Daftar Makanan Penyebab Keputihan Yang Harus Anda Hindari

Makanan penyebab keputihan – jika saat ini yang anda ketahui hanyalah bakteri dan virus yang merupakan penyebab keputihan maka anda salah besar. Hal ini mengingat ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan anda mengalami keputihan secara terus-menerus. Salah satu faktor tersebut ialah makanan yang bisa menyebabkan keputihan.

Memang pernyataan ini cukup menuai kontroversi. Namun apabila anda meneliti lebih dalam, maka anda akan menemukan beberapa daftar makanan penyebab keputihan yang harus anda hindari atau batasi. Nah bagi anda yang ingin tahu makanan apa saja yang bisa menyebabkan keputihan, cari tahu melalui informasi berikut ini!

Makanan penyebab keputihan

Makanan Penyebab Keputihan Yang Harus Dibatasi

Berikut ini kami akan memberikan beberapa daftar makanan penyebab keputihan yang harus dihindari saat ini juga. Adapun beberapa jenis makanan tersebut diantaranya;

Gorengan

Gorengan

Salah satu makanan penyebab keputihan yang harus dibatasi ialah gorengan. Beberapa jenis gorengan yang ada di indonesia kebanyakan menggunakan tepung terigu yang notabene memiliki kandungan karbohidrat sangat banyak. Sedangkan karbohidrat sendiri mampu meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Hal inilah yang bisa menyebabkan bakteri atau jamur mengalami perkembangan cukup pesat di organ vagina anda.

Bumbu pedas

Bumbu pedas

Semua orang tentu sangat menyukai makanan berbumbu pedas. Namun sayangnya, saat ini anda harus membatasi mengonsumsi makanan yang sangat pedas tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa jenis makanan pedas memiliki kandungan zat yang kurang baik bagi kesehatan tubuh utamanya bagi kesehatan vagina anda. Terlebih ketika anda mengkonsumsi gorengan disertai dengan petis yang pedas, tentu anda akan cepat mengalami keputihan.

Jamur

Jamur

 

Makanan penyebab keputihan yang ketiga ialah jamur. Jamur yang kaya akan kandungan ragi tersebut mampu meningkatkan kadar lendir dalam vagina anda. Inilah yang menyebabkan keputihan pada organ kelamin anda terjadi secara terus menerus dan tidak kunjung sembuh.

Timun

Timun

Bukan rahasia umum lagi kalau timun termasuk sebagai salah satu makanan penyebab keputihan yang harus dibatasi. Dalam hal ini timun memiliki zat aktif yang mampu meningkatkan kadar estrogen. Ketika kadar estrogen ini meningkat maka produksi lendir juga semakin banyak. Untuk itu sangat kami sarankan kepada anda agar mengkonsumsi timun sewajarnya saja.

Udang

Udang

Makanan penyebab keputihan berbahaya selanjutnya ialah udang. Udang sendiri merupakan bahan makanan yang kaya akan protein. Jika anda mengonsumsi udang sebanyak 100 gram sehari, hal ini bisa memicu produksi lendir berlebih yang akan menyebabkan keputihan.

Nanas

Nanas

Makanan yang paling banyak digemari oleh kaum hawa ini rupanya termasuk sebagai salah satu makanan penyebab keputihan. Hal ini dikarenakan nanas memiliki senyawa zat aktif yang mampu meningkatkan kadar reproduksi lendir pada vagina. Alhasil ketika anda mengkonsumsi nanas secara berlebih, maka organ vagina anda akan cepat becek karena lendir dan anda tidak akan merasa nyaman.

Tape singkong

tape singkong

Selain jamur, tape singkong juga memiliki kadar ragi yang sangat tinggi. Dengan tingginya kadar ragi pada tape singkong ini, tentu produksi lendir pada vagina akan meningkat.

Itulah tadi informasi penting seputar makanan penyebab keputihan yang wajib anda batasi ketika mengkonsumsinya. Namun jangan diartikan bahwa beberapa makanan tersebut harus anda hindari, tidak. Akan tetapi konsumsilah makanan sesuai kadarnya agar tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi kesehatan tubuh anda utamanya kesehatan organ reproduksi. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan tambahan bagi anda

Silahkan baca juga artikel tentang kesehatan wanita lainnya :

Macam – Macam Keputihan

Daftar Obat Keputihan Di Apotek Kimia Farma

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dengan Cepat

Daftar Makanan Penyebab Keputihan Yang Harus Anda Hindari | Dwi Ady | 4.5