Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya – Memiliki bau mulut bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Misalnya saja dalam urusan asmara, urusan bisnis, hingga urusan kesehatan. Bau mulut akan mengeluarkan aroma tidak sedap pada saat Anda membuka mulut. Hal inilah yang menyebabkan banyak masalah. Dalam sisi psikologis, bau mulut ini juga dapat menjadi penyebab seseorang minder dan kurang bergaul. Pentingnya mengatasi bau mulut ini adalah suatu keharusan yang harus Anda lakukan. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas penyebab bau mulut dan cara menghilangkannya. Mengetahui penyebab-penyebab bau mulut ini akan sangat bermanfaat untuk Anda agar dapat mencegah bau mulut sebelum menghampiri mulut Anda.

Selain menunjukan bahwa Anda kurang bersih, bau mulut biasanya juga menunjukan bahwa seseorang memiliki penyakit. Lebih lengkapnya tentang bau mulut ini bisa Anda simak di bawah ini.

Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

Beberapa orang telat menyadari bahwa mulutnya sebenarnya berbau tidak sedap. Padalah bau tidak sedap tersebut dapat muncul karena ada penyebabnya. Adapun beberapa penyebab yang bisa menyebabkan munculnya bau mulut adalah sebagai berikut ini :

1. Puasa

Bagi umat muslim puasa adalah ibadah wajib yang biasa dijalani. Dengan kondisi mulut yang tidak terisi makanan, maka bakteri yang ada di mulut akan mati. Bakteri-bakteri yang telah mati inilah yang menyebabkan bau mulut terjadi pada orang yang sedang berpuasa.

2. Konsumsi Makanan Tertentu

Penyebab bau mulut kedua adalah mengkonsumsi makanan tertentu. Makanan bisa menjadi pemicu kenapa mulut Anda jadi bau. Adapun makanan yang bisa menyebabkan bau mulut antara lain jengkol dan pete.

3. Merokok

Selanjutnya yang menjadi penyebab bau mulut adalah merokok. Racun yang terdapat pada batang rokok serta campuran asap yang dihisap oleh penggunanya akan menimbulkan bau menempel yang sulit hilang.

4. Jarang Gosok Gigi

Berikutnya yang menjadi penyebab bau mulut adalah jarang menggosok gigi. Bila Anda kurang menjaga kebersihan seperti misalnya gosok gigi, maka mulut Anda akan menjadi bau.

5. Memiliki Penyakit Tertentu

Terakhir yang menjadi penyebab bau mulut adalah adanya indikasi kesehatan yang buruk. Misalnya saja tukak lambung. Bila tukak lambung ini terjadi, maka gas yang ada di dalam perut biasanya naik ke mulut dan aromanya akan keluar dari mulut Anda.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Setelah Anda mengetahui penyebab bau mulut di atas, kini saatnya membahas cara menghilangkannya. Adapun cara menghilangkan bau mulut yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Menggosok Gigi Teratur

Pertama kita mulai dari urusan kebersihan diri dahulu. Menggosok gigi dengan teratur setiap hari akan menghilangkan bau mulut Anda secara pasti. Jadi, jika Anda ingin cara yang mudah menghilangkan bau mulut adalah dengan cara menggosok gigi secara teratur setiap hari.

2. Berkumur-Kumur dengan Anti Bakteri

Cara menghilangkan bau mulut yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan cara berkumur-kumur dengan larutan anti bakteri. Anda bisa membuatnya sendiri dengan garam yang dicampur air lemon ataupun membeli yang sudah jadi di apotik.

Demikian adalah penyebab bau mulut dan cara menghilangkannya. Kebersihan adalah kunci nomor satu mencegah terjadinya bau mulut. Jadi, bila Anda tidak ingin mulut bau, maka jagalah kebersihan mulut Anda. Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat untuk Anda.

Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya | dyca | 4.5