Perawatan Kulit Sensitif dan Berjerawat

Perawatan Kulit Sensitif dan Berjerawat – Kulit wajah seringkali menjadi topik perbincangan utama di kalangan wanita yang gemar sekali melakukan perawatan kecantikan. Pasalnya, kulit wajah adalah yang paling sering mengalami banyak masalah dibandingkan lainnya. Masalah tersebut seringkali muncul pada orang yang memiliki kulit sensitif. Masalah yang paling erat dan berhubungan dengan kulit sensitif ini adalah jerawat. Sehingga bagi yang memiliki kulit sensitif, tentu hal ini adalah kewajiban utama yang harus dicari jalan keluarnya.

Beruntung Anda berada di tempat yang tepat. Sebab, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas perawatan kulit sensitif dan berjerawat. Perawatan yang akan kita bahas tersebut adalah dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Jadi apa sajakah perawatan kulit sensitif dan berjerawat tersebut? Info lebih lanjut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Perawatan Kulit Sensitif dan Berjerawat

Perawatan Kulit Sensitif dan Berjerawat

Perawatan Kulit Sensitif dan Berjerawat

Kulit sensitif adalah kulit yang mudah sekali mengalami perubahan berdasarkan apa yang bersentuhan dengan kulit tersebut dan juga faktor lingkungan. Penyebab paling banyak yang berdampak pada kulit sensitif adalah berdasarkan apa yang bersentuhan dengan kulit tersebut. Jika seseorang memiliki kulit yang sensitif, misalnya pada wajah; maka orang tersebut akan mudah sekali mengalami kondisi wajah gatal-gatal, kemerahan, iritasi, hingga berjerawat. Jika kondisi tersebut tidak segera di atasi, maka yang ada kulit wajah bisa bertambah parah dan tidak menutup kemungkinan sulit untuk diperbaiki lagi.

Untuk itulah jika Anda memiliki kulit sensitif dan berjerawat, maka beberapa perawatan di bawah ini perlu Anda lakukan agar kulit wajah tidak bertambah parah. Adapun perawatan tersebut adalah sebagai berikut ini :

1. Gunakan Masker Mangga

Perawatan kulit sensitif dan berjerawat pertama yang bisa Anda coba lakukan adalah dengan menggunakan masker mangga. Kandungan Vitamin C yang dimiliki buah mangga ini sangat bermanfaat sekali untuk membersihkan wajah serta melembabkannya. Sehingga setelah Anda menggunakan masker wajah ini, maka kulit wajah yang biasanya berjerawat akibat kulit sensitif dan berminyak dapat segera teratasi. Untuk hasil yang terbaik dan merasakan beberapa manfaat tambahan dari masker mangga ini, Anda bisa mencampurnya dengan madu atau air mawar.

2. Gunakan Masker Timun

Perawatan berikutnya yang tidak kalah juga dengan masker mangga adalah masker timun. Masker timun ini paling ampuh dan efektif sekali dalam mengatasi kulit wajah sensitif, berjerawat, dan sering gatal-gatal. Kandungan air yang banyak serta bijinya yang mengandung potasium, dan vitamin E, maka akan membuat kulit wajah sensitif Anda jadi lebih lembab dan segar. Bukan tidak mungkin memakai masker timun ini setiap hari akan mampu mengatasi jerawat yang muncul di wajah Anda akibat kulit sensitif.

3. Gunakan Masker Kentang

Perawatan terakhir untuk mengatasi kulit sensitif dan jerawat yang muncul pada kulit wajah Anda adalah dengan cara menggunakan masker kentang. Masker kentang ini dapat mengatasi kulit sensitif dan jerawat karena dapat mengatasi berbagai minyak berlebih yang sering keluar di kulit wajah Anda. Dengan sering menggunakan masker kentang ini, maka kulit wajah pun akan lebih cerah karena minyak yang keluar lebih berkurang dari sebelumnya.

Baca Juga : 4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

Selain yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan berbagai produk kosmetik yang memang dikhususkan untuk kulit yang sensitif. Demikian adalah ulasan lengkap mengenai perawatan kulit sensitif dan berjerawat yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga dengan adanya ulasan ini, kulit Anda yang sensitif dan jerawatan bisa teratasi ya. Selamat mencoba.

Add Comment