Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan – Manfaat daun kemangi untuk kesehatan tubuh anda sangat banyak. Kandungan yang ada di dalam daun kemangi dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia, sejak dulu kemangi sudah dijadikan salah satu lalapan pelengkap makan yang begitu di gemari. Oleh karenanya tak ada salahnya bila pada kesempatan kali ini untuk membahas sebenarnya “apa saja sih Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan kita?”. Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Menghilangkan Masalah Bau Badan dan Bau Mulut

Rasa daun kemangi yang sedikit getir dan pedas ini membuat banyak orang lebih menyukai daun kemangi untuk lalapan. Selain untuk lalapan pelengkap makanan, daun kemangi juga mengandung manfaat yang banyak sekali. Salah satunya adalah untuk mencegah bau mulut dan juga bau badan. Aroma kemangi yang harum ini memberikan efek yang baik untuk bau mulut dan juga dapat mengurangi bau badan yang tidak sedap.

Menyembuhkan Beberapa Gangguan Penyakit

Kandungan yang terdapat dalam daun kemangi ternyata dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya yaitu penyakit kulit panu. Panu yang membandel di kulit tentunya sangat mengganggu anda. Manfaat daun kemangi untuk menyembuhkan panu sangatlah ampuh dan mudah untuk digunakan. Cara penggunaannya juga mudah yaitu campur tumbukan daun kemangi dengan air kapur sirih kemudian balurkan pada kulit yang terdapat panu.

Selain untuk menyembuhkan panu khasiat daun kemangi juga dapat menyembuhkan sariawan dan juga flu. Kandungan atsiri dalam kemangi dapat membantu memperlancar pernafasan dan juga menyembuhkan sariawan yang anda derita.

Manfaat makan daun kemangi juga dapat membantu mempercantik penampilan anda. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun kemangi dapat membantu tubuh anda menangkal radikal bebas. Penangkalan radikal bebas dari dalam tubuh ini dapat menjadikan kulit anda tetap tampak awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Manfaat dari daun kemangi yang banyak mengandung antioksidan juga dapat menghambat pertumbuhan jamur dan juga bakteri dari dalam tubuh.

Kandungan kalsium dan fosfor dalam daun kemangi juga dapat membantu pertumbuhan tulang anda. Selain membantu pertumbuhan tulang daun kemangi juga bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang, hal ini berkat kandungan boron dan astenol yang terdapat di dalamnya. Daun kemangi juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah. Kandungan magnesium dalam daun kemangi ini dapat membantu merilekskan jantung dan juga pembuluh darah.

baca juga : Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita

Demikianlah tadi ulasan singkat kita pada kesemptan kali ini mengenai beragam Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan. Berjuta manfaat daun kemangi yang dapat diambil, masih ragukah anda untuk mulai menyukai lalapan daun kemangi ini?. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan | Dwi Ady | 4.5