Tutorial Make Up Sederhana

Tutorial Make Up Sederhana – Bagi wanita make up sudah menjadi suatu skill yang wajib sekali dikuasai. Baik yang sederhana maupun tingkat mahir seperti untuk berpesta, ke mall, atau acara pernikahan wajib untuk dikuasai agar mudah digunakan sewaktu-waktu. Meskipun demikian, ada saja acara dadakan yang biasanya muncul dalam waktu dekat. Jika demikian, maka make up pun harus cepat agar tidak ketinggalan acara tersebut. Solusi terbaik untuk make up cepat tersebut adalah dengan make up sederhana saja. Sayangnya mungkin tidak semua tahu cara make up sederhana tersebut seperti apa. Padahal, make up sederhana ini tidaklah sulit dan memakan waktu lama.

Meskipun sederhana jangan salah, Anda juga tetap bisa tampil cantik bila make up yang Anda lakukan tersebut benar. Untuk memperjelas masalah ini, maka pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas tutorial make up sederhana untuk Anda. Adapun info lebih lanjut mengenai tutorial make up sederhana ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Tutorial Make Up Sederhana

Tutorial Make Up Sederhana

Tutorial Make Up Sederhana

Make up yang sederhana tidak hanya cocok digunakan pada saat ada acara dadakan saja, akan tetapi bila Anda termasuk orang yang malas make up, maka make up sederhana ini juga bisa digunakan. Lalu bagaimanakah cara make up sederhana tersebut? Berikut ini adalah tutorial make up sederhana yang bisa Anda ikuti :

1. Gunakan BB Cream

Urutan pertama dalan tutorial make up sederhana ini adalah dengan menggunakan BB Cream. Seperti yang kita tahu banyak sekali manfaat yang ada pada BB Cream ini. Salah satu manfaatnya adalah untuk melembabkan wajah serta mengurangi minyak yang keluar dari pori-pori wajah Anda. Bila Anda tidak ingin repot dengan krim-krim lainnya, maka cukup gunakan BB Cream ini saja di awal.

2. Langsung Pakai Bedak

Setelah BB Cream tersebut digunakan rata pada wajah Anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan memakai bedak. Karena kita ingin menggunakan make up sederhana, maka kita tidak membutuhkan concealer maupun perona pipi, tapi langsung lapisi wajah Anda yang sudah diberi BB Cream langsung dengan bedak saja. Tapi ingat, sebelum bedak diaplikasikan ke wajah Anda, BB Cream haruslah sudah didiamkan sebentar terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Make Up Sendiri untuk Pesta

3. Tebalkan Alis

Setelah bagian wajah Anda sudah tertutupi dengan krim dan bedak. Maka langkah selanjutnya adalah dengan menebalkan alis. Sebenarnya penebalan alis ini pun opsional. Bila Anda ingin make up yang cepat dan praktis, maka bagian penebalan alis ini bisa Anda lewati. Namun bila Anda tetap ingin menebalkan alis, maka tebalkanlah alis dengan pensil alis yang berwarna hitam. Hal ini dikarenakan warna hitam cocok dengan segala situasi.

4. Gunakan Lip Balm

Bagian terakhir dari tutorial make up sederhana ini adalah dengan menggunakan lip balm. Karena kita dari awal menggunakan make up sederhana, maka akan aneh rasanya bila kita menggunakan lipstik. Hal ini karena wajah kita tidaklah terlalu menggunakan make up yang tebal, sehingga bila bibir diaplikasikan lipstik nantinya akan terlihat menor. Untuk itulah penggunaan yang disarankan adalah lip balm saja.

Demikian adalah tutorial make up sederhana yang bisa Anda praktikan sendiri agar tampil lebih cantik dari biasanya. Meskipun sederhana, namun tutorial di atas dapat membuat Anda tampil beda. Selamat mencoba dan semoga tutorial make up di atas cocok untuk Anda.

Add Comment