Macam – Macam Keputihan

Macam Macam Keputihan – Tentunya bagi para wanita semua pasti telah mengalami masalah keputihan. Dalam hal ini pada bagian vagina yang mengeluarkan cairan yang biasa disebut keputihan ini sangatlah wajar. Apa lagi saat menjelang haid maupun sesudah haid aslinya sebagian dari wanita akan mengalami keputihan.

Keputihan sendiri memang dipercaya sangat wajar dialami para wanita namun tidak dengan jumlah yang berlebihan. Tetapi Anda jangan khawatir akan hal tersebut karena pada dasarnya keputihan hanya dalam waktu singkat saja. Tahukah Anda ternyata keputihan sendiri memiliki banyak macam.Bila Anda penasaran akan hal tersebut tentunya dapat menyimak artikel berikut mengenai macam – macam keputihan pada wanita yang bisa anda ketahui.

macam - macam keputihan

Macam – Macam  Keputihan Yang Tidak Berbahaya

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar macam – macam keputihan yang benar yang bisa anda ketahui. Adapun beberapa informasi mengenai macam – macam kebutuhannya sebagai berikut:

Keputihan Yang Jernih Dan Elastis

Keputihan Yang Jernih Dan Elastis

Salah satu macam – macam keputihan yang tidak berbahaya adalah keputihan jernih dan elastis. Tahukah Anda untuk jenis keputihan yang satu ini biasanya muncul pada saat berakhirnya masa menstruasi. Muncul dengan warna yang agak pekat namun jernih. Untuk memeriksa Apakah keputihan yang Anda derita tidaklah berbahaya.

Tentunya Anda dapat mengambil sedikit saja kemudian memegangnya bila memiliki warna yang jernih serta bila ditarik elastis. Maka dapat dipastikan keputihan tersebut merupakan hal yang wajar dan menjadi tanda-tanda mendekati masa ovulasi. Tentu hal tersebut menjadi hal yang normal bagi para wanita muda maupun tua sekalipun.

Memiliki Warna Putih

Memiliki Warna Putih

Selanjutnya macam – macam keputihan yang tepat adalah dengan warna putih. Untuk jenis yang satu ini biasanya muncul pada setelah menstruasi dalam jangka waktu beberapa hari. Biasanya bila cairan yang satu ini keluar akan merasakan rasa gatal serta bau yang tidak sedap pada bagian vagina. Tentu bila harus yang satu ini terjadi Anda bisa memeriksa kan langsung kepada dokter. Dan bertanya hal-hal apa saja penanganan yang harus dilakukan agar dapat dihilangkan.

Keputihan Dengan Warna Kuning

Keputihan Dengan Warna Kuning

Tahukah Anda jika dari macam – macam keputihan terdapat keputihan dengan warna kuning. Untuk macam keputihan yang satu ini Anda harus benar-benar berhati-hati. Karena untuk keputihan yang berwarna kuning bisa jadi bercampur dengan beberapa bakteri yang beredar di sekitaran vagina anda. Bakteri biasanya timbul karena melakukan hubungan seksual.

Maka tak heran bila bakteri terkadang berada dalam organ tubuh anda. Bila sudah mencapai titik ini seharusnya Anda langsung berkonsultasi pada dokter kandungan.

Keputihan Dengan Warna Abu-Abu

Keputihan Dengan Warna Abu-Abu

Untuk keputihan dengan warna abu-abu biasanya disertai dengan rasa gatal bau serta adanya kemerahan di sekitar vagina. Untuk keputihan yang satu ini tentunya harus ditangani secara khusus dan oleh dokternya langsung.

Hal ini dikarenakan keputihan tersebut disebabkan karena bakteri yang terlalu berbahaya. Karena terlalu parahnya sehingga berubah warna menjadi abu- karena terlalu parahnya sehingga berubah warna menjadi abu-abu dengan cara yang sedikit encer. Jadi segeralah untuk berkonsultasi lebih lanjut pada dokter dan melakukan penanganan.

Keputihan Warna Hijau

Keputihan Warna Hijau

Tahukah Anda selanjutnya adalah keputihan warna hijau. Dalam hal ini biasanya jumlah cairan yang dikeluarkan lebih banyak serta dengan bau yang busuk. Terkadang akan timbul rasa gatal yang pastinya dengan bau yang tidak sedap. Anda perlu berkonsultasi pada dokter agar hal tersebut dapat ditangani dengan segera.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar macam – macam keputihan yang benar yang dapat diketahui. Tentunya dengan mengetahui beberapa macam keputihan yang normal tersebut Anda tak perlu bingung lagi. Apa lagi merasa jika keputihan yang sedang dialami tidaklah wajar. Semoga informasi di atas bermanfaat

baca juga :Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Macam – Macam Keputihan | Dwi Ady | 4.5