Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita – Tanamana Jambu biji memang sudah terkenal sebagai tanamana yang memiliki berbagai manfaat dan kegunaan baik dari mulai buahnya bahkan hingga daunnya. Kali ini pembahasan akan kita fokuskan pada manfaat daun jambu biji yang sudah dipercaya sejak dahulu kala zaman nenek moyang digunakan sebagai obat alami atasi berbagai macam jenis penyakit. Pada umumnya obat atau metode pengobatan menggunkaan daun biji ini banyak untuk mengobati permasalhan disekitar lambung/perut.

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita

Baiklah berikut ini kita akan kenali Manfaat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan lebih mendetil:

Mengobati Diare

Mungkin anda sendiri pernah menggunakan daun jambu biji ini sebagai obat ketika sedang terkena diare, apalagi kalau hidup dipedesaan sudah pasti orang tua akan menyarankan untuk menggunakan metode pengobatan diare dengan cara yang satu ini. Sangat mudah sekali bahkan tanpa perlu sulit hanya tinggal memetik daun jambu biji yang masih mudah anda bisa lansgung memakannya untuk obat atau bisa juga dengan membuatnya menjadi ramuan. Caranya, yakni dengan menyiapkan 6 lembar daun jambu biji, lalu ditumbuk dan kemudian beri 1 cangkir air matang. Peras, minum airnya. Minumlah dengan waktu yang rutin minimal 2 kali sehari hingga penyakit diare yang diderita sembuh.

Mengobati Maag

Manfaat daun jambu biji lainnya adalah untuk menyembuhkan dan meredakan penyakit maag. Sangat mudah untuk membuat ramuannya, yakni dengan cara menyiapkan 8 helai daun jambu biji. Rebus dengan 1,5 liter air. Dan kemudian lakukan terus dengan rutin minimal 3 kali sehari.

Mengobati Luka

Bagi anda yang sedang beraktivitas di hutan mungkin sulit menemukan betadin dan obat penyembuh luka, nah menggunakan daun jambu biji ini ternyata bisa sembuhkan luka dengan cepat. Kandungan yang diyakini adalah astringent memiliki kemampuan untuk memberhentikan pendarahan. Siapkan kira-kira 3 picuk daun jambu biji lalu kunyah dan kemudian tempelkan pada luka yang ada pada tubuh anda.

Mengobati Keputihan

Bagi wanita ini adalah kabar gembira, karena yang sering alami keputihan ternyata bisa disembuhkan dengan menggunakan daun jambu biji . Apabila anda mengalami keputihan maka ini adalah solusi yang tepat karena menggunakan daun jambu biji sifatnya alami dan aman. Caranya juga tergolong cukup mudah dengan merebus dua genggam daun jambu biji bersama 7 helai daun sirih kemudian masukkan segelas air. Minum secara rutin ramuan tersebut minimal 2 kali dalam sehari maka keputihan bisa berkurang dan menghilang.

baca juga : Manfaat dan Khasiat Alami daun Sirsak untuk Kecantikan

Masih banyak manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari daun jambu biji ini, dari segi harga juga bisa dibilang paling ekonomis karena anda bahakan tidak perlu membelinya. Nah, semoga artikel mengenai Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita bisa berguna dan banyak yang terbantu, terima kasih.

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita | Dwi Ady | 4.5