Resep Kue Ulat Bulu Hijau

Resep Kue Ulat Bulu Hijau – Ada-ada saja inovasi makanan zaman sekarang. Bila saat lebaran biasanya hidangan yang dikeluarkan adalah nastar, tidak dengan zaman sekarang. Kini ada kue baru yang bernama kue ulat bulu hijau. Seperti namanya, kue ini berbentuk seperti ulat bulu yang berwarna hijau. Bentuknya yang unik serta menggoda membuatnya dilirik banyak orang khususnya oleh anak-anak. Sekilas bila Anda melihat kue ini dari jauh, rasanya akan membuat Anda geli. Sebab, bentuknya memang mirip seperti ulat bulu sungguhan. Tampilannya yang berjejer dengan para kue ulat bulu lainnya menambah kesan banyak sehingga akan membuat Anda merasa geli. Namun bila sudah dekat dan diperhatikan lebih seksama, barulah Anda akan mengetahui bahwa ulat bulu tersebut sebenarnya adalah kue.

Cara membuat kue ini sangatlah mudah, kue ini sebenarnya terbuat dari tepung dengan campuran berbagai bahan lainnya yang tidak sulit untuk dapatkan. Bagi Anda yang aktif bermain di sosial media tentunya pada saat momen menjelang lebaran, pastinya sudah melihat foto ini berjejer di beranda akun sosmed Anda. Sayangnya kue ini tersedia dalam stok yang terbatas karena masih sedikit orang yang menjualnya. Namun bila Anda ingin coba membuatnya sendiri kenapa tidak? Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan memberikan kepada Anda resep kue ulat bulu hijau yang bisa Anda coba buat sendiri dari rumah. Adapun selengkapnya mengenai resep tersebut bisa Anda baca di bawah ini.

Kue Ulat Bulu Hijau

Kue Ulat Bulu Hijau

Resep Kue Ulat Bulu Hijau

Sebelum kita masuk ke dalam cara membuat kue ulat bulu hijau ini, maka terlebih dahulu sediakanlah bahan-bahan berikut ini :

  • Mentega 125 gram
  • Tepung Maizena 200 gram
  • Susu Kental Manis 80 gram sebanyak 2 sachet
  • Pasta berwarna hijau (Pandan) atau bisa Anda kreasikan sesuai dengan selera
  • Sisir Kecil
  • Choco Chips

Baca Juga : Cara Membuat Cilok Kuah Sederhana

Kue Ulat Bulu Hijau

Kue Ulat Bulu Hijau

Nah, setelah bahan-bahan di atas telah Anda siapkan, kini waktunya untuk membuat kue ulat bulu hijau ini. Adapun cara membuat kue ulat bulu hijau selengkapnya bisa Anda lihat di sini :

1. Sediakan wadah untuk mengaduk adonan. Masukkan susu kental manis dan mentega ke dalam wadah dan aduklah sampai merata. Agar cepat merata, aduklah adonan tersebut dengan menggunakan garpu.

2. Langkah selanjutnya adalah masukkan tepung maizena, lalu aduk adonan tersebut sambil ditambahkan pewarna pandan. Aduk-aduklah terus sampai warna tersebar merata.

3. Bila adonan sudah halus, rata dan berwarna hijau sutuhnya, kini ambilah sedikit adonan tersebut, kemudian pilihn-pilin hingga bentuknya memanjang.

4. Selanjutnya adonan yang memanjang tersebut bisa Anda letakan pada sisir. Anda bisa meletakan sisir, kemudian letakan adonan tersebut di atas sisir, kemudian guling-gulingkan adonan tersebut hingga bagian tengahnya berbentuk seperti badan ulat bulu.

5. Bila sudah jadi badannya, kini saatnya meletakan dua buah choco chips untuk membuat matanya.

6. Setelah langkah di atas dan adonan kue ulat bulu hijau sudah banyak yang jadi, kini masukkan adonan tersebut ke dalam loyang dan pangganglah dalam oven dengan suhu 130ºC selama kurang lebih 25 menit.

7. Setelah matang, keluarkan dari loyang dan dinginkan terlebih dahulu. Bila sudah dingin, kini saatnya Anda susun ke dalam toples. Selesai.

Demikian adalah resep kue ulat bulu hijau yang bisa Anda coba buat sendiri. Selain bentuknya yang lucu, kue ulat bulu hijau ini juga enak untuk dijadikan cemilan. Jadi jangan sampai tidak mencobanya ya.

Resep Kue Ulat Bulu Hijau | dyca | 4.5