komodo ini menampung ribuan komodo di dalamnya. Sehingga bila Anda berwisata ke pulau ini, maka sudah jelas komodo lah yang menjadi obyek wisatanya. Namun bila Anda memiliki waktu yang lebih di pulau ini, maka Anda juga bisa mengunjungi beberapa pulau di sekitarnya. Tidak hanya pulau, di sini juga tersedia pantai dan resort yang bagus. Sehingga bila memang Anda memutuskan untuk berliburan panjang, rasanya pulau komodo ini adalah pilihan tepat yang bisa Anda coba. Lebih lanjut mengenai ulasan pulau komodo ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Pastinya keamanan adalah hal wajib yang perlu Anda perhatikan bila berkunjung kemana pun, termasuk ke pulau komodo ini. Perlu Anda ketahui komodo termasuk dalam kategori hewan predator karnivora yang biasa memakan daging. Sehingga berhati-hati agar tetap selamat juga harus jadi prioritas utama. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Sebab biasanya para pengunjung yang datang ke pulau komodo ini akan mendapatkan satu orang yang disebut dengan Jagawana. Jagawana ini bisa diartikan sebagai pelindung. Sehingga nantinya Anda bisa tetap aman. Namun tetap waspada adalah hal wajib yang harus Anda lakukan.

Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja yang datang ke pulau ini, wisatawan dari luar negeri pun banyak yang datang ke sini untuk menyaksikan komodo secara langsung. Komodo yang langka adalah salah satu daya tarik paling utama di pulau ini. Mumpung masih ada kesempatan melihat sisa dari Komodo ini, maka hal tersebutlah yang membuat banyak orang datang ke pulau komodo ini.

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Daya Tarik Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Selain komodo, di sini pun banyak sekali panorama yang bisa Anda saksikan. Lautan luas adalah salah satunya. Pasir putih dan ombak yang berderu juga bisa Anda jadikan sarana bermain-main. Tidak lupa bukit-bukit yang ada di sekitar pulau ini bisa juga Anda naiki untuk pengambilan beberapa gambar.

Sebenarnya bila Anda ingin, Anda juga bisa melakukan snorkeling di pantai-pantai yang ada di sekitar pulau komodo. Nantinya Anda pun bisa menikmati berbagai pemandangan bawah air. Adanya terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang bersamaan dengan biota-biota laut lainnya menjadikan bawah laut tersebut bagaikan syurga di dalam air. Untuk melakukan snorkeling sebaiknya Anda minta arahan khusus pada pemandu wisata Anda.

Pantai Pink Pulau Komodo

Pantai Pink Pulau Komodo

Baca Juga : Wisata Pulau Padar Labuan Bajo

Setelah puas melihat komodo yang ada di sini, Anda juga bisa menyewa kapal-kapal para penduduk setempat untuk melanjutkan wisata ke pantai-pantai terdekat. Pantai yang paling terkenal dan sudah menjadi pantai terwajib yang harus Anda kunjungi bila berada di pulau komodo adalah pantai pink. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Air yang jernih dan juga pasir pantai yang berwarna pink adalah daya tarik utama dari pantai ini.

Demikian adalah ulasan wisata pulau komodo Nusa Tenggara Timur yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur ke pulau komodo ini ya.

Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur | dyca | 4.5