Hindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi Ini Sebelum Terlambat

Makanan yang mengandung kolesterol – semua orang tentu gemar mengkonsumsi berbagai macam makanan yang lezat. Namun sayangnya kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut. Alhasil tubuh mereka akan dipenuhi dengan berbagai macam zat berbahaya yang bisa memicu terjadinya serangan jantung.

Terjadinya serangan jantung ini pasti diawali dengan terjadinya kolesterol tinggi. Untuk itu sangat kami tekankan bagi anda yang gemar mengonsumsi makanan dalam porsi besar agar mengetahui jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi itu apa saja. Nah bagi anda yang penasaran dengan jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi, langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Daftar Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Daftar Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Berikut ini meroket.com akan memberikan beberapa daftar makanan yang mengandung kolesterol tinggi, yang harus anda hindari. Adapun beberapa jenis makanan tersebut diantaranya:

Daging Asap

Daging Asap

Semua orang tentu gemar mengonsumsi makanan yang satu ini. Selain memiliki citarasa daging yang khas, daging asap juga bisa membuat kita untuk ketagihan setiap saat. Namun tahukah anda kalau daging asap ini termasuk dalam kategori makanan yang mengandung kolesterol tinggi? Dalam hal ini daging asap memiliki kadar kolesterol sebesar 98 mg dalam setiap 100 gram daging. Jadi bisa terbayangkan berapa banyak kolesterol yang anda konsumsi dalam satu porsi daging asap?

Burung Puyuh

Burung Puyuh

Makanan yang mengandung kolesterol tinggi selanjutnya ialah burung puyuh. Kandungan kolesterol sebesar 120 mg dalam setiap 100 gram daging burung puyuh ini bisa menyebabkan anda terserang kolesterol tinggi secara tiba-tiba. Jika anda terus-menerus mengkonsumsi burung puyuh dalam jumlah yang melebihi batas, tentu lama-lama anda akan terserang penyakit jantung dan berakibat fatal menjadi stroke. Oleh sebab itu tidak heran apabila banyak dokter memasukkan burung puyuh dalam kategori makanan tinggi kolesterol yang wajib dikonsumsi satu kali saja setiap bulannya.

Burung Dara

Burung Dara

Burung dara juga termasuk dalam kategori makanan yang mengandung kolesterol tinggi karena memiliki kadar kolesterol sebesar 105 mg. Kadar kolesterol yang jauh lebih besar dari daging asap ini wajib anda konsumsi satu bulan satu kali saja. Untuk menjaga kadar tekanan darah serta kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Belut

Belut

Siapa sangka kalau makanan yang sering dijadikan keripik gurih ini memiliki kadar kolesterol sebesar 185 mg. Kadar kolesterol yang tinggi ini secara tidak langsung akan membuat anda sering mengalami kesemutan dan hilang keseimbangan apabila anda mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih. Hal ini mengingat jumlah kolesterol yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah 300 mg per hari.

Lobster

Lobster

Makanan yang sangat lezat dan harganya mahal ini rupanya juga termasuk dalam kategori makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Hal ini didasarkan pada jumlah kolesterol pada 100 gram lobster adalah 150 mg. Jadi ketika anda ingin mengkonsumsi lobster harap diperhatikan berat dari lobster tersebut agar tidak melebihi 200 gram saja. Itu pun harus anda konsumsi satu bulan sehari agar kadar kolesterol dalam darah tetap terjaga.

Sosis Daging Sapi

Sosis Daging Sapi

Sosis daging sapi yang memiliki kadar kolesterol 150 mg tidak boleh anda konsumsi setiap hari. Hal ini mengacu dari kadar kolesterol orang dewasa maksimal 300 mg setiap harinya. Dan kebanyakan orang tua yang belum paham akan hal ini justru sering memberikan anak sosis daging sapi dalam porsi yang besar. Tentu saja jika dibiarkan secara terus-menerus nantinya anak akan mengalami penyakit tekanan darah tinggi maupun kolesterol ketika ia sudah besar nanti.

Oke, itulah tadi beberapa daftar makanan yang mengandung kolesterol tinggi berbahaya yang wajib anda perhatikan. Tidak apa-apa anda mengkonsumsi beberapa makanan di atas asalkan sesuai dengan anjuran dokter. Hal ini mengingat biaya pengobatan kolesterol sangat mahal dibandingkan dengan pencegahan.

baca juga : Cara Cepat Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Hindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi Ini Sebelum Terlambat | Dwi Ady | 4.5