Langkah-Langkah Merias Wajah Sendiri

Langkah-Langkah Merias Wajah Sendiri – Merias wajah selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi para wanita. Dengan riasan yang tepat, maka wajah yang biasa-biasa saja bisa berubah menjadi cantik seketika. Bagi sebagian orang memang ada yang sudah mahir akan urusan rias-merias wajah ini, namun  sebagian lagi masih banyak juga yang belum bisa merias wajahnya sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas langkah-langkah merias wajah sendiri. Sehingga setelah Anda membaca habis seluruh isi artikel ini, Anda sudah bisa merias wajah sendiri.

Awalnya merias wajah sendiri memang cukup menyulitkan, apalagi bila kita belum terbiasa memegang alat-alat rias itu sendiri. Tapi dengan langkah-langkah yang ada dalam bahasan kita kali ini, harusnya bisa meminimalisir kesulitan tersebut. Langsung saja bila Anda ingin mengetahui langkah-langkah merias wajah, Anda bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Merias Wajah Sendiri

Langkah-Langkah Merias Wajah Sendiri

Langkah-Langkah Merias Wajah Sendiri

Membiasakan merias wajah sendiri adalah hal yang baik, selain nantinya bisa mempercepat riasan bila ada acara darurat, bisa merias wajah sendiri juga bermanfaat agar tidak perlu menggunakan jasa tukang rias bila sedang ada acara-acara khusus. Lalu bagaimanakah langkah-langkah merias wajah sendiri tersebut? Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama untuk merias wajah Anda adalah dengan membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghapus semua debu, kotoran maupun minyak dari wajah. Untuk hasil yang baik, sebaiknya memang gunakan sabun wajah yang memang khusus untuk membersihkan wajah.

2. Pakai Foundation

Setelah wajah sudah bersih, langkah merias wajah sendiri yang berikutnya adalah dengan cara memakai foundation. Banyak keuntungan memakai foundation ini, salah satunya bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan shading. Gunakanlah foundation ini untuk memberikan shading pada beberapa bagian yang Anda inginkan. Misalnya Hidung, Pipi, dan Rahang.

3. Pakai Bedak

Setelah foundation Anda aplikasikan pada bagian yang Anda butuhkan, kini pakailah bedak untuk menghilangkan wajah yang pucat serta untuk mencerahkan kulit yang gelap. Pemakaian bedak ini tidak perlu tebal-tebal, pakailah bedak tipis saja, yang terpenting adalah rata menutupi semua permukaan kulit wajah Anda.

4. Pakai Pensil Alis

Setelah bedak sudah terpalikasikan pada wajah, langkah berikutnya yaitu dengan menebalkan alis menggunakan pensil alis. Dalam menebalkan alis ini Anda bisa memilih warna apa yang Anda inginkan. Namun bila Anda bingung memilih pensil alis mana yang cocok dengan Anda, maka warna hitam adalah pilihannya. Sebab warna hitam ini sangat masuk dengan model riasan apapun.

5. Pakai Eyeliner

Langkah merias wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan eyeliner, meski tidak wajib namun bila Anda ingin menampilkan mata yang menggoda maka eyeliner ini bisa Anda andalkan. Pemakaiannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menarik eyeliner dari sudut mata Anda ke arah luar.

Baca Juga : Cara Memakai BB Cream Wardah

6. Pakai Lipstik

Setelah semuanya telah selesai, kini riasan terakhir adalah liptsik untuk bibir Anda. Pakailah lipstik dengan warna yang sesuai kebutuhan. Bila Anda ingin menghadiri acara seperti pesta, maka pakailah lipstik yang berwarna terang. Bila Anda hanya ingin riasan untuk sehari-hari, maka pilihlah lipstik yang berwarna pink agar bibir Anda terlihat natural.

Demikian adalah langkah-langkah merias wajah sendiri yang bisa Anda aplikasikan dalam berbagai kebutuhan. Semoga dengan adanya langkah-langkah ini dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Add Comment