Tutorial Make Up Mata Sipit Jadi Besar

Tutorial Make Up Mata Sipit Jadi Besar – Semua orang tentu terlahir dengan perbedaan fisik yang beraneka ragam. Salah satu perbedaan fisik tersebut ada di matanya. Ada yang terlahir dengan mata sipit dan ada juga yang terlahir dengan mata belo. Sayangnya, sebagian orang terkadang tidak percaya diri akan fisik bawaan lahirnya tersebut. Misalnya saja yang bermata sipit, beberapa diantara pemilik mata sipit ini ada yang ingin matanya terlihat lebih besar daripada sipit. Hal tersebut memang bisa dirubah secara permanen melalui operasi, namun bagi yang tidak ingin melakukan operasi, maka solusinya adalah dengan menggunakan make up.

Apakah sulit make up untuk membuat mata sipit jadi terlihat besar? Tentu tidak, agar Anda lebih mudah memahaminya maka pada kesempatan  kali ini Meroket.com akan membahas tutorial make up mata sipit jadi besar yang bisa Anda lakukan sendiri. Info lebih lanjut mengenai tutorial tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Tutorial Make Up Mata Sipit Jadi Besar

Tutorial Make Up Mata Sipit Jadi Besar

Tutorial Make Up Mata Sipit Jadi Besar

Tips paling penting dan wajib diketahui bagi yang memiliki mata sipit sebelum bermake up adalah mengingat agar tidak menggunakan make up terlalu tebal atau berat. Hal tersebut dikarenakan malah akan membuat mata Anda jadi terlihat semakin mengecil. Bila Anda sudah siap, berikut ini adalah tutorial make up mata sipit yang bisa Anda coba :

1. Pilih Eyeshadow yang Berwarna Cerah

Langkah pertama dalam tutorial make up mata sipit ini adalah dengan menggunakan eyeshadow. Tidak sembarangan eyeshadow bisa Anda pilih untuk riasan mata Anda. Salah pilih akan menyebabkan mata Anda akan terlihat sama saja, untuk itu pilihlah Eyeshadow yang berwarna cerah.

2. Pakai Eyeshadow Sesuai Dengan Bentuk Mata

Setelah eyeshadow berwarna cerah telah Anda dapatkan, kini oleskan eyeshadow tersebut pada bagian atas kelopak mata Anda. Pakailah eyeshadow ini dengan cara memejamkan mata. Warna cerah terbaik untuk memberikan kesan besar adalah perak, emas, dan oranye. Ingat, olesi eyeshadow secukupnya dan jangan terlalu tebal.

3. Mewarnai Sudut Mata Dengan Eyeshadow

Sudut mata biasanya kita beri riasan dengan menggunakan eyeliner, namun mewarnainya dengan eyeshadow boleh Anda coba juga. Hal ini agar memberi efek bayangan pada mata Anda, sehingga mata yang cerah akan lebih menonjol dan terkesan lebih besar. Jadi warnailah sudut mata Anda dengan eyeshadow yang berwarna gelap ya. Warna gelap yang disarankan adalah hitam, cokelat, dan abu-abu.

4. Menegaskan Garis Mata Dengan Eyeliner

Setelah sudut mata Anda warnai dengan rapih, kini tegaskan garis mata Anda dengan eyeliner. Hal ini agar mata Anda terkesan lebih besar.

5. Pakai Bulu Mata Palsu

Persiapan mata yang sipit agar terlihat besar sudah hampir selesai, langkah selanjutnya adalah dengan memakai bulu mata palsu. Pakailah bulu mata palsu yang bagian ujung-ujungnya sudah Anda potong rapih terlebih dahulu. Hal ini agar bulu mata tidak terlihat terlalu besar dari mata Anda.

6. Menebalkan Bulu Mata

Langkah terakhir dalam tutorial make up mata sipit ini adalah dengan menebalkan bulu mata yang Anda miliki. Pakailah maskara untuk menebalkannya. Selesai.

Baca Juga : Tutorial Make Up Wardah untuk Kulit Berminyak

Demikian adalah tutorial make up mata sipit jadi besar yang bisa disampaikan. Semoga bagi Anda yang memiliki mata sipit, tutorial ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Add Comment