Membuat Rambut Lebih Tebal Alami

Membuat Rambut Lebih Tebal Alami – Perawatan rambut alami lebih tepat bila dilakukan dengan cara tradisional, karena perawatan rambut modern seperti meluruskan rambut terlalu banyak menggunakan bahan kimia yang pada akhirnya menyebabkan rambut menjadi lelah dan stress. Anda mengidamkan rambut berkilau? hal tersebut tidak sulit, asalkan Anda memiliki ketelatenan dan kesabaran untuk melakoni beberapa rutinitas perawatan warisan nenek moyang kita demi kecantikan rambut alami. Berikut ini adalah beberapa tips dan cara Membuat Rambut Lebih Tebal Alami yang dapat anda coba, diantaranya:

Membuat Rambut Lebih Tebal Alami

Air santan sangat baik untuk membuat rambut tebal dan berkilau bahkan bisa membuat rambut menjadi lembut dan lurus alami. Rutinlah 2 kali dalam seminggu mencuci rambut Anda dengan air santan kelapa agar rambut tidak keras ataupun agar rambut tidak lepek. Air santan memberikan kelembaban yang alami, selain menyuburkan rambut, air santan tidak membuat rambut menjadi kering, dan walaupun sifatnya melembabkan tetapi tidak membuat rambut lepek.

Selain menggunakan santan, untuk mendapatkan rambut tebal dan berkilau bisa menggunakan air yang berasal dari bonggol atau batang pisang. Air tersebut berasal dari batang pisang yang ditebas dan ditinggalkan semalaman. Keesokan paginya Anda akan menemukan genangan air di sisa batang pisang yang ditebas. Ambil air tersebut untuk mencuci rambut. Niscaya, rambut menjadi tebal, hitam dan berkilau.

Kalau di pekarangan rumah Anda banyak kembang sepatu atau bunga mangkok, ternyata tanaman ini pun sangat baik bagi perawatan rambut. Kembang sepatu atau bunga mangkok dihancurkan dan diperas sehingga menghasilkan lendir. Pergunakan lendir tersebut pada rambut agar rambut menjadi tebal dan berkilau. Kembang sepatu atau bunga mangkok juga dapat membuat agar rambut tidak keras dan tidak lepek.

Demikianlah tadi beberapa tips dan cara Membuat Rambut Lebih Tebal Alami yang dapat kami rangkumkan untuk anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut agar tebal dan sehat tentunya, dengan memanfaat bahan – bahan alami yang ada di sekitar kita. Selamat mencoba!

Silahkan baca juga artikel lain tentang merawat rambut :

5 Cara Merawat Rambut Agar Lurus Dengan Mudah, Bagaimana Caranya?

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok untuk Wanita Berjilbab

Yuk Intip 5 Cara Membuat Masker Rambut Alami Dengan Mudah

Add Comment