Hindarilah 7 Makanan Ini Untuk Menu Sarapan Pagi

Hindarilah 7 Makanan Ini Untuk Menu Sarapan Pagi – Sudah menjadi kebisaan umum tentunya, bagi semua orang yang hendak beraktivitas, baik pergi ke kantor, ke sekolah atau melakukan hal lain sekalipun, pasti harus selalu menyempatkan waktu untuk bersarapan. Sarapan pagi berguna untuk mendukung hari-hari anda agar memiliki simpanan energi yang akan di gunakan untuk beraktivitas sampai waktu makan siang tiba. Untuk itu, saat sarapan hendaknya anda perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi yang mampu mendukung kegiatan anda.

Namun sayangnya, karena keterbatasan waktu di pagi hari untuk menyiapkan menu sarapan, terkadang anda memanfaatkan bahan makanan seadanya yang mudah dan cepat saat dimasak atau mudah untuk proses penyajiannya. Mulai sekarang anda harus tahu, bahwa ada beberapa menu makanan yang sebaiknya anda hindari untuk menu sarapan anda. Apa saja daftar makanan tersebut, simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Hindarilah 7 Makanan Ini Untuk Menu Sarapan Pagi -

 7 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan. 

  1. Sirup Maple

Jangan kira dengan anda memilih sirup maple yang dikenal sebagai pemanis alami ini 100 persen bahan-bahan didalamnya  tidak akan mengganggu kesehatan anda. Faktanya, sirup maple yang terjual bebas dipasaran kebanyakan mengandung pemanis buatan seperti sirup jagung yang dikenal memiliki kandungan fruktosa cukup tinggi. Selain itu, anda juga perlu menghindari makanan seperti pancake dalam kemasan untuk menu sarapan. Pasalnya produk makanan olahan siap makan ini diketahui banyak mengandung pemanis buatan yang tidak baik untuk tubuh anda. Sebab pemanis buatan yang tinggi kandungan fruktosa akan membuat penumpukan lemak terutama di bagian perut serta timbunan lemak visceral yang akan tersimpan pada bagian tubuh lainnya, dan dampak buruknya adalah masalah obesitas atau kegemukan dan juga lebih parahnya adalah memicu diabetes.

  1. Sereal

Sereal sering menjadi salah satu menu andalan saat sarapan pagi. Dikarenakan anda tak kerepotan saat menyajikan sereal ini untuk sarapan, selain menghemat waktu, sereal dikenal memiliki rasa yang enak dan juga lezat, sehingga hampir semua anggota keluarga pasti menyuakinya. Namun sayangnya, pada masa sekarang ini banyak sekali sereal yang memiliki kandungan gula berlebih, sehingga jika anda sekeluarga memutuskan untuk bersarapan dengan sereal bergula ini ditakutkan kadar gula darah meningkat saat anda sedang beraktivitas, apalagi jika memang ada anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Maka dari itu, hindari sereal bergula ini untuk menu sarapan pagi anda. Kalaupun tetap memilih sereal untuk sarapan pagi, pilihlah sereal yang banyak mengandung protein, berserat tinggi dan rendah kandungan gula.

  1. Muffin

Bagi anda pecinta muffin, sebaiknya perlu berpikir dua kali jika ingin mengkonsumsinya untuk menu sarapan anda. Sebab muffin masuk kedalam deretan makanan yang perlu di jauhi untuk menu sarapan. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena muffin merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan kalori super tinggi. Selain itu, pada proses pembuatan muffin sendiri harus menggunakan bahan-bahan seperti gula yang jumlahnya cukup banyak, mentega, minyak goreng, dan tepung terigu, yang sebenarnya tubuh anda tidak begitu membutuhkan beragam kandungan yang ada pada  bahan-bahan pembuatan muffin tersebut. Muffin juga memiliki tekstur yang sangat padat, sehingga akan membuat berbagai kendala saat berada di dalam mulut dan juga perut anda. Akan tetapi jika terpaksa harus mengkonsumsi muffin, dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang terbatas, tidak lebih dari 200 gram.

  1. Ham dan sosis

Untuk menjaga kebugaran di pagi hari, memang tidak ada salahnya memilih menu sarapan yang enak dan bergizi. Akan tetapi cobalah mulai saat ini untuk membuang kebiasaan buruk anda yang sering mengkonsumsi makanan olahan berbahan dasar daging. Pasalnya mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung nitrat di pagi hari akan sangat berisiko tubuh terserang kanker kolorektal yaitu kanker yang akan menyerang organ tubuh usus besar dan juga rectum. Untuk itu jauhi menu sarapan berupa sosis, ham, nugget ataupun bacon dalam menu sarapan anda. Guna menaggulangi gangguan kesehatan tubuh.

  1. Yoghurt

Selanjutnya untuk jenis makanan yang harus dihindari saat sarapan adalah yoghurt. Meskipun ada beragam manfaat yoghurt untuk tubuh, namun tetap saja ada aturan untuk menikmati goghurt ini. Didalam yoghurt banyak terkandung bahan pemanis buatan dan juga bahan kimia lainnya. Untuk itu anda perlu menghindari mengkonsumsi yoghurt di pagi hari dengan berbagai alasan. Untuk anda yang gemar mengkonsumsi yoghurt, disarankan untuk memilih jenis yoghurt yang rendah lemak.

  1. Donat dan Pastri Panggang

Dan makanan selanjutnya yang harus dihindari saat sarapan adalah donat atau pastri panggang. Makan tersebut dikenal banyak mengandung gula yang sangat berlebihan. Dan jika dimakan saat anda hendak beraktivitas, akan membuat kadar gula darah meningkat, serta membuat anda lebih cepat merasa lapar kembali.

  1. Sandwich Kemasan

Jika anda lebih tertarik untuk memilih produk kemasan dalam menu sarapan anda, maka sama halnya anda sedang menabung penyakit di tubuh anda. Hal ini sering tidak anda sadari bukan? Misalnya anda sering mengkonsumsi sandwich kemasan yang bisa anda panaskan terlebih dahulu ketika hendak menyantapnya. Tahukah anda bahwa di dalam sandwich kemasan biasanya terselip beberapa kandungan yang dapat menyebabkan pengaruh buruk bagi tubuh seperti sodiun dan juga bahan pengawet. Maka dari itu membuat sandwich sendiri untuk sarapan tentunya jauh baik daripada anda terus mengandalkan menu sandwich dalam kemasan.

Siapkanlah menu sarapan sehat dan bergizi tinggi untuk dapat menunjang hari-hari anda dan keluarga. Dan jangan lupa untuk menghindari 7 makanan yang telah kami sebutkan tadi, mulai sekarang.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Alergi Debu Dengan Bahan Alami

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Hindarilah 7 Makanan Ini Untuk Menu Sarapan Pagi | Dwi ady | 4.5