Kenali Gejala Gagal Ginjal Kronis Sedari Dini

Gejala gagal ginjal kronis – gagal ginjal biasanya sering terjadi bagi mereka yang mengalami pengobatan cangkok ginjal, transfusi ginjal, dan lain-lain. Namun siapa sangka rupanya orang sehat juga bisa terkena gejala gagal ginjal kronis. Lho kok bisa? Tentu saja bisa, hal ini mengingat gejala gagal ginjal kronis tidak memberikan efek apapun bagi penderitanya.

Seperti yang kita ketahui ginjal dalam tubuh kita ada 2. Dan yang unik ialah, kita masih bisa bertahan hidup sekalipun dengan 1 buah ginjal saja. Hal ini yang mendasari kenapa para penderita gejala gagal ginjal kronis sering tidak mengetahui apabila mereka sudah terserang gagal ginjal kronis ini.

Namun ada beberapa cara yang berhasil ditemukan oleh dokter untuk mengetahui gejala gagal ginjal kronis. Nah bagi anda yang ingin mengetahui caranya, langsung saja simak informasi berikut ini!

Kenali Gejala Gagal Ginjal Kronis Sedari Dini

Gejala Gagal Ginjal Kronis

Berikut ini meroket.com akan memberikan referensi terkait beberapa gejala gagal ginjal kronis berbahaya yang wajib anda ketahui. Adapun beberapa gejala tersebut diantaranya:

Sering Terasa Ingin Buang Air Kecil Pada Malam Hari

Sering Terasa Ingin Buang Air Kecil Pada Malam Hari

Berdasarkan penelitian dokter, beberapa penderita gejala gagal ginjal kronis sering memiliki rasa untuk buang air kecil dimalam hari. Baik itu dalam kondisi ketika mereka banyak mengkonsumsi air putih ataupun tidak. Jika anda saat ini merasakan gejala tersebut, ada baiknya untuk langsung check up ke dokter untuk mengetahui apakah anda menderita gagal ginjal kronis atau tidak.

Terdapat Kandungan Darah Atau Protein Ketika Tes Urine

Terdapat Kandungan Darah Atau Protein Ketika Tes Urine

Gejala gagal ginjal kronis mudah ditemukan dengan cara tes urine. Biasanya penderita gagal ginjal kronis memiliki urine yang terdapat kandungan darah atau protein di dalamnya. Padahal ginjal yang normal tidak memiliki kandungan protein ataupun darah karena sudah tersaring terlebih dahulu pada bagian ginjal.

Sering Kehilangan Nafsu Makan

Sering Kehilangan Nafsu Makan

Apakah ada saat ini sering kehilangan nafsu makan setiap hari? Jika iya bisa jadi anda terserang gagal ginjal kronis ini. Hal ini mengingat sebagian besar penderita gagal ginjal kronis memiliki mood nafsu makan yang sering turun. Alhasil berat badan juga akan menurun serta sering merasa lemah dan cepat lelah

Tekanan Darah Yang Tidak Teratur

Tekanan Darah Yang Tidak Teratur

Gejala gagal ginjal kronis juga bisa diketahui dengan melakukan tes tekanan darah. Biasanya penderita gagal ginjal kronis memiliki tekanan darah yang tidak teratur setiap harinya. Hal ini mengingat ketika fungsi ginjal sudah tidak bekerja semestinya, hari ini akan mempengaruhi fungsi pada jantung. Untuk itu penderita gagal ginjal kronis sangat mudah diketahui dengan rutin melakukan tes tekanan darah.

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Disfungsi ereksi merupakan salah satu gejala gagal ginjal kronis yang berbahaya. Pasalnya disfungsi ereksi ini langsung berhubungan dengan organ reproduksi pria. Atau dalam bahasa umum sering dikenal dengan impotensi. Yakni kondisi dimana penis pada pria tidak mampu melakukan ereksi atau sulit bertahan ketika ereksi. Sekarang coba cek, apakah anda saat ini sering mengalami gangguan ereksi ketika berhubungan intim? Jika iya ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter agar mengetahui apakah yang termasuk gejala gagal ginjal kronis atau gejala impotensi.

Oke, diatas adalah beberapa gejala gagal ginjal kronis yang mudah diketahui. Apabila anda saat ini menderita lebih dari 3 gejala diatas bisa dipastikan kalau anda menderita gagal ginjal kronis saat ini. Namun untuk membuktikan benar tidaknya sangat kami sarankan agar memeriksakan diri ke dokter ya.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan ginjal :

Yuk Mari Mengenal Bagian Ginjal Dan Fungsinya

Ciri – Ciri Ginjal Sehat, Apa Saja Ya?

Awas! Kenali Gejala Penyakit Ginjal Yang Sering Diabaikan Ini

Kenali Gejala Gagal Ginjal Kronis Sedari Dini | Dwi Ady | 4.5