Inilah Bahaya Albothyl untuk Obat Sariawan yang Perlu Diketahui

Inilah Bahaya Albothyl untuk Obat Sariawan yang Perlu Diketahui – Beberapa waktu yang lalu sempat ada obat yang menjadi tren karena diduga berbahaya untuk tubuh, obat tersebut bernama Albothyl. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas bahaya albothyl untuk obat sariawan yang perlu Anda ketahui. Tren ini berawal dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang memberikan surat berisi pernyataan bahwa masyarakat diminta untuk tidak menggunakan obat albothyl untuk sementara waktu. Penyataan BPOM ini didasari oleh penemuan kandungan berbahaya yang ada di dalam obat Albothyl tersebut. Kandungan yang berbahaya tersebut adalah Policresulen. Policresulen ini dinilai berbahaya dan tidak sebanding dengan manfaat yang diberikan, khususnya pada bagian yang terkena sariawan itu sendiri.

Sariawan memang penyakit umum yang sering kita jumpai pada seseorang. Meskipun penyakit ini jarang menghampiri, akan tetapi pada saat kehadirannya membuat risih sebagian orang. Hal ini karena sariawan menimbulkan rasa nyeri yang sangat pedih dan tak jarang menyiksa penderitanya. Mungkin rasa perih yang dirasakan bisa ditahan pada saat tidak melakukan aktivitas apa pun. Akan tetapi berbeda bila seseorang sedang makan atau minum. Sariawan yang bersentuhan dengan makanan atau minuman akan memberikan rasa pedih yang lebih parah dibandingkan pada saat Anda tidak melakukan apa pun. Karena rasa sakit ini benar-benar mengganggu, maka tidak heran bila banyak orang yang menginginkan obat agar sariawan dapat cepat sembuh. Menggunakan obat memang boleh-boleh saja, akan tetapi obat yang dipilih haruslah tepat dan tidak sembarangan. Misalnya saja saat ini ada larangan tidak boleh menggunakan obat Albotyhl, maka sebaiknya Anda jangan menggunakan obat ini. Untuk lebih jelasnya tentang bahaya albothyl dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

Bahaya Albothyl untuk Obat Sariawan

Bahaya Albothyl untuk Obat Sariawan

Inilah Bahaya Albothyl untuk Obat Sariawan yang Perlu Diketahui

Obat Albothyl memang obat sariawan yang paling banyak digunakan sebab aktifnya dalam beberapa kegiatan promosi. Akan tetapi siapa sangka dibalik keampuhan obat ini dalam menyembuhkan sariawan, ternyata ada efek samping yang tersembunyi. Obay Albothyl ini berbahaya digunakan karena kandungan Policresulen yang terkandung di dalamnya. Lalu, sebenarnya apa itu Policresulen dan apa bahayanya untuk tubuh? Berikut ini adalah jawabannya :

1. Memberikan Rasa Perih

Policresulen ini adalah obat yang biasanya digunakan untuk mengatasi pendarahan agar terhenti pada saat seseorang telah diambil sampel jaringan kulitnya. Obat ini sebenarnya merupakan formalin yang telah mengalami proses kondensasi. Obat ini bersifat asam dan sangat keras untuk digunakan. Karena itulah bahaya albothyl yang pertama pada saat digunakan adalah rasa perih  yang teramat sangat.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Obat Sariawan di Apotik yang Paling Terbaik

2. Iritasi

Karena asam yang tinggi sehingga tidak jarang bukannya menyembuhkan kulit yang terkena sariawan, justru sebaliknya malah membuat iritasi dan sariawan akan semakin parah.

3. Merusak Jaringan Kulit

Bahaya  Albothyl untuk obat sariawan yang terakhir adalah dapat merusak jaringan kulit. Policresulen ini memang fungsinya adalah mematikan jaringan kulit sehingga bisa menyembuhkan sariawan. Akan tetapi bila kulit Anda terus dimatikan jaringan kulitnya, maka lama kelamaan jaringan kulit tersebut akan berhenti bekerja. Dan pada akhirnya daerah yang sering diberi Policresulen atau Albothyl akan mengalami jaringan kulit mati.

Demikian adalah informasi mengenai bahaya albothyl untuk obat sariawan yang perlu diketahui. Bila Anda ingin sehat dan tidak terkena sariawan, perbanyak vitamin C adalah solusi alami yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat.

Add Comment