Perawatan kecantikan Dengan Memanfaatkan Sampah Ampas Teh

Perawatan kecantikan Dengan Memanfaatkan Sampah Ampas Teh – Minuman teh yang biasa anda nikmati di pagi atau sore hari merupakan sumber anti oksidan yang baik untuk tubuh. Meminum secangkir teh dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, meringankan rasa stres dan mencegah datangnya penyakit kanker. Namun tak banyak yang tahu akan adanya manfaat tersembunyi dari sampah ampas teh, yang biasa di buang setelah anda membuatnya. Sampah ampas teh ternyata tetap bisa anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit. Ada banyak masalah kecantikan yang dapat di atasi dengan baik, oleh sampah ampas teh ini. Dari pada penasaran, sebenarnya apa saja manfaat ampas teh ini untuk kecantikan kulit anda, mari ikuti informasi lebih jelasnya di bawah ini. 

Sampah Ampas Teh

Manfaat Sampah Ampas Teh Untuk Kecantikan Kulit.

  1. Mengatasi Wajah Berminyak.

Jika kulit wajah anda termasuk kedalam jenis kulit berminyak pastinya anda sering mengeluhkan hal ini. Karena kulit wajah berminyak rentan sekali ditumbuhi masalah jerawat. Hal ini disebabkan karena wajah berminyak akan lebih cepat kotor dan mudah sekali bagi kotoran dan debu menempel di wajah. Akiabatnya timbullah masalah jerawat. Tidak hanya itu, wajah berminyak juga dapat memberi kesan tua karena kusam. Dan biasanya jika wajah mendapat riasan pastilah riasan tersebut tidak akan bertahan lama, karena mudah luntur terkena minyak wajah.

Lalu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak ini? Jika anda tertarik melakukan perawatan wajah dengan bahan alami, bisa mengambil manfaat sampah ampas teh sebagai salah satu solusinya. Sebab sampah ampas teh ini tidak hanya akan membantu mengusir jerawat di wajah anda tetapi sekaligus mengontrol kadar minyak di wajah anda. Kandungan senyawa polisakarida pada teh berguna untuk mengatur kelenjar sebum dalam memproduksi minyak agar tidak berlebihan.

  1. Membantu Mencegah Penuaan.

Ada banyak jenis perawatan kulit yang berguna untuk mencegah datangnya masalah penuaan. Mulai dari yang paling mahal dengan menggunakan alat-alat canggih dan dengan cara yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan bahan alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah. Sala satu perawatan kulit alami yang mampu menghilangkan masalah tanda-tanda penuaan adalah menggunakan sampah ampas teh. Dari pada dibuang lebih baik anda gunakan untuk kulit wajah anda agar tetap cantik awet muda. Jangan sepelekan ampas teh ini, karena jika anda rutin menggunakannya untuk merawat kulit wajah anda, pastilah anda tercengang melihat hasilnya.

Cara melakukan perawatan menggunakan ampas teh tidaklah sulit, karena anda cukup membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Kemudian usapkan ampas teh keseluruh wajah secara merata dan biarkan mengering di wajah anda. Jika sudah, anda bisa segera membilasnya dengan membersihkan ampas-ampas teh tadi dengan air hangat sampai wajah bersih. Ampas teh mengandung antioksidan tinggi yang akan membantu menjaga elastisitas kulit, memperbaiki jaringan yang rusak di wajah, serta mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam, kerutan, dan juga garis-garis halus di wajah.

  1. Membantu Mengatasi Mata Panda.

Mata panda atau kantung mata adalah istilah yang dipakai untuk masalah yang timbul diarea mata akibat adanya lingkaran hitam yang berada di bawah mata. Hal ini dapat terjadi karena efek mata yang terlalu lelah dan kurang istirahat. Jika seharian mata anda digunakan untuk bekerja menatap layar komputer atau laptop, kemungkinan munculnya kantung mata akan semakin besar. Untuk itu, perlunya mengistirahatkan sangatlah penting. Selain itu, untuk membantu menghilangkan mata panda atau kantung mata ini ternyata tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Karena mulai sekarang anda bisa memanfaatkan sampah ampas teh untuk menghilangkan area hitam di mata anda.

Caranya mudah saja, yaitu dengan mengkompres mata menggunakan ampas teh yang telah dimasukan kedalam kulkas terlebih dahulu. Sensasi dingin dapat membuat mata anda jauh lebih segar, kandungan yang dimiliki teh ini dapat membantu mengembalikan warna cerah area mata yang menghitam. Dengan pemakaian teratur minimal 3 kali dalam seminggu akan membantu menjadikan mata anda segar dan cerah.

Silahkan baca: 6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

  1. Membantu Mengatasi Jerawat.

Meskipun sekarang banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan manfaat untuk membantu mengatasi masalah  jerawat di wajah. Namun cara alami yang satu ini bisa anda coba dirumah. Kali ini anda bisa mengandalkan manfaat dari sampah ampas teh yang biasanya dianggap tidak bermanfaat, untuk membantu mengatasi masalah jerawat.

Untuk penggunaanya sendiri sangatlah mudah, anda bisa mencampurkan ampas teh ini dengan sedikit air. Kemudian oleskan ampas teh tadi perlahan pada wajah anda yang berjerawat terutama untuk area yang banyak terdapat jerawat. Tunggulah beberapa saat agar meresap dan mengering, setelah dirasa cukup anda bisa segera membilasnya dengan air hangat. Dengan pemakaian teratur akan membuat jerawat di wajah dapat lebih cepat diatasi dan dihilangkan. Maka dari itu anda bisa melakukan treatment ini setiap hari. Kandungan katekin yang ada didalam teh mampu membasmi bakteri penyebab jerawat, sehingga mampu mencegah jerawat balik lagi di wajah.

Silahkan baca: 7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

  1. Eksfoliasi Alami.

Selanjutnya manfaat sampah ampas teh untuk kecantikan adalah sebagai bahan alami yang berguna untuk proses eksfoliasi alami. Tekstur dari ampas teh terbilang cukup kasar, sehingga dapat bermanfaat untuk membantu proses pengelupasan kulit secara alami. Membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan debu yang menumpuk di wajah, yang menyebabkan wajah tampak kusam.

Caranya campurkan ampas teh dengan gula, madu atau susu kemudian balurkan campuran tadi pada wajah secara merata, dan diakan beberapa saat. Jika sudah kering, bilas dengan air sampai wajah bersih. Kandungan yang dimiliki teh bersifat menenangkan, melembutkan dan juga membantu mencerahkan kulit secara alami. Lakukan cara ini cukup satu minggu sekali untuk menghindari iritasi pada kulit akibat pengelupasan berlebihan.

Demikian informasi mengenai manfaat sampah ampas teh untuk kecantikan wajah, yang bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk lebih mencintai perawatan alami yang bisa dengan mudah anda lakukan sendiri. Selain terjangkau, perawatan alami jauh lebih aman untuk kulit wajah anda.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kecantikan menggunakan teh :

3 Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Masker Teh

5 Cara Merawat Rambut Agar Lurus Dengan Mudah, Bagaimana Caranya?

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment