Resep Nasi Goreng Spesial

Resep Nasi Goreng Spesial – Perut kenyang, hati senang. Itulah ungkapan yang biasa kita dengar dari banyak orang. Hal tersebut memang benar adanya. Bila perut kenyang, apalagi sehabis makan-makanan yang enak, tentunya perasaan senang akan hinggap dihati kita. Bicara makanan, tentunya semua orang sudah tahu nasi goreng. Meskipun cara penyajian nasi goreng ini bisa dibilang sederhana, akan tetapi rasa yang dihasilkan bisa enak bila dengan resep yang benar. Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas resep nasi goreng spesial yang enak untuk segala macam kondisi. Bila saat pagi hari ada nasi uduk, di malam hari ada nasi goreng. Nasi yang digoreng ini benar-benar mengenyangkan perut bila rasa lapar sudah datang. Tidak heran bila sedang lapar di malam hari dan ingin makan yang tidak aneh-aneh, maka nasi goreng ini adalah pilihannya.

Tapi rasanya tidak cukup menyenangkan bila setiap ingin nasi goreng harus beli terlebih dahulu. Bila Anda ingin, kenapa tidak coba membuatnya sendiri saja? Selain mudah, bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat nasi goreng ini juga tidaklah sulit. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan serta cara pembuatan nasi goreng spesial yang bisa Anda terapkan.

Resep Nasi Goreng Spesial

Resep Nasi Goreng Spesial

Resep Nasi Goreng Spesial

Tahukah Anda, nasi goreng ini adalah makanan yang bisa dibuat oleh siapa saja tanpa keahlian khusus. Cukup dengan bahan-bahan yang mendukung serta peralatan masak sederhana, maka nasi goreng sudah siap disajikan. Lebih enak lagi bila nasi goreng tersebut spesial dan berbeda dari biasanya. Karena pembahasan kita kali ini adalah nasi goreng spesial, maka berikut ini adalah bahan-bahan yang harus Anda siapkan sebelum kita masuk ke cara pembuatan nasi goreng spesial.

Bahan-Bahan untuk Membuat Nasi Goreng Spesial

  • Minyak Secukupnya
  • 600 gram Nasi
  • 125 gram Daging Ayam
  • 1 Butir Telur Kocok
  • 3 Siung Bawang Putih
  • 5 Siung Bawang Merah
  • 1 Sdt Merica
  • 1 Sdt Garam
  • 3 Buah Cabai Merah
  • 1 Batang Daun Bawang
  • 2 Sdm Kecap Manis

Itulah bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat nasi goreng spesial. Bila Anda ingin nasi goreng biasa saja, Anda bisa menghilangkan telur dan ayam. Setelah bahan-bahan di atas telah siap, kini waktunya masuk ke cara pembuatan nasi goreng spesialnya. Berikut ini adalah cara pembuatannya.

Baca Juga : Cara Membuat Granola Bar Tanpa Oven

Resep Nasi Goreng Spesial

Resep Nasi Goreng Spesial

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial

1. Langkah pertama adalah buat bumbunya terlebih dahulu. Bumbu inilah yang akan menjadi perasa nasi goreng Anda. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabai merah ke dalam ulekan. Ulek lah bahan-bahan tersebut hingga halus.

2. Bila bumbu sudah halus, kini saatnya panaskan minyak dalam penggorengan. Agar nasi tidak gosong, sebaiknya gunakan api sedang saja. Terlebih dahulu kita orak-arik telur.

3. Setelah telur selesai diorak-arik, kini tumislah bumbu yang sudah kita ulek tadi. Tumislah dengan sedikit minyak sampai wangi harumnya sudah tercium.

4. Kini masukkan ayam, daun bawang, telur orak-arik ke dalam bumbu tersebut. Aduklah sampai bahan-bahan tersebut membaur.

5. Masukkan kecap secukupnya agar lebih sedap, lalu tambahkan juga garam dan merica. Kini aduklah semuanya hingga merata.

6. Bila sudah tercium wanginya yang enak, saatnya masukkan nasi ke dalam penggorengan. Lalu aduklah nasi tersebut hingga semua bahan-bahan yang sudah kita tumis menghilang dan bercampur dengan nasi.

7. Masaklah hingga hangat saja, bila semua sudah tercampur merata itu tandanya nasi goreng spesial telah selesai dibuat. Kini Anda dapat menyajikan nasi goreng tersebut ke atas piring untuk siap disantap.

Demikian adalah resep nasi goreng spesial. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencobanya ya.

Resep Nasi Goreng Spesial | dyca | 4.5