Ini Obat Bintik Merah Gatal Pada Kulit

Obat Bintik Merah Gatal Pada Kulit – Bintik merah yang disertai rasa gatal pada kulit merupakn penyakit kulit yang umum ditemui di tengah masyarakat, mulai dari bayi sampai ke orang dewasa. Penyebabnya sendiri cukup beragam, misalnya karena digigit serangga atau karena alergi kulit. Orang yang paling sering terkena penyakit biasanya adalah yang memiliki kulit sensitif, namun tidak terutup kemungkinan orang dengan kulit normal bisa juga terjangkiti. Metode pengobatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan membeli langsung obat di apotik seperti yang sudah di bahas pada artikel yang ini Nama Obat Gatal Pada Kulit di Apotik Yang Terbukti Ampuh, tetapi bisa pula memakai obat yang lebih spesifik yakni obat bintik merah gatal pada kulit yang akan dijelaskan di bawah.

obat bintik merah gatal pada kulit

Obat Modern Untuk Mengobati Bintik Merah Gatal Pada Kulit

Sesuai dengan kategorinya, obat berikut merupakan obat modern yang diproduksi oleh laboratorium pabrik. Berikut beberapa jenis obat yang dimaksud.

1. Obat Salep

Obat gatal jenis salep umumnya cocok dipakai untuk mengobati gatal pada kulit yang disebabkan oleh jamur seperti panu dan kurap. Selain itu juga cocok untuk mengobati gatal yang disertai bintik merah. Bahan yang terkandung pada obat ini biasanya berupa fungasol, mizonazole dan ketoconazole.

2. Sabun Antiseptik

Sabun antiseptik terdiri dari dua macam yaitu yang berbentuk batangan dan cair. Sabun jenis ini memang bisa menghilangkan gatal-gatal disebabkan oleh alergi, zat kimia atau juga kuman yang menyebabkan rasa gatal diiringi bintik merah di kulit.

3. Pil Anti Gatal

Pil jenis ini biasanya cukup ampuh untuk mengobati gatal-gatal kulit, termasuk gatal yang disertai bintik merah. Karena ini merupakan obat keras, maka sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan.

Obat Alami Untuk Mngobati Bintik Merah Gatal Pada Kulit

Alternatif lain yang dapat dilakukan untuk mengobati gatal pada kulit yang disertai bintik merah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Berikut beberapa bahan alami obat gatal tersebut:

1. Ampas Teh

Ampas teh mengandung Polifenol dan Antioksidan yang bagus untuk mengobati gatal. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menempelkan area kulit yang ada bintik merahnya dengan ampas teh yang masih hangat, lalu diamkan beberapa saat.

2. Madu

Madu selain bisa dijadikan minuman yang menyehatkan, dapat juga digunakan untuk mengobati gatal di kulit. Caranya juga sangat gampang, tinggal oles saja madu pada daerah kulit yang mengalami bintik merah disertai gatal tersebut.

3. Bengkoang

Selain diambil sarinya untuk dibuat bahan-bahan pemutih kulit, bengkoang ternyata bisa juga dipakai untuk mengobati gatal pada kulit yaitu dengan memarut terlebih daulu dan kemudian menempelkan parutan pada area kulit yang terjangkiti.

4. Lidah Buaya

Gel yang ada pada lidah buaya bukan hanya bagus untuk kesehatan rambut, tapi termasuk ampuh untuk mengobati bintik merah gatal di kulit. Metode pengobatan termasuk mudah dilakukan yaitu dengan cara mengoleskan gel lidah buaya yang masih segar pada kulit yang bermasalah.

5. Jus Lemon

Jus lemon sangat ampuh untuk menghilangkan gatal pada kulit yang disertai adanya bintik-bintik merah. Yang perlu dilakukan hanyalah mengoleskan jus langsung pada kulit yang terjangkit rasa gatal.

Itulah obat bintik merah gatal pada kulit yang Meroket.com bagi dalam 2 kategori yaitu obat modern dan obat tradisioanal dan alami. Silahkan sesuaikan saja jenis obat yang akan dipakai dari list di atas mana yang paling Ada suka. Demikian, semoga bermanfaat.

Ini Obat Bintik Merah Gatal Pada Kulit | Dwi Ady | 4.5