Urutan Versi Android Yang Wajib Anda Ketahui

Urutan Versi Android – Android merupakan salah satu alat teknologi yang canggih pada zaman ini. Banyak orang yang menggunakan perangkat Android dengan berbagai versi yang ada. Mulai dari versi android dengan perangkat yang lebih rendah hingga perangkat android yang memiliki kuallitas baik. Tentunya untuk versi-versi android tersebut memiliki kelebihan dan juga kelemahan tersendiri  bukan?

Nah, hal ini dikarenakan ada tingkatan-tingkatan android memiliki perbaikan dan juga penambahan fitur-fitur baru. Jadi untuk kualitas dari perangkat android ini sangatlah bermacam-macam . Jika Anda penasaran akan urutan versi android yang bisa Anda ketahui.  Mungkin dapat meluangkan waktu sejenak untuk menyimak artikel berikut ini

Urutan Versi Android

Urutan Versi Android

Dibawah ini kami akan mengula seputar urutan versi android yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa  urutan versi androidnya diantaranya adalah sebeagi beirkut ini :

Android Versi 1.0 Alpha

Versi Alpha awalnya memiliki nama lain yaitu Android Asrto. Namun karena adanya sebuah alasan tentang hak cipta, Android Astro berubah menjadi Android Alpha. Meskipun versi Android yang pertama ini telah ada. Namun, tidak dijual secara luas seperti pada saat ini.

Android Versi 1.1 Beta

Beta menjadi Android versi yang selanjutannya ada. Perangkat Android ini telah di letakkan berbagai fitur yang canggih. Seperti halnya jam alarm, voice search, gmail, email dan yang lainnya. Jadi lebih lengkap dari pada versi yang sebelumnya. Namun untuk Android beta ini sudah cukup bagus dalam proses penambahan vitur.

Android Versi 1.5 Cupcake

Pada awal tahun 2009, google kembali merilis android dengan OS yang terbaru Versi 1.5  yang disebut Cukcake. Versi yang satu ini memiliki pembaruan dari versi sebelumnya sehingga kualitasnya lebih unggul.

Android Versi 1.6 Donut

Versi Android  Donut dirilis pada tahun 2009 tepatnya bulan september. Untuk versi yang satu ini, merupakan sebuah penutupan bug pada versi yang lalu. Namun, pihak google akan menciptakan versi android lainnya yang lebih unggul lagi beberapa viturnya.

Android Versi 2.0 – 2.1 Eclair

Setelah terdapat penutupan bug  dari perangkat Android sebelumnya. Kali ini pada oktober 2009 dirilis kembali Android eclair. Banyak penambahan fitur-fitur dari mulai multi touch, feature digital, Zoom pada kamera, flash. Bluetooth, dan yang lainnya.

Android Versi 2.2 Froyo

Urutan Versi Android Frozen dirilis pada tanggal 20 Mei 2010. Pada Android versi yang satu ini telah banyak yang liriknya di pasaran. Namun meskipun tetap kalah saing dengan OS Windows mobil dan symbian.

Android Versi 2.3 Gingerbread

Gingerbread dirilis pada 6 Desember 2010 persamaan dengan hadirnya Nexus S milik Samsung. Nah pada versi Android Gingerbread menjadi titik awal kesuksesan dari Android. meskipun masih tetep kalah saing dengan perusahaan maupun vendor lainnya.

Android Versi 3.0 – 3.2 Honeycomb

Menjadi versi Android yang dirancang khusus hanya untuk perangkat tablet.  Yang menggunakan versi Android Ini adalah Samsung dan juga Apple iPad.

Android Versi 4.0 Cream Sandwich

versi Android ini dirilis pada 16 desember 2011 yang merupakan penyempurnaan dari operasi sistem Android yang sebelumnya. Banyak penambahan beberapa fitur di Android yang satu ini.

Android Versi 4.1 – 4.3 Jelly Bean

Versi Jelly Bean telah dirilis pada tahun 2012. Disertai juga beberapa perangkat smartphone yaitu Nexus 7 dari Asus,  Nexus 4, dan perangkat smartphone lainnya. Android versi ini banyak sekali pembaruan dan juga update versinya. Lebih unggul daripada versi Android lainnya.

Android Versi 4.4 Kitkat

Sebuah versi Android yang dirilis Pada 31 Oktober 2013. Android KitKat sangat cocok digunakan untuk perangkat android Anda memiliki RAM 512 MB. Dengan menggunakan versi Android KitKat saat menjalankan akan semakin mulus.

Android Versi 5.0 – 5.1 Lollipop

Versi Lollipop memiliki banyak kelebihan daripada versi Android lainnya. Hal ini dikarenakan versi ini cocok digunakan untuk layar besar maupun layar kecil. Banyak juga fitur yang diberikan dari mulai pengalaman modifikasi hingga kamera semakin canggih.

Android Versi 6.0 Marshmallow

Android mashmallow, hadir pada tahun 2015 yang lalu. Dengan KeluaraN versi OS baru yang satu ini. Google juga merilis beberapa smartphone yang telah di aplikasi dengan Mashmallownya. Jenis smartphone tersebut adalah Nexus 5X dan Nexus 6P

Android Versi 7.0  Nougat

Versi Android selanjutnya telah di rilis pada bulan juni 2016 lalu. Awalnya para pengguna mengira jika Vers1 7.0 ini menggunakan nama Nutella. Nyatanya pihak google ini menggunakan nama Nougat. Android versi ini pastinya memiliki vitur yang lebih jika dibandingkan dengan Mashmallow dan sebagainya.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar urutan versi Android yang bisa Anda ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih.

Silahkan baca juga artikel lain tentang gadget :

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Yang Aman

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Cara Nonton TV Di Android Yang Wajib Anda Coba!

Urutan Versi Android Yang Wajib Anda Ketahui | Dwi ady | 4.5