Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan – Buah yang umum dan sering kita jumpai di gerai toko buah, dan tentunya menjadi buah yang sering dikonsumsi, namun taukah anda manfaat buah rambutan itu sendiri? Karena ternyata tak banyak orang yang tahu akan aneka Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan. Ada banyak manfaat buah yang satu ini yang wajib anda ketahui,

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Mengobati Demam

Manfaat buah rambutan antara lain adalah salah satunya untuk mengobati demam. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mencuci kulit rambutan yang sudah dikeringkan terlebih dahulu sebanyak 15 gram, lalu tambahkan 3 gelas air yang bersih, selanjutnya rebuslah sampai mendidih kurang lebih sekitar 15 menit. Saring airnya lalu minumlah 3 kali sehari.

Mengobati Radang Usus

Untuk mengobati radang usus, caranya cucilah kulit rambutan sebanyak 10 buah, potong – potong sesuai permintaan. Lalu tambah 3 gelas air selanjutnya rebus hingga air menjadi separuh dari jumlah air sebelumnya. Setelah itu minum dua kali sehari.

Mengobati Kencing Manis

Manfaat buah rambutan yang selanjutnya ialah untuk mengobati kencing manis dengan cara gorenglah lima buah biji rambutan tanpa menggunakan minyak goreng ( disangrai ), selanjutnya tumbuk sampai halus lalu campurkan dengan menggunakan 1 cawan air yang panas. Minumlah air tadi sekaligus sebanyak satu sampai dua kali dalam sehari.

Menghitamkan Rambut

Untuk menghitamkan rambut, caranya cucilah daun rambutan sesuai kebutuhan atau secukupnya kemudian tumbuk daun tersebut sampai halus. Tambahkan air sedikit dengan aduk sampai tercampur rata hingga seperti adunan bubur, lalu perah menggunakan kain yang bersih. Selanjutnya basuh rambut anda dengan air yang sudah diperah tadi, lakukan setiap hari.

Mengobati Mata Ikan

Manfaat buah rambutan berikutnya ialah untuk mengobati mata ikan, caranya ialah cucilah kulit kayu buah rambutan kurang lebih sekitar 3 ruas jari, kemudian rebuslah dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas lalu gunakan air tersebut untuk berkumur.

Sebagai Sumber Vitamin

Buah rambutan sebagai sumber Vitamin karena setiap seratus gram rambutan terkandung empat puluh persen dari kebutuhan harian vit C yang menjadi kebutuhan tubuh kita, disamping itu rambutan juga terkandung sekitar satu peratus niacin ( Vitamin B 3 ). Manfaat buah rambutan yang lainnya ialah kandungan zat besi yang diperlukan sebagai pengawal kadar oksigen yang ada pada tubuh. Zat besi ini dapat mencegah keletihan serta rasa pening pada kepala yang diakibatkan oleh anemia.

baca juga : Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita akan aneka manfaat dari buah yang satu ini. Semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Add Comment