Kaki Sering Kesemutan? Begini Cara Mengatasinya

Kaki Sering Kesemutan – Anda pernah mengalami kesemutan atau sering disebut dengan gringgingen. Gejala kesemutan biasanya dianggap wajar oleh sebagian orang. Padahal kesemutan bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius. Dengan begitu, Anda memang harus mengetahui apa saja penyebab dari kaki kesemutan. Penyebab dari kesemutan biasanya di sebabkan karena posisi duduk yang salah, tidur dengan posisi miring, dan juga kebiasaan menindihkan salah satu bagian kaki atau tangan.

Dengan begitu, kesemutan akan muncul akibat dari pembuluh darah yang tertekan. Jika telah mengalami hal tersebut, maka tangan atau pun kaki Anda akan mengalami mati rasa dan kesemutan. Nah, untuk itulah Anda memang harus mengetahui lebih lanjut mengenai  cara mengatasi kaki sering kesemutan, selengkapnya simak ulasan singkat berikut ini!

Kaki Sering Kesemutan

Kaki Sering Kesemutan

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi kaki sering kesemutan yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Menggunakan Cabai Rawit

Cara mengatasi kaki sering kesemutan yang pertama yaitu dengan menggunakan cabai rawit. Cabai rawit bisa menjadi salah satu caranya dikarenakan cabai rawit mengandung kalium, mangan, vitamin A, vitamin E, dan vitamin C. Yang baik untuk mengatasi kesemutan. Selain itu, tidak hanya digunakan untuk mengatasi kesemutan melainkan bisa digunakan sebagai obat untuk pilek. Untuk penggunaannya Anda bisa mencampurkan cabai rawit di kaldu, sup, atau dengan mencampurkannya sebagai masakan yang akan Anda konsumsi.

Menggunakan Kunyit

Siapa yang tidak tahu dengan rempah yang satu ini. rempah yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit ini, ternyata juga bisa mengurangi kesemutan yang terjadi. Sebab kunyit mengandung senyawa curcumin yang mampu memperlancar dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh semakin baik. Dengan begitu, menggunakan kunyit memang menjadi salah satu alternatif yang baik. Cara mengkonsumsinya Anda bisa mencampurkan bubuk kunyit di susu yang Anda minum.

Menggunakan Kayu Manis

Bahan rempah yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kayu manis. Kayu yang berwarna coklat ini memiliki kandungan yang baik untuk meredakan kesemutan. Hal ini disebabkan karena kayu manis mengandung kalium, mangan, dan vitamin B. Yang bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan tentunya akan mengurangi rasa kesemutan bagian tangan atau pun kaki. Anda bisa mengkonsumsinya sekitar 2-4 bubul kayu manis setiap harinya.

Mengubah Posisi Kaki Atau Tangan

Selain menggunakan bahan alami untuk mengurangi dan mengatasi kaki sering kesemutan. Anda bisa mengubah posisi kaki yang benar atau posisi tangan. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi rasa kesemutan yang biasanya Anda rasakan. Posisi kaki dan tangan usahakan jangan menindihkan salah satu tangan atau kaki. Misalkan dengan menindihkan kaki kanan pada kaki kiri dan menindihkan tangan di bawah kepala. Dengan begitu, Anda akan mengalami kesemutan akibat dari aliran darah yang tidak lancar.

Melakukan Pemijatan Pada Kaki Atau Tangan Yang Sering Mengalami Kesemutan

Cara mengatasi kaki sering kesemutan yang terakhir yaitu dengan melakukan pemijatan pada kaki atau tangan yang sering mengalami kesemutan. Dengan melakukan pemijatan diharapkan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan lebih cepat mengurangi rasa kesemutan yang terjadi. Sehingga jika Anda mengalami kesemutan Anda bisa langsung melakukan pemijatan pada bagian kaki atau tangan Anda. dengan demikian, Anda akan akan terhindar dari kesemutan, jika melakukan pemijatan secara berkala.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi kaki sering kesemutan yang bisa Anda coba dan lakukan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kaki sering kesemutan, dengan melakukan beberapa cara tersebut. Terima kasih dan selamat mencoba

baca juga : 5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Add Comment