Ketahuilah Manfaat Tanaman Teratai Salju Untuk Kesehatan Tubuh

Ketahuilah Manfaat Tanaman Teratai Salju Untuk Kesehatan Tubuh – Mungkin masih terasa asing di telinga kita tentang adanya manfaat tanaman teratai salju untuk tubuh. Memang hal ini masih dapat dikatakan sebagai salah satu penemuan baru dalam dunia pengobatan berbahan alami. Tanaman teratai salju memiliki nama latin laniceps saussurea yang dapat dengan mudah dijumpai di kawasan China dan Tibet. Tanaman teratai salju akan berbunga sekali dalam hidupnya, serta tidak dapat tumbuh menyebar dan merambat secara cepat. Masa hidup teratai salju hanya berlangsung sekitar 2 tahun dan akhirnya mati. Sedangkan bagian dari tanaman putri salju yang dapat ditanam kembali hanya akan bisa dipetik satu kali saja dalam masa hidupnya.

Tanaman teratai salju kini telah banyak dikebangkan terutama di China dan Tibet untuk dimanfaatkan sebagai salah satu tanaman obat herbal yang berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit. Lalu penyakit apa saja yang bisa di obati oleh tanaman teratai salju ini? Simak baik-baik informasinya di bawah ini.

Ketahuilah Manfaat Tanaman Teratai Salju Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tanaman Teratai Salju Untuk Kesehatan Tubuh.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Organ Hati

Organ hati memiliki peranan yang sangat penting di dalam tubuh. Karena hati harus selalu bekerja menyerap zat beracun yang ada di dalam tubuh. Akibat fungsinya inilah yang akhirnya membuat organ hati sering mendapat gangguan, karena banyak juga dari  racun-racun tersebut yang akan mengendap di dalam organ hati. Tanaman terati salju memiliki khasiat yang hebat dalam menjaga organ hati ini. Bekerja dengan mengeluarkan tumpukan racun yang mengendap di organ hati melalui saluran sekresi yang akan keluar bersama air seni saat kita buang air kecil.

  1. Menjaga dan Melindungi Kesehatan Organ Tubuh

Kesehatan organ tubuh harus selalu mendapat perhatian lebih agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit serius. Bahkan saat penyakit ringan semacam infeksi atau peradangan didalam tubuh, jika tidak segera diatasi akan berubah menjadi parah dan semakin sulit untuk disembuhkan. Manfaat tanaman terati salju salah satunya adalah untuk melindungi kesehatan orga tubuh dari berbagai macam gangguan seperti peradangan, demam, dan berbagai keluhan lainnya. Dengan secara teratur mengkonsumsi minuman yang terbuat dari ekstrak teratai salju, terbukti mampu mengatasi beragam gangguan kesehatan dengan meningkatkan fungsi dari organ tubuh. Tak hanya itu, proses metabolisme dalam tubuhpun dapat semakin lancar berkat tanaman teratai salju ini.

  1. Membangun Daya Tahan Tubuh

Pada masa sekarang ini, tubuh harus lebih mendapatkan asupan gizi yang cukup. Sebab dengan kita mengkonsumsi makanan-makanan sehat akan sangat membantu tubuh untuk bisa membangun pertahanan tubuh yang kuat. Dengan demikian, tubuh akan terlindungi oleh berbagai ancaman kesehatan yang setiap detiknya mengintai tubuh sehat kita. Tanaman teratai salju memiliki peranan yang baik jika dikonsumsi oleh tubuh. Karena dengan meminum ramuan herbal dari tanaman ini, akan membantu meningkatan daya tahan tubuh. Hal ini didukung oleh adanya kandungan vitamin dan juga mineral penting yang ada didalam teratai salju ini.

  1. Melindungi Pembuluh Darah

Pola makan yang buruk akan membuat kita rentan terhadap masalah seperti penumpukan plak yang semakin lama semakin menebal di dalam pembulu darah. Hal ini akan berakibat pada masalah  yang sangat serius, jika kita tidak segera memperbaiki pola makan kita. Sebab dampaknya dapat mengakibatkan masalah penyempitan pembuluh darah, penyakit serangan jantung dan juga stroke. Mengkonsumsi minuman ekstrak tanaman teratai salju akan berguna untuk menghancurkan plak yang menumpuk di pembuluh darah sehingga dapat larut dalam pembuluh darah.

  1. Mengatasi Nyeri Haid

Saat menstruasi tiba, banyak dari kita sebagai wanita yang sering dibuat tidak nyaman dengan adanya masalah nyeri yang tak tertahankan. Hal ini memang wajar terjadi karena di dalam rahim sedang berlangsung proses peluruhan darah. Untuk membantu mengatasi masalah nyeri saat haid ini, bisa kita coba untuk meminum ramuah alami dari tanaman teratai salju yang akan memberikan sensasi hangat di bagian rahim sekaligus meningkatkan peredaran darah di dalam rahim tersebut. Selain itu,  endapan darah yang ada di dalam rahim yang bisa mengakibatkan timbulnya penyakit organ reproduksi juga akan bisa di luluhkan sehingga dapat keluar bersama darah menstruasi.

  1. Mengatasi Pembengkakan

Ada banyak hal yang membuat kita terjatuh dan akhirnya menyebabkan masalah pembengkakan. Manfaat tanaman teratai salju salah satunya adalah sebagai bahan alami yang mampu mengatasi masalah pembengkakan, membantu mengatasi masalah nyeri sendi akibat cedera serta membantu melancarkan peredaran darah pada bagian tubuh yang sedang cedera. Sehingga masalah pembengkakan dan cedera ini dapat lebih cepat untuk disembuhkan.

  1. Mengatasi Masuk Angin

Saat tubuh merasakan demam karena masuk angin, anda bisa segera mengkonsumsi obat herbal berupa seduhan tanaman teratai salju yang dicampur dengan madu untuk membantu mengatasi masuk angin. Dengan meminum ramuan herbal ini, masalah perut kembung juga akan bisa diatasi dengan baik. Bekerja dengan menghangatkan tubuh bagian perut sehingga membuat gas dalam perut dapat dikeluarkan dari saluran pencernaan. Masuk angin hilang, perutpun akan terasa lebih nyaman dengan bantuan ramuan herbal teratai salju.

Demikian informasi mengenai manfaat tanaman teratai salju uuntuk kesehatan tubuh yang pastinya akan memberikan pengetahuan lebih bagi kita. Manfaat lainnya dari tanaman teratai salju adalah membantu mengobati impotensi, mengobati sakit kepala, obat batuk alami, dan membantu mengatasi masalah rhematik, mual dan masalah perut lainnya.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Ketahuilah Manfaat Tanaman Teratai Salju Untuk Kesehatan Tubuh | Dwi ady | 4.5