Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Pantai Gili Ketapang Probolinggo – Di Jawa Timur biasanya para traveler lebih menyukai pendakian gunung. Lebih tepatnya di Probolinggo memang ada Gunung Bromo yang banyak sekali diminati para petualang maupun wisatawan. Namun perlu Anda ketahui, di Probolinggo ini tidak hanya ada Gunung Bromo saja. Di Probolinggo ini terdapat juga pulau kecil yang memiliki pantai indah bernama pantai Gili Ketapang. Pantai ini merupakan salahs satu pantai yang paling eksotis yang ada di Jawa Timur. Bagi Anda yang sudah sering ke Jawa Timur jangan lupa untuk mampir ke pantai ini. Rasanya kurang lengkap bila Anda belum ke pantai ini. Selain bisa jadi destinasi wisata keluarga, pantai ini cocok juga untuk menyenangkan suasana hati.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas mengenai pantai Gili Ketapang Probolinggo ini. Jadi bila Anda memang belum ke pantai ini, maka ulasan-ulasan yang disampaikan nantinya akan sangat bermanfaat sekali untuk Anda. Awalnya pulau kecil ini dekat dengan daratan, namun karena ada kejadian Gunung Sumeru yang meletus, maka pulau ini jadi menjauh 5 mil ke arah laut. Karena hal tersebutlah pantai ini disebut dengan Gili Ketapang. Informasi lebih lanjut mengenai pantai ini bisa Anda baca selengkapnya di bawah ini.

Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Tidak ada yang lebih mengasyikan selain bermain air dan berenang bila Anda di pantai. Pantai yang cocok untuk dijadikan tempat berenang pun tidak boleh sembarangan. Ombak yang besar serta banyaknya batuan karang menjadi pantangan terbesar pantai tersebut boleh digunakan untuk berenang atau tidak. Beruntung pantai Gili Ketapang Probolinggo ini memiliki air yang jernih, ombak yang tenang serta batuan karang yang jarang. Sehingga Anda bisa berenang dengan bebas di pantai ini.

Bagi Anda yang memang hobi sekali melakukan aktiivitas di dalam air, selain berenang; Anda bisa juga menyelam di pantai ini. Air yang berwarna biru jernih ini memungkinkan Anda untuk melihat isi di dalam air tersebut. Pastinya berenang dan menyelam menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di pantai ini.

Hal yang sangat disayangkan dari pantai Gili Ketapang Probolinggo adalah masih kurang pedulinya penduduk setempat dengan kebersihan lingkungan. Sehingga tidak jarang ada sampah yang bertebaran di air maupun di bibir pantai. Hal ini sungguh disayangkan karena dapat mengurangi keindahan pantai Gili Ketapang ini. Andai saja pantai ini dikelola dengan baik, pastinya bisa menjadi destinasi wisata dengan potensi kunjungan wisatawan yang terus ada setiap harinya.

Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Lokasi Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Setelah Anda mengetahui ada apa saja di pantai Gili Ketapang Probolinggo ini, maka menemukan lokasi pantai ini juga harus  Anda ketahui. Mendapatkan petunjuk yang akurat dapat memudahkan Anda menemukan pantai ini. Sesuai namanya Gili Ketapang, pantai ini berlokasi di desa Ketapang, pantai utara Probolinggo.

Baca Juga : Lokasi Pantai Asmara Banjarmasin

Harga Tiket Masuk Pantai Gili Ketapang Probolinggo

Untuk masuk ke pantai Gili Ketapang ini Anda tidak dikenakan biaya yang mahal, malah sebaliknya harga yang harus Anda keluarkan untuk bisa masuk ke pantai ini cuma Rp. 7.000,- per orang. Sedangkan harga parkirnya sendiri adalah Rp. 4.000,-

Demikian adalah ulasan mengenai Pantai Gili Ketapang Probolinggo yang bisa Anda jadikan referensi. Selain bisa jadi referensi untuk Anda, semoga ulasan ini juga jadi pertimbangan untuk pemerintah agar pantai ini dapat terkelola dengan baik. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Selamat berlibur.

Pantai Gili Ketapang Probolinggo | dyca | 4.5