Ketahui Gejala Awal Diabetes Yang Berbahaya

Gejala Awal Diabetes – Diabetes memang menjadi salah satu penyakit metabolisme dalam tubuh yang wajib Anda waspadai. Biasanya yang terserang penyakit diabetes kebanyakan adalah para lansia baik itu pria maupun wanita. Di mana hal ini terjadi karena kadar gula dalam darah yang naik sehingga menyebabkan penyakit diabetes tersebut timbul. Pada dasarnya selain hanya mengonsumsi makanan yang manis, diabetes pun dipengaruhi oleh pola makan yang tidak teratur serta kurangnya berolahraga. Maka dari itu tak heran di Indonesia sendiri masyarakat yang menderita diabetes sangatlah banyak.

Bagaimana apakah Anda juga ingin merasakan bagaimana penyakit diabetes? Bila tidak ingin, sebagai antisipasi Anda harus mengenali terlebih dahulu beberapa gejala awal diabetes yang tepat ini. Untuk informasi selengkapnya yuk simak artikel berikut.

Ketahui Gejala Awal Diabetes Yang Berbahaya

Gejala Awal Diabetes, Apa Saja?

Berikut ini meroket.com akan mengulas informasi seputar beberapa gejala awal diabetes yang akurat yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasi mengenai gejala diabetesnya sebagai berikut:

Selalu Ingin Mengonsumsi Makanan Manis

Selalu Ingin Mengonsumsi Makanan Manis

Tahukah Anda jika terkadang gejala awal diabetes yaitu Anda ingin selalu mengonsumsi makanan manis. Hal ini tentunya diakibatkan karena pankreas yang tidak ingin menghasilkan insulin kembali. Sehingga untuk menetralkan kadar gula dalam darah tubuh harus selalu ada makanan manisnya. Dan untuk menambahkan kadar gula yang mulanya tinggi akan berkurang di tubuh Anda. Secara tidak langsung Anda pun ingin mengonsumsi makanan manis karena tubuh merangsang untuk meminta asupan gula yang lebih banyak lagi.

Memiliki Berat Badan Yang Semakin Menurun

Memiliki Berat Badan Yang Semakin Menurun

Gejala awal diabetes selanjutnya yaitu ditandai dengan berat badan Anda semakin menurun. Meskipun Anda tidak menjalankan diet maupun nafsu makan masih normal. Tetapi pada kenyataannya berat badan Anda tidak juga kunjung naik malah semakin menurun. Hal ini tentunya dikarenakan tubuh Anda tidak mampu lagi memproses glukosa menjadi energi. Mengakibatkan tubuh mengalami kelemahan dan kehilangan energi yang cukup banyak.

Terkadang Terdapat Luka Yang Tidak Kunjung Sembuh

Terkadang Terdapat Luka Yang Tidak Kunjung Sembuh

Seperti yang kita ketahui bila gejala awal diabetes terkadang akan timbulnya luka di beberapa bagian. Luka ini tentu berefek karena kerusakan pembuluh darah atau saraf lain. Sehingga membuat para penderita sering merasa kesakitan karena akibat luka yang tak kunjung membaik malah semakin membusuk. Dalam hal ini pun terkadang timbul aroma yang tidak sedap dari kaki. Sehingga untuk gejala diabetes yang satu ini dalam menindaklanjuti dokter sering mengambil jalur amputasi agar luka tidak terlalu menyebar.

Sering Merasa Kesemutan

Sering Merasa Kesemutan

Ternyata bila Anda sering merasakan kesemutan bisa saja hal tersebut menjadi gejala awal dari diabetes. Hal ini terjadi di mana adanya kerusakan saraf pembuluh darah atau pun penyempitan di berbagai saraf tertentu. Kesemutan pun diakibatkan karena pembuluh darah yang rusak dan tidak dapat mengalir pada ujung-ujung saraf lainnya. Untuk membuat pembuluh darah kembali menjadi normal tentunya sangat sulit.

Penderita Seringkali Lelah Dan Mudah Mengantuk

Penderita Seringkali Lelah Dan Mudah Mengantuk

Gejala awal diabetes yang sering tentunya para penderita terkadang merasa lelah dan mudah mengantuk. Bahkan bila orang tersebut telah menyantap makanan yang baik itu pagi maupun siang dan mulai merasa ngantuk yang luar biasa. Maka bisa saja Anda termasuk dari penderita diabetes yang ringan.

Oke, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar gejala awal diabetes yang mudah diketahui. Tentu setelah Anda setidaknya mengalami beberapa dari  gejala tersebut. Segeralah untuk berkonsultasi pada dokter agar Anda dapat ditangani secara cepat dan tepat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan ginjal :

Daftar Buah Untuk Obat Ginjal Yang Mujarab

Kumpulan Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Yang Benar

Daftar Makanan Penyebab Sakit Ginjal Yang Wajib Anda Ketahui

Add Comment