Wisata Pantai Sodong Cilacap

Wisata Pantai Sodong Cilacap – Pantai yang belum banyak diekspos tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Biasanya pantai yang belum terekspos ini menyimpan banyak sekali pesona alam yang cukup memukau. Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas wisata pantai Sodong Cilacap. Pantai Sodong ini termasuk salah satu wisata di Jawa Tengah yang masih sedikit diekspos oleh beberapa media. Padahal panorama alam yang ada di sini bisa diacungi banyak jempol.

Pantai Sodong Cilacap ini berada di Kecamatan Adipala, lebih tepatnya lagi pantai ini berada di desa Karangbenda. Satu hal diantara beberapa hal yang menjadi daya tarik dari pantai Sodong Cilacap ini adalah adanya pohon cemara yang hijau-hijau serta menyejukkan. Bila Anda datang ke pantai Sodong ini, dijamin rasanya tidak akan ingin lama-lama untuk pulang. Lalu ada apa sajakah di pantai Sodong Cilacap ini? Info lebih lanjut mengenai pantai ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Wisata Pantai Sodong Cilacap

Wisata Pantai Sodong Cilacap

Wisata Pantai Sodong Cilacap

Pantai ini bisa Anda tempuh dengan estimasi waktu sekitar 30 menit dari tengah-tengah kota. Dalam perjalanan menuju pantai ini pun suasananya cukup bagus. Banyaknya pepohonan yang kehijauan menjadikan pemandangan tampak asri dan alami. Selain berenang dan bermain pasir, banyak orang yang ke pantai biasanya juga mencari pemandangan yang indah. Bila memang Anda mencari pemandangan pantai yang indah, maka pantai Sodong Cilacap ini bisa sangat cocok sekali untuk Anda. Untuk pemandangan yang paling indah sendiri bisa Anda dapati bila pagi hari maupun menjelang malam hari.

Banyak sekali obyek wisata yang ada di pantai Sodong Cilacap ini. Berwisata ke sini rasanya benar-benar menyenangkan dan tidak ingin waktu cepat berlalu. Berwisata bersama keluarga tentunya akan lebih menyenangkan karena bisa sambil bercanda ria sambil menikmati berbagai obyek wisata yang ada. Obyek wisata yang cukup menjadi magnet di pantai Sodong Cilacap ini adalah air terjun di sisi perbukitan dan juga perbukitan area gunung selok.

Wisata Pantai Sodong Cilacap

Wisata Pantai Sodong Cilacap

Bagi yang suka memancing pun di sini juga bisa. Banyaknya bebatuan besar dekat bibir pantai jadi spot favorit mereka. Variasi ikannya pun cukup beragam. Sehingga bila Anda tidak bermain air ataupun takut basah, maka memancing adalah alternatif yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

Pada saat cerah adalah momen yang paling berharga bagi para penikmat sunset. Sebab pemandangan yang dihasilkan pada cuaca yang cerah ini benar-benar menakjubkan. Tidak heran banyak juga yang bermain seharian di pantai ini demi menunggu momen sunset tiba. Untuk spotnya sendiri Anda bisa naik ke perbukitan agar dapat melihat sunset lebih jelas. Untuk naik ke perbukitan ini Anda harus berhati-hati ya, terutama bila hujan turun. Sebab, wilayah sekitar perbukitan menjadi licin dan bisa menyebabkan Anda jatuh.

Baca Juga : Lokasi Wisata Pantai Gema Tulungagung

Harga Tiket Masuk Pantai Sodong Cilacap

Untuk harga tiket masuk ke pantai Sodong ini juga tidaklah terlalu mahal. Malah bisa dibilang cukup murah untuk bisa menikmati berbagai keistimewaan obyek wisata di pantai ini. Hanya cukup membayar Rp. 4.000,- saja per kendaraan, maka Anda sudah bisa masuk ke pantai ini.

Demikian adalah ulasan mengenai wisata pantai Sodong Cilacap yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda. Jadi bila Anda sedang berada di daerah Cilacap, maka jangan lupa sempatkan diri untuk berkunjung ke pantai ini ya. Selamat berkunjung ke pantai Sodong.

Add Comment