Resep Ogura Cake Coklat

Resep Ogura Cake Coklat – Bagi para pecinta kuliner, siapa yang tidak suka akan kue cake? Semua pasti suka. Teksturnya yang lembut, rasanya yang enak, serta banyaknya berbagai variasi dari cake ini membuat tidak akan ada yang bosang dengan kehadirannya. Tapi jangan mengaku pecinta cake bila Anda tidak tahu tentang ogura cake. Sudah tahu ogura cake itu apa? Seperti cake pada umumnya, Ogura cake ini hanya cake biasa yang bernama ogura. Kelebihan dari ogura cake ini adalah teksturnya yang super lembut. Bahkan dengan hanya melihatnya saja Anda pasti sudah bisa langsung menebak bahwa cake ini sangatlah lembut. Tidak jelas mengapa cake ini diberi nama Ogura. Karena dalam bahas jepang sendiri pun artinya tidak sesuai dengan cake ini.

Bagi Anda yang memang hobi membeli cake, tentunya bisa hunting ogura cake ini di toko-toko cake favorit kalian. Namun bagi Anda yang hobinya adalah membuat cake, maka ada kabar gembira untuk Anda. Sebab pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas resep ogura cake coklat yang enak. Sehingga dengan resep ini pastinya Anda akan lebih mudah membuat ogura cake. Lebih lanjut mengenai resep ogura cake coklat dan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan, bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Resep Ogura Cake Coklat

Resep Ogura Cake Coklat

Resep Ogura Cake Coklat

Terus terang ogura cake ini agak sedikit sulit untuk dibuat. Tentunya hal tersebut untuk pemula, tapi bagi Anda yang sudah biasa membuat cake tentunya akan lebih mudah membuatnya. Sebelum kita masuk ke resep cara membuat ogura cake coklat ini, maka sebaiknya kita ketahui dahulu bahan-bahan apa saja yang harus kita gunakan. Adapun bahan-bahan tersebut adalah berikut ini.

Bahan-Bahan untuk Membuat Ogura Cake Coklat

  • Telur Utuh 1 Butir
  • Minyak Goreng 70 ml
  • Perasa Coklat 1 Sdt
  • Susu Cair 70 gram
  • Kuning Telur 5 Butir
  • Tepung Kunci 35 gram
  • Tepung Maizena 15 gram
  • Coklat Bubuk 25gram

Bahan Tambahan untuk Adonan Putih Ogura Cake Coklat

  • Garam ¼ Sdt
  • Krim kue tart ¼ Sdt
  • Putih Telur 5 Butir
  • Gula Pasir 85 gram

Itulah bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ogura cake coklat. Kini waktunya masuk ke bagian cara pembuatan ogura cake coklat. Cara tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat Martabak Mini Sendiri

Resep Ogura Cake Coklat

Resep Ogura Cake Coklat

Cara Membuat Ogura Cake Coklat

1. Pertama silahkan siapkan satu wadah untuk mengolah pasta. Untuk membuat pastnya, Anda dapat kocok 1 telur utuh bersama dengan 5 kuning telur. Bila sudah menyatu, kini tambahkan minyak goreng 70ml, perasa coklat, susu cair.

2. Pisahkan dahulu wadah di atas, kini saringlah atau ayaklah terlebih dahulu bahan-bahan keringnya. Campurkan semua bahan seperti tepung maizena, tepung kunci, dan coklat bubuk, lalu ayak sampai teksturnya benar-benar terlihat licin.

3. Kini siapkan wadah lainnya, lalu kocoklah putih telur, krim kue tar, garam, sampai campuran tersebut jadi berbusa. Bila sudah berbusa lanjut dengan masukkan gula pasir secara perlahan. Kocok dengan mixer agar hasilnya halus.

4. Langkah selanjutnya adalah masukkan isian wadah pertama yang kita telah buat ke dalam wadah lainnya tempat kita mengocok putih telur dengan krim kue tar.

5. Berikutnya, tuanglah adonan yang sudah tercampur tersebut ke dalam loyang yang terlebih dahulu harus Anda beri lapisan kertas roti. Lalu pangganglah menggunakan suhu oven 170 derajat celcius. Bila Anda ingin super lembut, maka gunakanlah teknik au bain marie. Teknik ini harus menggunakan loyang yang lebih besar dari loyang berisi adonan yang Anda gunakan. Loyang besar tersebut diberi air dengan ketinggian 1cm kemudian loyang yang berisi adonan diletakan di atas loyang berisi air tersebut, kemudian oven sampai matang.

6. Bila sudah matang, angkatlah dan dinginkan. Selesai.

Kini ogura cake coklat telah siap disajikan dan siap juga untuk disantap. Demikian adalah resep ogura cake coklat. Semoga dengan resep yang telah kami berikan dapat membantu Anda untuk membuat ogura cake coklat yang enak. Selamat mencobanya ya.

Add Comment