Inilah Kegunaan Daun Afrika Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Kegunaan Daun Afrika Bagi Kesehatan Tubuh – Daun afrika merupakan salah satu daun yang memiliki manfaat sebagai obat alami atau herbal yang mampu mengobati berbagai penyakit. Mengapa daun ini bernama daun afrika? Sejatinya memang daun ini berasal dari negara Afrika Selatan, namun kita dapat dengan mudah menemukannya di Indonesia. Meskipun jika kita lihat tanaman afrika ini di Indonesia tidak dapat mengeluarkan bunga dan juga buahnya, tidak seperti di negara asalnya.

Daun afrika memiliki rasa yang sangat pahit, akan tetapi, meskipun pahit, daun afrika ini masih sering dicari karena memang sudah sangat dikenal manfaatnya untuk tubuh. Untuk kita yang belum memahami manfaat daun afrika bagi tubuh, maka jangan lewatkan informasi seputar manfaat daun afrika untuk kesehatan tubuh di bawah ini.

Inilah Kegunaan Daun Afrika Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Kegunaan Daun Afrika Bagi Kesehatan Tubuh.

  1. Obat Batuk Alami.

Di dalam daun afrika ini terdapat kandungan yang berguna untuk membantu mengobati penyakit batuk yang masih dalam tahap ringan.

Untuk membuat ramuan daun afrika guna mengobati batuk adalah:

  • Siapkan secukupnya daun afrika selatan, kemudian cucilah hingga bersih.
  • Setelah itu seduh daun ini dengan air mendidih.
  • Diamkan sebentar dan minumlah selagi hangat.
  • Minumlah secara teratur sampai batuk dapat disembuhkan.
  • Selain itu, jika kita tahan terhadap rasa pahit, maka untuk mengobati batuk ringan, kita bisa langsung mengunyah daun afrika ini.
  1. Mengatasi Masalah Kesemutan.

Tentu kita sering mengalami masalah kesemutan, dan sebenarnya apa yang membuat kita sering merasakan kesemutan? Kesemutan sendiri memang dapat terjadi pada siapa saja, hal ini akan terjadi jika aliran darah di dalam tubuh terhambat atau tidak lancar. Umumnya bagian tubuh yang sering merasa kesemutan adalah bagian tangan atau kaki, dan jika sampai masalah kesemutan ini datang secara terus menerus, maka kitapun harus mewaspadainya.

Cobalah atasi masalah kesemutan dengan bantuan daun afrika selatan ini. Dengan meminum air rebusan atau seduhan daun afrika secara rutin, maka kita bisa segera terbebas dari masalah kesemutan ini.

  1. Menangkal Radikal Bebas.

Satu lagi manfaat daun afrika untuk kesehatan tubuh, yaitu sebagai penagkal radkal bebas. Ada banyak penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan berbagai penyakit ringan lainnya yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk itu tubuh harus mampu menghadapi pengaruh buruk radikal bebas tersebut.

Meminum air rebusan daun afrika secara teratur dapat membantu menyehatkan tubuh dengan menangkal pengaruh radikal bebas yang sudah terlanjur masuk kedalam tubuh. Selain itu, segala zat berbahaya seperti toksin atau racun yang mengendap didalam tubuh, dapat di netralisir dan diusir oleh kebaikan daun afrika ini.

  1. Mengatasi Infeksi Lambung.

Organ lambung memiliki peranan yang cukup besar dalam tubuh kita, namun sayangnya lambung juga sering mendapat masalah seperti masalah infeksi dan peradangan. Manfaat daun afrika salah satunya adalah membantu mengatasi infeksi yang terjadi di lambung.

Segeralah mengambil daun afrika ini dan merebusnya, setelah air rebusan ini dingin, bisa diminum secara teratur agar masalah infeksi lambung dapat segera teratasi.

  1. Mengurangi Kadar Kolesterol.

Manfaat daun afrika untuk kesehatan tubuh juga dapat dibuktikan dengan adanya kandungan yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Minumlah secara teratur air dari rebusan daun afrika yang bisa dicampur dengan air lemon ataupun madu. Hal ini terbukti mampu mengurangi lonjakan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Mengobati Infeksi.

Saat kondisi tubuh melemah, biasanya akan mudah sekali penyakit dan juga masalah infeksi menyerang tubuh. Untuk membantu mengobati masalah infeksi maka kita bisa mengambil manfaat daun afrika yang didalamnya terdapat kandungan zat yang bisa membasmi dan membunuh bakteri, kuman dan juga virus penyebab infeksi.

Cukup dengan meminum air rebusan daun afrika secara teratur, maka infeksi akan lebih cepat untuk disembuhkan.

  1. Mengobati Sakit Kepala.

Sakit kepala yang kita derita juga dapat diatasi dengan baik oleh daun afrika ini. Kandungan yang ada didalam daun afrika cukup ampuh untuk mengobati sakit kepala,

caranya adalah dengan:

  • Menyiapkan daun afrika beberapa lembar, setelah itu cucilah sampai bersih.
  • Rebuslah daun afrika dengan dua gelas air hingga mendidih, dan biarkan airnya berkurang atau asat.
  • Minumlah secara teratur air rebusan daun afrika ini saat masih hangat.
  1. Mengatasi Masalah Sembelit.

Sembelit atau susah buang besar dapat terjadi ketika sitem pencernaan mengalami gangguan. Kandungan yang dimiliki daun afrika terbukti mampu membantu melancarkan buang air besar sekaligus melindungi sistem pencernaan dari berbagai gangguan.

Tidak hanya itu, manfaat daun afrika untuk kesehatan juga bisa kita dapatkan seperti mengatasi perut kembung, menormalkan tekanan darah, mencegah serangan jantung dan stroke, mengatasi anemia, mengobati diabetes dan masih banyak lagi gangguan kesehatan yang dapat disembuhkan oleh manfaat daun afrika ini.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment