Gejala Kaki Gajah – Penyebab, Gelaja, Dan Penanganan Yang Tepat

Gejala Kaki Gajah – Anda mungkin sudah tidak asing dengan penyakit kaki gajah ini. Dimana kaki gajah ini termasuk gejala penyakit yang menyebabkan seseorang akan memiliki bentuk kaki yang besar seperti kaki gajah. Dengan ukuran kaki yang besar dipastikan akan membuat seseorang akan sangat  tidak nyaman dengan besarnya kaki.

Tak heran, jika banyak sekali yang menanyakan lebih lengkap mengenai penyakit kaki gajah ini. Apalagi kaki gajah ini merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Nah, untuk itulah disini kami akan membahas mengenai gejala kaki gajah, penyebab dan penangan yang tepat, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Gejala Kaki Gajah

Gejala Kaki Gajah

Di bawah ini ada beberapa gejala kaki gajah yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejala, penyebab, dan cara mengatasinya diantaranya:

Penyebab Kaki Gajah

Bagi Anda tentunya sangat tidak nyaman jika menderita kaki gajah. Apalagi penyakit yang satu ini termasuk penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang masuk dalam sistem limfatik tubuh. Penyakit ini disebabkan karena infeksi filaria yag diakibatkan gigitan nyamuk. Penyakit menular melalui kontak langsung, hubungan seksual  atau makanan. Sehingga bagi seseorang yang tidak menderita penyakit kaki gajah harus berhati-hati dengan penderita kaki gajah. Anda harus bisa memastikan lingkungan yang tepat untuk hunian Anda. Sebab dikhawatirkan akan menyebabkan seseorang akan mengalami hal-hal yang bisa menyebabkan gejala kaki gajah semakin parah.

Gejala Kaki Gajah

Setelah Anda mengetahui penyebab dari kaki gajah. Selanjutnya Anda juga harus mengetahui gejala dari penyakit kaki gajah ini. sebab pada saat gigitan nyamuk menyerang seseorang. Maka tidak akan emnimbulkan gejala yang signifikan. Akan tetapi, jika telah ernagjak akut maka gejala akan timbul . gejalanya diantaranya kulit menjadi merah, bengkak, terdapat papul-papul, penebalan kulit, dan gatal. Namun pada tingkatan yang lebih lanjut maka gejalanya akan menimbulkan kaki yang membesaar hingga disertai dengan demam. Dengan begitu, tak heran jika penderita kaki gajah dikucilkan dari lingkungan akibat dari penularan infeksi yang sangat mudah. Sehingga memang harus dilakukan dengan segera untuk mengobati kaki gajah ini, yang dikhawatirkan akan berujung dengan kematian.

Penanganan Yang Tepat

Pengangan yang tepat untuk penyakit  yang satu ini memang sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi jika gejala kaki gajah telah menginjak masa akut yang membuat kaki akan membesar. Sehingga memang cara yang terbaiknya yaitu Anda harus mengetahui sejak dini jika Anda terasa tergigit nyamuk yang bisa menyebabkan Anda mengalami kaki gajah. Selain itu, pemerintah juga harus bisa mencegah nyamuk-nyamuk penyebab kaki gajah untuk di basmi. Yaitu dengan memberikan obat anti parasi satu kali dalam setahun selama 4-6 tahun. Sehingga dengan begitu, siklus nyamuk tersebut juga akan kecil di terdapat didalam darah. Namun, Anda tidak harus menggunakan tindakan medis jika kaki gajah yang Anda alami masih tergolong stadium awal. Anda bisa menggunakan beberapa langkah yang bisa membuat kaki gajah akan teatasi. Misalnya yaitu dengan merendam kaki atau basuhi kaki dengan air dingin untuk mengatasi nyeri, kulit memerah, demam, mengigil, sakit kepala, mual dan muntah, perbanyak minum air dan beristirahat.

Nah, itulah beberapa gejala kaki gajah, penyebab, dan cara mengatasi yang bisa Anda jadikan sebgagai pengetahuan, dan Anda coba lakukan cara mengatasinya. Selain itu, setelah Anda mengetahui beberapa penjelasan mengenai gejala tersebut. Maka sangat disarankan Anda untuk selalu menjaga kesehatan Anda. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment