Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya – Mengalami keputihan secara terus-menerus tentu hal ini sering membuat wanita merasa tidak nyaman. Terlebih rasa gatal yang ditimbulkan akibat keputihan ini juga sangat mengganggu aktivitas. Tentunya jika kita sadari, keputihan itu terjadi juga karena kurangnya kita memperhatikan kebersihan dan kesehatan organ intim yang kita miliki.

Jika Anda saat ini mengalami keputihan, tentu ada baiknya untuk mengetahui penyebab keputihan dan cara mengatasinya dengan benar agar cepat sembuh. Untuk menambah wawasan Anda seputar hal ini, yuk baca informasi penting berikut ini!

Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Penyebab Keputihan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Berikut ini kami akan membagikan informasi penting seputar penyebab keputihan dan cara mengatasinya dengan cepat yang bisa Anda coba. Adapun beberapa penyebab dan cara mengatasinya:

Penyebab Keputihan

Penyabab Keputihan

Penyebab keputihan ada 2 jenisnya. Yang pertama penyebab normal keputihan adalah akibat dari gejala hormone yang kurang stabil serta aliran darah ke vagina tidak berjalan normal. Sementara itu, penyebab keputihan tidak normal ada banyak sekali, diantaranya:

Infeksi Vagina

Infeksi Vagina

Salah satu penyebab wanita mengalami keputihan tidka normal ialah infeksi vagina. Dalam hal ini, infeksi vagina bisa berupa infeksi jamur, herpes genital, dan berbagai macam infeksi vagina lainnya. Disamping itu, jika infeksi pada vagina ini dibiarkan secara terus-menerus maka akan berakibat buruk pada organ intim yang Anda miliki. Segera periksakan ke dokter spesialias kelamin supaya mendapatkan perawatan yang maksimal.

Infeksi Pada Bibir Vagina

Infeksi Pada Bibir Vagina

Bibir vagina sangat rentan terkena serangan berbagai macam penyakit. Dalam hal ini, penting bagi seorang wanita untuk terus menjaga kebersihan dan kelembaban area genital. Infeksi pada bibir vagina ini ternyata secara tidak langsung juga bisa menyebabkan wanita mengalami kondisi keputihan yang tidak wajar. Jadi, bagi Anda yang saat ini sedang menderita keputihan yang tidak wajar, bisa saja Anda sedang terkena infeksi bibir vagina.

Infeksi Menular Seksual

Infeksi Menular Seksual

Selain hal diatas, ternyata ada beberapa infeksi lain yang bisa meyebabkan wanita mengalami keputihan yang tidak normal. Dalam hal ini bisa saja seorang wanita mengalami infeksi menular seksual seperti gonorea dan klamidia. Kedua penyakit ini sangat berbaya bagi kesehatan rahim wanita.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Benar

Cara Mengatasi Keputihan dengan Benar

Setelah mengetahui penyebab keputihan, maka langkah terakhir ialah dengan mengetahui cara mengatasi keputihan dengan benar. Adapun caranya ialah:

Gunakan Obat Anti Bakteri Atau Anti Jamur

Gunakan Obat Anti Bakteri Atau Anti Jamur

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya secara alami yang pertama ialah dengan memberikan obat anti bakteri dan juga obat anti jamur. Ini berlaku apabila keputihan Anda dikarenakan jamur dan bakteri. Namun sangat kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan informasi yang tepat.

Salep Khusus

Salep Khusus

Jika Anda berobat ke ahli kulit, tentu Anda akan diberi salep khusus yang berfungsi untuk meredakan gejala gatal berlebih pada vagina. Selain itu Anda juga akan diberi pil khusus untuk menghentikan banyaknya lendir berbau amis yang keluar. Biasanya, harga untuk salep dan pil khusus ini mahal sekitar 250 ribu ke atas.

Berhenti Menggunakan Sabun Kewanitaan

Berhenti Menggunakan Sabun Kewanitaan

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya yang terakhir ialah dengan berhenti menggunakan sabun kewanitaan. Ini sangat penting Anda lakukan apabila Anda tidak cocok dengan jenis sabung pembersih daerah kewanitaan tersebut.

Itulah tadi informasi lengkap seputar penyebab keputihan dan cara mengatasinya yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga dengan informasi di atas masalah keputihan Anda segera teratasi. Semoga bermanfaat

Silahkan baca juga artikel tentang kesehatan wanita lainnya :

4 Penyebab Keputihan Kental Dan Deras Ini Sebaiknya Segera Kamu Atasi

Bunda, Begini Lho Contoh Keputihan Tanda Hamil Itu

Identifikasi Keputihan Saat Hamil Muda Lengkap dengan Cara Mengatasinya

Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya dengan Tepat | Dwi Ady | 4.5