Manfaat Cuka Apel untuk Rambut

Manfaat Cuka Apel untuk Rambut – Memiliki rambut yang indah, halus dan harum adalah impian para wanita yang ingin tampil cantik. Dengan rambut yang indah maka para wanita bisa tampil cantik dan memukau. Namun untuk membuat rambut tersebut bagus tidaklah mudah, dibutuhkanya banyak hal baik deri segi perawatan maupun riasan. Akan tetapi ada bahan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk membuat rambut Anda menjadi bagus. Bahan tersebut adalah cuka apel. Nah, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas manfaat cuka apel untuk rambut.

Sebenarnya darimana cuka apel itu berasal? Cuka apel ini bisa Anda dapatkan dengan cara melakukan proses fermentasi pada buah apel. Cuka apel ini sekilas memang mirip dengan cuka biasa pada umumnya, namun ada perbedaan tak terlihat oleh mata yang lebih banyak dimiliki oleh cuka apel. Perbedaan tersebut adalah kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih banyak dibandingkan cuka biasa pada umumnya. Nutrisi tersebut diantaranya adalah fosfor, kalsium, tembaga, kalium, klorida, magnesium, natrium, pektin, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Banyak bukan?  Lalu, apa saja manfaat cuka apel ini untuk rambut? Untuk lebih lengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini.

Manfaat Cuka Apel untuk Rambut

Manfaat Cuka Apel untuk Rambut

Manfaat Cuka Apel untuk Rambut

Mendapatkan rambut yang bagus sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mudah bila Anda pergi ke salon. Akan tetapi ada harga besar yang harus Anda keluarkan jika melakukan perawatan rambut ke salon. Dibandingkan pergi ke salon dan mengeluarkan kocek besar, mengapa Anda tidak memanfaatkan cuka apel saja untuk rambut Anda? Berikut ini adalah manfaat cuka apel untuk rambut yang perlu Anda ketahui :

1. Membuat Rambut Tumbuh Cepat

Bagi Anda yang salah cukur atau saat ini mungkin rambut Anda sedang pendek dan ingin memanjangkannya, maka gunakan saja cuka apel. Gunakan cuka apel ini sebagai pengganti sampo rambut Anda pada saat mandi. Bila Anda memang tidak nyaman menggunakan cuka apel ini sebagai pengganti sampo, maka Anda dapat mencampurnya. Keramas dengan cuka apel ini setiap hari akan merangsang folikel rambut Anda untuk tumbuh dengan cepat.

Baca Juga : Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan

2. Membuat Rambut Jadi Berkilau

Manfaat cuka apel untuk rambut selanjutnya adalah dapat membuat rambut menjadi berkilau. Untuk membuat rambut Anda jadi berkilau dengan cuka apel ini cukup mudah. Caranya sama seperti di atas, yakni menjadikan cuka apel ini sebagai sampo pada saat Anda keramas. Perbedaanya hanyalah pada saat Anda membilasnya. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, maka sebaiknya Anda membilas sampo cuka apel ini dengan air hangat. Setelah sampo dari cuka apel ini bersih dari rambut, Anda juga bisa membersihkan kembali rambut Anda dengan sampo yang biasa Anda pakai. Menerapkan cara ini setiap hari akan membuat rambut Anda jadi berkilau.

Demikian adalah manfaat cuka apel untuk rambut yang perlu Anda ketahui. Selain manfaat di atas, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya dari cuka apel ini. Manfaat tersebut antara lain adalah mengatasi rambut rontok, menghaluskan rambut, dan mengatasi ketombean.

Untuk hasil yang bagus, Anda dapat mencoba cara yang telah dijelaskan di atas selama 2 minggu. Dengan rutinnya Anda melakukan cara yang ada di atas, maka manfaat cuka apel untuk rambut Anda pastinya akan terlihat. Semoga dengan adanya informasi mengenai cuka apel untuk rambut ini bermanfaat untuk Anda. Salam sehat.

Manfaat Cuka Apel untuk Rambut | dyca | 4.5