Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana – Sudah tahu makanan seblak? Jangan mengaku pecinta kuliner bila makanan seblak saja Anda tidak tahu. Seblak ini adalah makanan yang berasal dari Sunda dan terbuat dari kerupuk basah. Selain rasanya yang sangat sedap untuk disantap, seblak ini digemari karena banyak protein yang terkandung di dalamnya. Seiring perkembangan zaman dan aktifnya banyak pecinta kuliner yang melakukan inovasi, kini seblak tidak hanya dibuat dari kerupuk basah saja, akan tetapi dari bahan mie pun bisa Anda jadikan seblak juga. Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas resep cara membuat seblak mie sederhana yang bisa Anda coba buat sendiri.

Seblak ini bukanlah jenis makanan yang sulit untuk dibuat. Dengan bahan-bahan dan peralatan seadanya Anda bisa membuat seblak ini dengan mudah. Bahkan bila Anda mencobanya pertama kali, Anda juga tidak perlu khawatir akan gagal dalam membuatnya. Nah, lebih lanjut mengenai resep cara membuat seblak mie sederhana ini bisa Anda simak di bawah ini.

Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Seblak ini paling mudah Anda temukan di daerah Bandung, tapi seiring berjalannya waktu, kini para penjual seblak kaki lima bisa juga Anda temui di daerah Ibu Kota Jakarta. Tentunya bagi para masyarakat di kota-kota besar sudah sering mencoba makanan seblak ini. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah pernah mencoba seblak? Bila belum tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa membuatnya sendiri dengan resep yang sederhana. Sebelum kita masuk ke resep cara membuat seblak mie sederhana ini, maka sebaiknya sediakan terlebih dahulu bahan-bahan berikut ini.

Bahan-Bahan Membuat Seblak Mie Sederhana

  • Air 100ml
  • Sosis Sapi (Sesuai Selera)
  • Mie Instan 2 Bungkus
  • Bumbu Mie Instan
  • Siomay Kering 50gram
  • Minyak sayur

Bumbu-Bumbu Seblak

  • Kencur 1 buah
  • Cabe Rawit 5 buah
  • Cabe Merah 1 buah
  • Bawang Merah 3 Butir
  • Bawang Putih 1 Siung

Baca Juga : Resep Kue Ulat Bulu Hijau

Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Resep Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Cara Membuat Seblak Mie Sederhana

Setelah bahan-bahan di atas sudah Anda siapkan, kini kita bahas cara membuat seblak mie sederhana ini. Adapun resep cara membuat seblak mie sederhana tersebut adalah sebagai berikut :

1. Langkah pertama adalah rebus mie bungkus terlebih dahulu. Silahkan rebus mie sampai matang, kemudian tiriskan.

2. Setelah mie sudah direbus matang, kini panaskan minyak sayur di atas penggorengan, kemudian silahkan tumis bumbu-bumbu yang telah disebutkan sampai wangi harumnya tercium.

3. Saat wangi harum tercium, kini masukkan mie yang telah direbus beserta sosis sapi ke dalam penggorengan. Silahkan diaduk-aduk sampai bumbu menjadi rata dengan mie tersebut.

4. Bila dirasa sudah matang, maka matikan api dan kini seblak mie sederhana siap disajikan untuk memanjakan lidah Anda. Selesai.

Membuat seblak mie ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang sudah bosan dengan mie goreng maupun mie rebus. Bila Anda ingin lebih enak lagi, Anda bisa juga mencampur keripik basah bersama mie agar rasa asli seblak tidak hilang. Namun bila Anda tidak ingin repot, maka menggunakan mie instan saja sudah cukup.

Demikian adalah resep cara membuat seblak mie sederhana yang mudah sekali untuk dicoba. Bila Anda ingin masak-masakan praktis, maka memasak seblak mie ini adalah pilihan yang paling mudah. Selain cepat matang, bahan-bahan yang diperlukan juga bisa didapat dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba dan selamat menikmati.

Add Comment