Resep Kue Nastar Keju

Resep Kue Nastar Keju – Kue kering memang selalu jadi teman yang menyenangkan untuk disantap. Selain memang kebanyakan kue kering bentuknya simpel dan kecil, kue kering ini enak sekali dimakan dalam segala kondisi. Meskipun ada beberapa hari tertentu yang memang sangat tepat bila disajikan kue kering ini. Sebut saja misalnya Nastar, kue kering berisikan selai nanas ini sangat enak dan tepat bila disajikan pada momen lebaran. Tidak hanya orang dewasa saja yang menyukai nastar, anak-anak pun sangat menyukai kue nastar ini. Umumnya kue nastar ini hanyalah berbentuk bulat dan berisikan selai nanas saja. Tapi agar lebih nikmat sebenarnya Anda bisa mengkreasikan kue nastar ini dengan memberinya topping keju.

Bagi Anda yang memang belum pernah membuat kue nastar, maka Anda sedang beruntung. Sebab, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas resep kue naster keju yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat nastar keju yang enak. Bahan-bahan yang digunakan dalam resep kue nastar keju ini juga tidaklah sulit. Cuma karena memang bentuknya yang kecil-kecil, dan Anda harus membuatnya dalam jumlah yang banyak, maka kesabaran pun dibutuhkan dalam proses pembuatannya. Nah, bagi Anda yang memang penasaran akan resep kue nastar keju ini, maka informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Resep Kue Nastar Keju

Resep Kue Nastar Keju

Resep Kue Nastar Keju

Bisa dibilang kue nastar ini adalah pemenang dari segala kue yang ada bila momen lebaran tiba. Tidak sedikit dari setiap rumah yang pasti memiliki kue nastar ini untuk dijadikan hidangan bila para tamu berkunjung. Tentunya tidak ada ruginya bila Anda belajar cara membuat kue nastar keju ini. Sebelum kita masuk ke cara pembuatan kue nastar keju ini, maka terlebih dahulu kita lihat dulu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar keju ini.

Bahan-Bahan untuk Membuat Kue Nastar Keju

  • Margarin ½ Kg
  • Tepung Terigu ½ Kg
  • Keju 100 gram
  • Gula 100 gram
  • Kismis 50 gram
  • Vanili Secukupnya
  • Kayu Manis Secukupnya
  • Kuning Telur 4 Butir
  • Kuning Telur 2 Butir (Untuk Olesan)

Bahan Isian Kue Nastar

  • Nanas 2 Buah
  • Gula Pasir 300 gram

Baca Juga : Resep Soto Ayam Santan Sederhana

Resep Kue Nastar Keju

Resep Kue Nastar Keju

Cara Membuat Kue Nastar Keju

1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat kue nastar adalah dengan cara membuat isiannya terlebih dahulu. Untuk membuatnya silahkan kupas nanas kemudian cuci. Selesai dicuci, Anda bisa memotong nanas untuk jadi beberapa bagian. Kemudian nanas tersebut bisa Anda blender sampai halus.

2. Setelah halus, nanas tersebut bisa Anda masak hingga matang menggunakan api kecil. Campurkan gula pasir agar ada rasi manisnya. Bila sudah matang, angkat dan dinginkan isian kue nastar tersebut.

3. Setelah isian sudah jadi, berikutnya adalah membuat adonan nastar. Caranya silahkan campurkan kuning telur, margarin dan gula halus ke dalam satu wadah. Aduklah campuran tersebut hingga rata dan mengembang.

4. Saat adonan jadi mengembang, Anda bisa memasukkan vanili, keju, dan tepung terigu. Terakhir jangan lupa masukkan juga kayu manis.

5. Aduklah semua bahan yang telah dicampur hingga jadi adonan yang kalis dan siap dibuat nastar.

6. Kini ambil sedikit adonan tersebut, kemudian bentuk bulat dan isilah adonan bulat tersebut dengan isian nanas yang sudah Anda masak. Isilah sesuai dengan selera Anda.

7. Bila adonan telah Anda isi, kini saatnya mengoles bagian atasnya dengan margarin. Bila Anda ingin keju yang berasa, maka tambahkan keju untuk toppingnya. Kini kue nastar telah siap untuk dipanggang.

8. Pangganglah kue nastar tersebut sampai matang dan warnanya berubah jadi kuning keemasan.

9. Terakhir, angkat nastar dari panggangan, lalu dinginkan. Selesai. Kini nastar sudah siap disajikan dan disantap.

Demikian adalah resep kue nastar keju yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

Resep Kue Nastar Keju | dyca | 4.5