Inilah Obat Sariawan di Bibir yang Paling Manjur

Inilah Obat Sariawan di Bibir yang Paling Manjur – Pernah sariawan? Pasti sudah. Sariawan adalah penyakit sederhana yang dapat menyebabkan orang menjadi tidak nafsu makan karena rasa sakit yang dialaminya. Sariawan ini biasanya seringkali menyerang bagian mulut seperti lidah dan bibir. Penyakit ini bisa dikatakan sebagai penyakit yang sangat jarang sekali terjadi. Meskipun diantara beberapa orang ada yang menjadi langganan penyakit ini, akan tetapi sedikit sekali yang memusingkannya. Hal ini dikarenakan pada dasarnya sariawan ini dapat sembuh sendiri. Lalu bagaimana bila Anda termasuk orang yang tidak sabaran dan ingin cepat sembuh? Nah, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas tentang obat sariawan di bibir yang paling manjur untuk Anda.

Beberapa obat yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah obat yang seringkali digunakan oleh banyak orang. Pastikan sariawan yang terjadi pada bibir Anda adalah sariawan, bukan luka bekas gigitan, tergesek sesuatu, ataupun lainnya. Sariawan sendiri biasanya ditandai dengan benjolan kecil yang berwarna putih dan terlihat seperti kulit yang melepuh. Bila sudah fix bahwa itu adalah sariawan, maka bacalah obat sariawan untuk bibir di bawah ini.

Obat Sariawan di Bibir

Obat Sariawan di Bibir

Obat Sariawan di Bibir

Menurut beberapa dokter ahli, sariawan yang terjadi di mulut atau bibir ini tidak memerlukan obat khusus. Biasanya memang akan sembuh sendiri dalam rentang waktu 7-14 hari. Akan tetapi bila Anda memang risih karena rasa sakitnya yang begitu mengganggu, maka tidak ada salahnya mengobati sariawan tersebut dengan obat. Nah, berikut inilah obat sariawan di bibir yang paling manjur :

1. Obat Kumur Sariawan

Untuk mengobati sariawan dengan cepat, maka Anda dapat menggunakan obat kumur Antimikroba. Obat ini sangat efektif sekali dalam membunuh virus serta bakteri yang menginfeksi sariawan di bibir Anda. Obat kumur yang sering banyak orang gunakan untuk mengobat sariawan adalah Chlorhexidine Glukonat.

2. Obat Tetes Sariawan

Obat sariawan di bibir yang paling manjur selanjutnya adalah dengan menggunakan obat tetes. Sesuai dengan namanya, obat ini dapat Anda gunakan dengan cara diteteskan pada bagian yang terkena sariawan. Obat tetes yang paling banyak digunakan oleh orang dan juga sudah masuk TV adalah Albothyl.

Baca Juga : Bahaya Albothyl Sariawan dan Efek Sampingnya

3. Kortikosteroid

Obat sariawan di bibir yang terakhir adalah Kortikosteroid. Obat ini merupakan obat yang fungsinya adalah mengatasi peradangan agar rasa sakit yang Anda rasakan berkurang. Obat ini biasanya digunakan dengan cara dikumur. Namun, semakin berkembangnya zaman, kini obat ini ada juga yang versi semprotnya. Bila Anda ingin sariawan di bibir Anda cepat sembuh, maka menggunakan obat Kortikosteroid adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi, karena begitu kerasnya obat ini, maka sanngat disarankan untuk tidak menggunakannya secara sering.

Sebenarnya ada beberapa obat lagi yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sariawan di bibir Anda. Tapi, obat-obat yang telah disebutkan di atas adalah yang terbaik dan sudah digunakan oleh banyak orang. Bila memang setelah penggunaan obat mandiri di atas Anda tidak kunjung sembuh juga, maka sebaiknya periksakan sariawan Anda ke rumah sakit terdekat. Hal ini demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Demikian adalah informasi yang dapat Meroket.com sampaikan tentang obat sariawan di bibir yang paling manjur. Bila Anda tidak ingin sariawan maka sebaiknya jaga daya tahan tubuh Anda jangan sampai menurun, serta cukupi kebutuhan Vitamin C pada tubuh Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Inilah Obat Sariawan di Bibir yang Paling Manjur | dyca | 4.5