Resep Cara Membuat Sate Taichan

Resep Cara Membuat Sate Taichan – Kuliner daging yang sudah sedari dahulu merajai pasar adalah sate. Umumnya di pasaran hanya ada 2 jenis sate yang paling banyak diminati. Sate tersebut adalah sate ayam dan sate kambing. Namun seiring perkembangan zaman, berbagai macam sate unik mulai bermunculan. Misalnya saja sate kelinci, sate lalat, dan yang sedang hits sekarang ini adalah sate Taichan. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas resep cara membuat sate taichan. Bahasan ini dikhususkan untuk Anda yang belum pernah mencoba sate Taichan agar dapat membuatnya sendiri dari rumah.

Tahukah Anda apa itu sate Taichan? Bagi yang belum mengetahuinya, tentu saja namanya sangat asing dan aneh untum didengar. Sate Taichan ini adalah sate yang dibuat dari daging ayam bagian dada. Perbedaan sate Taichan dan sate-sate pada umumnya adalah dari bumbunya. Bila sate pada umumnya biasanya dilumuri dengan saus kacang, namun sate Taichan ini berbeda. Sate Taichan tidak diberi lumuran bumbu apa-apa sehingga disajikan berwarna putih saja. Biasanya sate Taichan ini disajikan beserta sambal cabai. Rasanya sendiri adalah asin, gurih, unik dan pedas. Tentunya tetap enak juga untuk dinikmati. Nah, bagi Anda yang memang penasaran akan resep cara membuat sate Taichan ini, maka Anda melihat ulasan selengkapnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Sate Taichan

Resep Cara Membuat Sate Taichan

Resep Cara Membuat Sate Taichan

Apa jadinya bila makan sate tanpa bumbu kacang? Jangan salah sangka, meski tanpa bumbu, sate Taichan ini sangat enak untuk disantap. Di Jakarta sendiri sate Taichan ini sudah sangat banyak, dan bisa Anda temui di beberapa lokasi kuliner. Akan tetapi bila Anda jauh dari kota Jakarta ataupun malas untuk keluar rumah, maka tidak ada salahnya untuk membuat sate Taichan ini sendiri dari rumah. Sebelum membuat sate Taichan ini sendiri terlebih dahulu kita ketahui bahan-bahan apa saja yang harus digunakan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan.

Bahan-Bahan untuk Membuat Sate Taichan

  • Ayam Fillet 500 gram
  • Merica Bubuk ½ sdt
  • Jeruk Kunci 1 Buah
  • Garam ½ Sdt
  • Bawang Putih Cincang 2 Siung

Untuk Sambal Sate Taichan :

  • Tomat Secukupnya
  • Cabai Merah 5 Buah
  • Cabai Setan 10 Buah
  • Bawang Merah 3 Siung
  • Bawang Putih 5 Siung
  • Merica Bubuk ½ Sdt
  • Gula ½ Sdt
  • Garam 1 Sdt
  • Minyak Secukupnya

Itulah bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat sate Taichan. Sekarang kita masuk ke cara pembuatan sate Taichan ini.

Baca Juga : Resep Mango Sticky Rice Sederhana

Resep Cara Membuat Sate Taichan

Resep Cara Membuat Sate Taichan

Cara Membuat Sate Taichan

1. Cucilah bersih semua bahan-bahan yang kita butuhkan. Untuk ayam fillet silahkan dipotong panjang-panjang secukupnya untuk ditusukkan ke kayu sate.

2. Langkah berikutnya adalah merendam ayam dengan bumbu-bumbu. Bumbu yang digunakan adalah merica, garam, perasan jeruk kunci, dan bawang putih cincang. Aduk ayam yang sedang direndam dengan bumbu. Bila bumbu sudah larut, silahkan diamkan sebentar 15 menit – 30 menit agar bumbu-bumbu meresap ke dalam daging ayam.

3. Selagi ayam direndam dengan bumbu-bumbu, Anda bisa menyiapkan sambalnya. Blenderlah sampai halus bawang, cabai, dan tomat rebus.

4. Kini siapkan penggorengan dan panaskan minyak untuk memasak sambalnya. Masukkan ke dalam minyak sambal yang telah diblender, kemudian campur dengan gula, merica, dan garam. Agar lebih harum, silahkan tambahkan perasan jeruk kunci. Bila sudah matang, angkat dan pisahkan pada wadah khusus. Sampai sini sambal telah selesai.

5. Sekarang kita lanjut memasak ayamnya. Panaskan minyak di penggorengan, lalu masukkan ayam yang sudah direndam. Masak sampai matang namun jangan sampai gosong. Tidak perlu diberi bumbu apa-apa. Selesai.

6. Kini sate Taichan siap untuk disajikan dan dimakan. Sebagai cara alternatif lainnya, Anda bisa juga membakar ayam yang sudah direndam. Demikian adalah resep cara membuat sate taichan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin membuat sate Taichan sendiri. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

Add Comment