Mengatasi smartphone Andromax tidak bisa di charge

andromax c tidak bisa di cas

Andromax C

Smartphone Andromax tidak bisa di charge – Smartphone adalah handphone multifungsi yang tidak digunakan hanya untuk telfon dan sms saja. Namun sekarang sudah menjadi tren yang dikunakan untuk berbagai aktivitas seperti menonton, internetan, chatting, membaca, fotografi dan masih banyak kegiatan yang lainnya yang dapat dilakukan menggunakan smartphone. Itu adalah salah satu faktor penggunaan baterai handphone yang seharusnya bisa tahan selama dua hari namun berubah menjadi kurang dari satu hari karena aktivitas-aktivitas yang boros baterai seperti diatas.

Kemudian muncullah masalah-masalah pada smartphone ini, terutama masalah baterai. Mulai dari cepat habis, bocor, tidak bisa dicas atau mati total menjadi masalah yang sering terjadi pada beberapa merk smartphone saat ini. Disini saya akan menjabarkan sebuah kasus smartphone merk Andromax C keluaran smartfren yang mempunyai kendala pada baterainya.

Pada saat baterai sudah sekarat yaitu dibawah 5 persen dan terus digunakan. Dan tidak lama kemudian andromax pun mati total dan tidak bisa di nyalakan. Pada saat di hidupkan kembali hanya keluar simbol seperti dibawah:

Smartphone Andromax tidak bisa di charge

Smartphone Andromax tidak bisa di charge

Beberapa batrai smartphone jenis li-ion sangat sensitive, tidak boleh sampai kosong. Jika kosong = 0% maka baterai tidak bisa dicharge lagi. Solusinya adalah anda harus membeli batrai baru. Anda bisa nge cas andromax nya selama lebih kurang 15 menit tanpa menghiraukan simbol warning yang muncul pada layar, karena beberapa kasus cara ini berhasil dan pengisian berjalan normal.

Namun ada solusi lainnya yang salah satunya adalah menggunakan charger dekstop / kodok. Anda bisa menggunakan charger ini hingga baterai terisi minimal 5% dan kemudian dilanjutkan dengan charger biasa.

Ada lagi cara ke-dua, jika anda tidak memiliki charge dekstop ini anda bisa menggunakan sebuah teknik yang digunakan oleh para konter handphone / service center.

 

Caranya ialah sebagai berikut:

  • Cabutlah baterai yang ada pada andromax c
  • Pasangkan charger pada smartphone (Tanpa baterai)
  • Kemudian setiap hitungan 3 detik, akan tampil baterai kosong pada layar HP.
  • Bersabarlah hingga anda melihat logo andromax muncul pada layar anda
  • Pada saat muncul, langsung tancapkan baterai dengan cepat.
  • Jika berhasil maka akan tampil gambar pengisian pada layar anda. (Disarankan untuk mengisi sampai penuh 100%)
  • Jika gagal, silahkan diulangi step diatas hingga berhasil.

Itulah cara-cara yang dapat anda coba untuk menyelamatkan andromax anda, jika ada yang masih kurang jelas silahkan tanyakan pada form dibawah.

baca juga : Panduan Dan Cara Mengisi Baterai HP Android Yang Benar

Mengatasi smartphone Andromax tidak bisa di charge | Dwi ady | 4.5