Obat Gatal Pada Kulit Kaki Dari Bahan Alami

Obat Gatal Pada Kulit Kaki – Rasa gatal yang muncul pada kaki ketika sedang memakai celana jeans dan sepatu tentunya akan sangat mengganggu, apalagi gatal yang dialami sudah tidak tertahankan sehingga mau tak mau harus digaruk. Di satu sisi menggaruk kulit yang gatal memang akan melegakan, namun di sisi lain sangat berbahaya karena berpotensi terjadi infeksi kulit. Jika rasa gatal disertai bintik merah ada di area terbuka bisa dilakukan pengobatan dengan memakai obat yang ada dalam postingan ini Ini Obat Bintik Merah Gatal Pada Kulit secara mudah, tapi jika pada bagian kaki? Tentunya akan sangat merepotkan dan harus segera dicarikan obat gatal pada kulit kaki yang diderita.

Penyebab gatal pada kulit kaki bisa bermacam-macam, misalnya karena kuman, alergi, jamur dan lain sebagainya. Banyak obat modern dan juga obat tradisional yang bisa mengbati gatal tersebut, namun tulisan ini hanya akan fokus pada obat alami saja, karena selain murah, bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

obat gatal pada kulit kaki

Obat Alami Untuk Mengobati Gatal Pada Kulit Kaki

Kulit kaki sama halnya dengan bagian kulit lain seperti tangan atau badan yang berpotensi mengalami gata-gatal. Rasa gatal yang timbul di kaki tersebut bisa diobati dengan salah satunya menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti khasiatnya. Berikut beberapa jenis obat tersebut.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah lama digunakan untuk mengobati gatal-gatal pada kulit, khususnya pada kaki. Minyak kelapa sendiri diketahui memiliki sifat anti jamur dan juga kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Rasa gatal pada kaki dapat disembuhkan dengan hanya mengoleskan minyak kelapa asli pada bagian kaki yang terasa gatal.

2. Bawang Merah

Bawang merah bukan hanya bisa dipakai sebagai bumbu memasak, tapi bisa juga digunakan untuk mengobati gatal pada kaki. Ramuan ini sudah diamalkan sejak turun-temurun. Jika kaki Anda gatal disebabkan oleh gigitan serangga atau jamur, Anda bisa mengobatinya dengan menggosokkan bawang merah yang telah dibuang bagian luarnya langsung pada kulit yang gatal.

3. Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki sifat yang anti bakteri dan anti jamur, sehingga sangat pas digunakan untuk mengobati gatal pada kulit kaki. Cara menggunakannya sama dengan bawang merah di atas, yaitu langsung gosokkan saja langsung pada bagian kulit yang terasa gatal, atau ditumbuk sampai halus baru kemudian oleskan pada bagian yang gatal.

4. Air Garam

Obat gatal alami yang patut dicoba selanjutnya adalah air garam. Cara pengobatannya termasuk mudah, yaitu dengan merendam kaki yang gatal pada air garam yang telah disiapkan sebelumnya, biarkan beberapa menit lalu keluarkan dan biarkan kering dengan sendirinya.

5. Cuka Apel

Bahan alami terakhir dalam list ini yang bisa mengobati rasa gatal pada kaki adalah cuka apel. Jenis gatal yang bisa dhilangkan oleh cuka apel adalah gatal yang disebabkan oleh jamur. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan langsung cuka apel tersebut ke bagian kulit kaki yang gatal, lalu biarkan kering dengan sendirinya, selanjutnya baru cuci dengan air bersih.

Itulah beberapa obat gatal kulit kaki yang berasal dari bahan alami yang dapat dicoba. Obat gatal kulit kaki di atas sangat mudah didapatkan dan khasiatnya tentu saja tidak usah diragukan lagi, sebab sudah diamalkan sejak zaman dahulu kala secara turun-temurun. Namun, jika Anda ingin mencoba obat modern juga tidak ada salahnya, karena keduanya sama-sama obat yang bisa menyembuhkan.

Obat Gatal Pada Kulit Kaki Dari Bahan Alami | Dwi Ady | 4.5