Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Manfaat Beras Merah Untuk Diet – Manfaat beras merah sudah diketahui sejak dulu. Beras merah mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dan juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras putih biasa yang dikonsumsi sehari-hari. Beras merah merupakan salah satu jenis beras yang tidak mengalami penggilingan untuk mengelupaskan kulitnya, hal inilah yang menyebabkan beras merah mengandung banyak sekali serat dan juga berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan beras putih biasa beras merah mempunyai kandungan serat tinggi yang tidak dipunyai oleh beras putih biasa.

Kandungan serat tinggi yang terdapat pada beras merah ini dapat mengurangi kandungan gula darah. Selain itu beras merah juga tidak hanya mengandung karbohidrat biasa saja tapi juga mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga Manfaat Beras Merah Untuk Diet juga patut anda coba. Serat yang banyak ini juga cepat membuat kenyang sehingga baik dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet. Serat ini juga bermanfaat untuk menghindari obesitas atau kegemukan. Manfaat beras merah lainnya yaitu dapat membantu pembentukan sel-sel DNA dan juga sel darah merah dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam beras merah.

Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Manfaat lain beras merah

Manfaat beras merah untuk kecantikan juga banyak, salah satunya yaitu untuk menangkal penuaan dini. Penuaan dini disebabkan banyaknya radikal bebas yang ada dalam tubuh. Kandungan antosianin yang terdapat dalam beras merah sangat berguna untuk menangkal radikal bebas dan juga merawat kesehatan kulit agar tampak awet muda setiap hari. Manfaat beras merah ini sangat berguna bagi anda yang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung.

baca juga : 5 Tanda Harus Berhenti Diet Sebelum Berakibat Fatal

Untuk mendapatkan manfaat dari beras merah secara maksimal anda perlu untuk mengetahui bagaimana cara memasak beras merah yang benar. Untuk mendapatkan tekstur yang pulen memasak beras merah sebaiknya direbus terlebih dahulu sampai airnya terserap habis oleh beras, setelah itu baru dikukus hingga matang. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak beras merah juga lebih lama dibandingkan dengan beras putih biasa.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Manfaat Beras Merah Untuk Diet. Untuk menambah harum aroma beras merah sebaiknya anda menambah satu helai daun pandan. Manfaat beras merah dapat anda dapatkan dengan memakannya pada waktu hangat, selain lebih enak beras merah yang sudah dingin akan menjadi keras dan tidak enak untuk dimakan.

Add Comment