Tutorial Make Up Untuk Pemula Yang Benar

Tutorial make up untuk pemula – make up memang sejatinya tidak akan pernah lepas dan akan terus melekat dengan wanita. Karena sejujurnya wanita bila tidak berdandan maupun bermake up tidak akan memiliki percaya diri yang luar biasa. Apalagi bagi mereka yang selalu tampil di masyarakat umum, untuk berdandan maupun bermake up adalah hal yang wajib.

Nah, berbicara tentang make up pasti baik wanita muda maupun dewasa terkadang masih belum mengerti tata cara bermake up yang benar. Mungkin salah satunya adalah Anda bukan? Maka dari itu melalui artikel yang satu ini, akan menjelaskan beberapa langkah tutorial make up untuk pemula terbaik yang wajib dicoba. Yuk simak informasi lengkapnya pada artikel berikut ini!

Tutorial Make Up Untuk Pemula Yang Benar

Tutorial Make up Untuk Pemula Yang Benar

Berikut ini Meroket.com akan mengulas informasi seputar beberapa tutorial make up untuk pemula yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa langkah dari tutorialnya sebagai berikut:

Bersihkan Terlebih Dahulu Wajah Anda

Bersihkan Terlebih Dahulu Wajah Anda

Langkah pertama dari tutorial make up untuk pemula yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu wajah. Karena terkadang bila Anda tidak membersihkan wajah terlebih dahulu maka bila diaplikasikan langsung dengan make up akan terlihat berbeda.

Maka dari itu saat ini segeralah untuk membersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan facial foam maupun sabun muka. Dalam hal ini membersihkan wajah dengan facial foam membuat wajah Anda jauh lebih lembab dan bersih.

Mengaplikasikan Foundation Secara Merata

Mengaplikasikan Foundation Secara Merata

Foundation menjadi salah satu komponen yang penting sebelum Anda melakukan langkah lain dalam memakai make up. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit yang sebelumnya belang. Foundation membuat make up Anda jauh lebih tahan lama.

Untuk mengaplikasikan foundation sendiri harus ditentukan terlebih dahulu. Yang lebih baik bila Anda memakai foundation dengan warna yang sama sesuai dengan kulit wajah. Baru setelah itu aplikasikan foundation menggunakan kuas secara merata pada wajah.

Mengaplikasikan Consealer

Mengaplikasikan Consealer

Langkah selanjutnya dalam tutorial make up untuk pemula terbaik yaitu mengaplikasikan consealer. Selain hanya dapat mengaplikasikan foundation pada wajah, Anda juga membutuhkan consealer. Di mana perlengkapan yang satu ini membuat wajah Anda jauh dari jerawat, noda hitam maupun kantong mata yang menghitam.

Setelah mengaplikasikan consealer di beberapa bagian tersebut. Tentunya akan membuat wajah Anda jauh lebih bersih dan terlihat menawan. Perlu diketahui bila saat mengaplikasikan conselaer Anda bisa menggunakan jari manis agar jauh lebih merata dibandingkan dengan kuas.

Menggunakan Bedak Tabur

Menggunakan Bedak Tabur

Tutorial make up untuk pemula terbaik selanjutnya yaitu dengan menggunakan bedak tabur. Perlu Anda ketahui bila penggunaan bedak tabur jauh lebih baik dibandingkan dengan bedak padat. Karena bedak tabur jauh lebih merata dan lebih hemat. Dalam mengaplikasikannya bedak tabur bisa disandingkan dengan kuas. Yang nantinya kuas tersebut akan membuat taburan bedak pada wajah Anda jauh lebih merata.

Mengaplikasikan Lipstik

Mengaplikasikan Lipstik

Lipstik ternyata juga diperlukan bagi Anda yang melakukan tutorial make up untuk pemula ini. Lipstik yang digunakan dapat berwarna cerah seperti pink, orange dan sebagainya. Namun akan lebih baiknya untuk penggunaan warna lipstik harus sesuai dengan warna dari bibir Anda.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar tutorial make up untuk pemula terbaru yang wajib Anda coba. Mengaplikasikan beberapa make up yang telah dijelaskan di atas akan membuat tampilan Anda sehari-harinya jauh lebih menarik. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel tentang kecantikan lainnya :

Tutorial Make Up Simple Sehari – Hari

Tutorial Make Up Pesta Agar Tampil Lebih Anggun

Tutorial Make Up Minimalis Yang Sempurna

Tutorial Make Up Untuk Pemula Yang Benar | Dwi Ady | 4.5