Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung – Masa-masa kecil adalah hal yang menyenangkan. Apalagi masa-masa saat kita pernah bersekolah SD. Salah satu hal yang menyenangkan tersebut adalah Jajanan yang banyak sehingga uang yang Anda bawa untuk jajan benar-benar habis untuk dibelikan jajanan tersebut. Jajanan yang paling berkesan dan tidak mudah dilupakan adalah jajanan telur gulung. Dahulu pada saat kita masih kecil mungkin belum bisa membuatnya sendiri, namun kini kita bisa membuatnya sendiri. Untuk itulah pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas resep cara membuat jajanan telur gulung.

Telur gulung ini bisa Anda buat dengan mudah serta dalam waktu yang cepat. Sehingga bila Anda termasuk orang yang malas untuk memasak lama karena ribet dan lain hal, memasak telur gulung ini adalah solusinya. Selain untuk dikonsumsi sendiri, telur gulung ini juga bisa Anda buatkan untuk anak Anda agar tidak jajan sembarangan di luar. Adapun resep cara membuat jajanan telur gulung tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Sudah menjadi kebiasaan anak-anak sampai orang dewasa bahwa jajan adalah hal yang menyenangkan. Bila tidak terkontrol, maka bisa-bisa uang dalam jumlah besar pun bisa habis dalam waktu sekejap. Dibandingkan membeli jajanan dari luar, mengapa Anda tidak coba membuatnya sendiri saja? Selain terjamin kebersihannya, bahan pembuatannya juga terjamin aman dan tidak berbahaya untuk tubuh. Seperi misalnya jajanan telur gulung. Mungkin di luar sana tidak semuanya berlaku jahat, akan tetapi ada juga beberapa oknum penjual yang dengan sengaja menggunakan gagang kayu bekas untuk dijadikan pegangan telur gulung. Tentunya akan sangat berbahaya dan kurang higenis bila telur gulung tersebut kita konsumsi. Untuk itulah lebih baik kita buat sendiri dibandingkan membelinya. Nah untuk membuat telur gulung ini sebaiknya kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.

Bahan-Bahan untuk Membuat Jajanan Telur Gulung

  • Telur Ayam 5 Butir
  • Penyedap Rasa Ayam 1 Bungkus
  • Tepung Terigu 2/5 Sendok
  • Garam Secukupnya
  • Air Secukupnya

Setelah bahan-bahan tersebut telah Anda siapkan, kini waktunya untuk membuat telur gulung tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Papeda Makanan Khas Papua

 

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Cara Membuat Jajanan Telur Gulung

Kesulitan yang akan Anda alami pada saat membuat telur gulung pertama kali adalah pada saat proses menggulung telur ke dalam kayu pegangannya. Jadi sebaiknya Anda tidak perlu takut pada saat gagal, Anda hanya perlu belajar mengulanginya lagi saja. Berikut ini adalah cara membuat jajanan telur gulung dengan mudah :

1. Siapkan wadah, kemudian pecahkan telur lalu masukkan ke dalam wadah yang telah Anda sediakan. Berikutnya masukkan juga semua bahan yang telah disiapkan.

2. Aduk semua bahan yang telah dicampur hingga menjadi adonan yang merata dan siap untuk masak.

3. Selanjutnya Anda dapat memanaskan minyak untuk menggoreng adonan yang telah siap. Pastikan pada saat Anda menggoreng, api yang Anda gunakan adalah api lilin dan tidak terlalu besar.

4. Kini tuangkan adonan telur tersebut ke dalam penggorengan dan gunakan pegangan kayunya untuk menggulung adonan tersebut secara perlahan hingga tergulung sepenuhnya. Kemudian tiriskan. Selesai. Kini teleur gulung siap untuk Anda santap.

Bagi Anda yang ingin menambah rasa, maka dapat menggunakan saus dan kecap agar rasa telur lebih nikmat. Demikian adalah resep cara membuat jajanan telur gulung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

Resep Cara Membuat Jajanan Telur Gulung | dyca | 4.5