Masker – Masker Alami untuk Kecantikan Wajah

Masker – Masker Alami untuk Kecantikan Wajah – Kecantikan wajah dapat terganggu oleh beberapa hal, salah satunya disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati pada wajah anda harus segera dibuang karena akan menimbulkan berbagai masalah baru. Beberapa masalah yang disebabkan karena penumpukan kotoran dan sel kulit mati antara lain kulit keriput, jerawat dan komedo. Untuk itu, eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati sangat penting untuk dilakukan.

Banyak wanita memilih untuk pergi ke salon karena mereka tidak mengetahui cara untuk melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Padahal, ada cara yang begitu alami sederhana dan mudah untuk dilakukan supaya sel-sel kulit mati terangkat dengan sendirinya. Pada tulisan kali ini, saya akan menuliskan berbagai masker alami untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Masker-Masker Alami untuk Kecantikan Wajah

Inilah beberapa Masker Alami untuk Kecantikan Wajah anda:

Eksfoliasi Kulit Dengan Maskeran Pepaya

Dengan maskeran pepaya, anda bisa mengangkat sel-sel kulit mati tanpa harus pergi ke salon dan menghabiskan uang anda. Ambilah pepaya setengah matang kemudian buatlah pasta dari bahan daging pepaya tadi. Aplikasikan pasta daging pepaya pada kulit anda, biarkan selama kurang lebih 15 – 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Pepaya mengandung eksfoliant alami yang dapat membuang sel-sel kulit mati secara cepat dan mudah.

Lembutkan Kulit Dengan Masker Semangka

Kandungan yang ada dalam buah semangka berkhasiat untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori, termasuk sel kulit mati. Kotoran yang tadinya menyumbat pori-pori dihilangkan, dengan demikian pori-pori tidak terhalang untuk mengeluarkan zat kelembaban untuk kulit. Dengan demikian, kulit anda akan menjadi jauh lebih lembut karena sampah-sampah yang merusak kulit telah dihilangkan. Maskeran semangka ini juga sangat bermanfaat untuk mempertahankan keremajaan kulit. Untuk pengaplikasiannya, anda bisa langsung melulurkannya pada kulit anda, diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Jaga Keremajaan Kulit Dengan Masker Aprikot

Kandungan vitamin A dalam aprikot mampu membantu kulit anda untuk tetap menjaga keremajaannya. Kulit anda akan kembali kencang, keriputnya hilang dan garis-garis halus juga memudar. Untuk pengaplikasiannya hampir sama dengan maskeran pepaya, anda hanya perlu membuat pasta dari daging paprikot tersebut. Pasta yang telah dibuat diaplikasikan pada kulit anda, dan biarkanlah selama kurang lebih 15 menit, setelah itu baru anda bisa membilasnya dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menambahkan satu sendok madu pada racikan masker anda.

Atasi Minyak Dengan Masker Jeruk

Jeruk mempunyai kandungan zat yang mampu meluruhkan minya, maka pantas saja jika jeruk sering disarankan untuk dijadikan masker untuk kulit berminyak. Untuk membuat masker jeruk ini sangatlah mudah dan sederhana. Ambilah 2 buah jeruk (disarankan jeruk sunkist) dan peras untuk diambil airnya. Air perasan jeruk tersebut anda campurkan dengan 1 bungkus gelatin, campurkan hingga rata. Simpanlah ramuan tadi di dalam lemari es hingga memadat. Nah, barulah ramuan bisa anda aplikasikan dengan cara mengoleskannya langsung pada kulit anda yang berminyak, biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Atasi Kulit Kering Dengan Masker Alpukat

Kita sering menemukan kosmetik yang mengandung alpukat karena alpukat memang mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kecantikan wajah. Kandungan minyak dalam alpukat cocok sekali untuk membuat kulit anda lembab dan terlihat lebih segar (tidak disarankan untuk kulit berminyak). Untuk pembuatannya, cukup mudah, haluskanlah 1 buah alpukat dan dicampur dengan 1 sendok makan madu. Aplikasikan pada kulit anda dan biarkan hingga mengering, lalu basuh dengan air hangat dan dilap dengan spons lembut.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai beberapa contoh Masker Alami untuk Kecantikan Wajah. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita dalam perawatan kecantikan wajah dengan memanfaatkan bahan alami. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Masker – Masker Alami untuk Kecantikan Wajah | Dwi Ady | 4.5