Urutan Make Up Pengantin yang Benar

Urutan Make Up Pengantin yang Benar – Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang biasanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Selain persiapan yang matang, penampilan pada saat menjalani pernikahan ini pun haruslah benar dan sesuai. Salah make up misalnya, selain bisa membuat wajah tampil kusam, make up yang salah juga bisa membuat Anda tampil kurang percaya diri. Di momen sakral seumur hidup seperti ini, tentulah hal tersebut tidak diinginkan banyak orang.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas urutan make up pengantin yang benar. Selain nanti hasilnya jadi bagus, make up pengantin yang benar ini pastinya akan membuat Anda tampil dengan rasa percaya diri yang maksimal. Mau tahu lebih lanjut mengenai make up pengantin ini? Simak urutan yang benar tersebut selengkapnya di bawah ini.

Urutan Make Up Pengantin yang Benar

Urutan Make Up Pengantin yang Benar

Urutan Make Up Pengantin yang Benar

Make up yang sesuai dan sempurna biasanya didapat dari urutan make up yang benar. Penting sekali mengikuti urutan yang benar demi mencegah tumpang tindih make up yang bisa menyebabkan kecerahan wajah jadi berkurang. Adapun urutan make pengantin yang benar dan bisa Anda ikuti dengan mudah adalah sebagai berikut ini :

1. Gunakanlah Moisturizer atau Primer

Urutan make up pengantin yang benar pertama adalah dengan menggunakan moisturizer. Moisturizer ini berguna untuk memberikan kelembaban pada kulit sehingga nantinya make up yang digunakan bisa bertahan lama. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memberikan Moisturizer secukupnya ke telapak tangan, kemudian usapkan Moisturizer tersebut ke seluruh bagian muka kecuali bibir.

2. Gunakanlah Alas Bedak

Setelah Moisturizer digunakan, kini Anda bisa melanjutkan make up dengan menggunakan alas bedak. Bahasa kekinian dari alas bedak ini adalah Foundation. Untuk memakainya Anda bisa menggunakan busa maupun tangan dengan cara meratakannya ke seluruh bagian wajah. Pastikan warna foundation ini sesuai dengan warna kulit Anda.

3. Gunakanlah Concealer

Urutan make up pengantin selanjutnya adalah menggunakan concealer. Make up concealer ini tujuannya untuk menutupi garis hitam di bawah mata. Cara penggunaanya cukup oleskan saja tepat di bawah mata, kemudian ratakan.

4. Gunakanlah Bedak

Setelah Moisturizer, alas bedak, dan concealer terpasang di wajah Anda. Barulah bedak dapat diaplikasikan pada wajah Anda. Cara menggunakan bedak yang benar adalah dengan menunggu alas bedak dan concealer ini kering terlebih dahulu.

Baca Juga : Urutan Make Up Wardah yang Natural

5. Rias Alis

Setelah bedak, kini kita sudah bisa mulai masuk ke bagian mata. Bagian mata yang pertama kali harus Anda beri make up adalah bagian alis. Berilah warna dan ketebalan pada alis sesuai yang Anda inginkan.

6. Rias Mata

Setelah alis rampung, urutan make up pengantin yang berikutnya adalah mata. Riaslah mata Anda ini dengan make up seperti maskara, eyeliner dan eyeshadow.

7. Gunakanlah Blush On

Setelah bagian mata selesai, kini berilah pipi Anda make up blush on. Bila Anda tidak ingin tampil menonjol, maka jangan gunakan blush on ini banyak-banyak. Cukup sedikit dan ada warna pink saja. Hal ini akan memberikan kesan yang natural pada wajah Anda.

8. Gunakanlah Lipstik

Urutan make up pengantin yang terakhir adalah dengan menggunakan lipstik. Untuk penggunaan lipstik sendiri pilihlah warna yang sesuai dengan karakteristik Anda.

Demikian adalah panduang tentang urutan make up pengantin yang benar. Semoga dengan adanya panduan ini dapat memudahkan Anda yang sedang ingin make up pengantin. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Add Comment