Inilah Obat Sariawan Alami yang Paling Ampuh

Inilah Obat Sariawan Alami yang Paling Ampuh – Sariawan adalah kondisi dimana tubuh seseorang pada bagian tertentu mengalami luka seperti melepuh berukuran bintik kecil sampai besar. Bagian tertentu tersebut biasanya adalah bibir, lidah, dan gusi. Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh lemah, kekurangan nutrisi serta mengalami kejadian seperti lidah tergigit, gusi berdarah, dan bibir lecet adalah penyebab sariawan ini bisa muncul. Meskipun memang penyakit sariawan ini tidak bisa diprediksi kapan kehadirannya, akan tetapi setelah hadir maka kehadirannya benar-benar membuat seseorang jadi tidak nyaman.

Tidak hanya itu, seseorang yang terkena sariawan ada juga yang sampai malas makan karena rasa sakitnya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini Meroket.com akan memberikan informasi mengenai obat sariawan alami yang paling ampuh. Apa sajakah itu? Selengkapnya dapat Anda baca di bawah ini.

Obat Sariawan Alami yang Paling Ampuh

Obat Sariawan Alami yang Paling Ampuh

Inilah Obat Sariawan Alami yang Paling Ampuh

Apabila Anda termasuk orang yang tidak menyukai minum obat, maka solusi untuk menyembuhkan sariawan Anda adalah dengan menggunakan obat alami. Nah, apa sajakah obat sariawan alami yang paling ampuh tersebut? Jawabannya ada di bawah ini :

1. Air Kelapa

Salah satu bagian mulut yang paling sering mengalami sariawan adalah bibir. Biasanya bibir ini menjadi sariawan diawali dengan keringnya bibir karena dehidrasi tubuh. Kemudian lama-lama kelamaan bibir kering tersebut menjadi luka kecil dan pada akhirnya sariawan. Untuk mengatasi ini, maka dibutuhkan cairan yang dapat mengatasi dehidrasi pada tubuh. Air kelapa inilah jawaban yang tepat untuk menggantikan cairan tubuh Anda yang hilang.

2. Garam

Obat sariawan alami yang paling ampuh kedua untuk mengobati sariawan Anda adalah garam. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali yang menggunakan Garam untuk mengobati sariawan. Untuk mengobati sariawan Anda dengan garam ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyeduh garam ke dalam gelas dengan air panas sekitar setegah gelas kemudian masukkan garam 2 sendok teh. Dan berkumurlah setiap hari setiap sebelum makan dan sehabis makan. Untuk hasil yang baik, silahkan lakukan kumur-kumur juga pada saat akan tidur dan bangun tidur.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Obat Sariawan yang Manjur dan Cepat

3. Pisang

Selain dapat membantu Anda untuk mengatasi peradangan, buah yang berkulit kuning ini juga mampu menyembuhkan sariawan. Namun untuk menyembuhkan sariawan Anda membutuhkan madu untuk menemaninya. Cara penggunaan pisang dengan madu untuk mengobati sariawan Anda juga cukup mudah. Caranya cukup haluskan sedikit pisang pada mangkuk kecil, kemudian beri tambahan madu secukupnya, kemudian haluskan kembali hingga membentuk seperti pasta. Setelah menjadi pasta, Anda dapat mengolesinya pada bagian yang terkena sariawan.

4. Es Batu

Obat sariawan alami yang paling ampuh terakhir adalah es batu. Selain Anda bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan rasa sakit pada saat es batu ini ditempelkan pada bagian yang terkena sariawan, dengan es batu ini juga bermanfaat untuk mengatasi pembengkakan yang terjadi akibat sariawan. Tempelkan es batu ini hanya pada saat sariawan Anda mulai merasa sakit yang parah.

Demikian adalah info tentang obat sariawan alami yang paling ampuh. Jagalah daya tahan tubuh Anda dengan banyak mengkonsumsi buah seperti jeruk dan mangga agar tetap sehat. Jus jambu juga adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan imunitas tubuh Anda. Dengan mengetahui obat sariawan alami di atas tadi, semoga dapat menolong Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya.

Add Comment