Daftar Nama Obat Penghancur Batu Ginjal Menurut Dokter

Obat Penghancur Batu Ginjal – Terkena penyakit ginjal yang berbahaya memang sering membuat penderita merasa bingung untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Terlebih jenis makanan dan minuman yang disarankan oleh dokter juga terbatas, tentu ini bisa membuat kita terasa stres apabila tidak bisa menerima kenyataan yang kita hadapi.

Namun tetap saja, semua hal tersebut terjadi karena kelalaian diri kita sendiri yakni kurang menjaga kesehatan ginjal sewaktu sehat. Berdasarkan data yang kami peroleh dari situs besar, kabarnya saat ini sudah ada obat penghancur batu ginjal dengan cepat. Tentu ini merupakan berita yang menggembirakan bukan bagi Anda yang menderita batu ginjal saat ini?

Nah bagi Anda yang saat ini ingin mengetahui daftar nama obat penghancur batu ginjal dengan cepat tersebut, yuk cari tahu melalui artikel berikut ini!

Obat Penghancur Batu Ginjal Menurut Dokter

Obat Penghancur Batu Ginjal Menurut Dokter

Berikut ini meroket.com akan memberikan daftar nama obat penghancur batu ginjal menurut dokter yang bisa Anda coba. Adapun daftar nama obat tersebut diantaranya:

Obat Antibiotik

Obat Antibiotik

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dokter spesialis ginjal, kabarnya obat antibiotik bisa digunakan sebagai salah satu obat penghancur batu ginjal jenis struvit. Di mana bentuk batu ginjal yang relatif kecil dengan kondisi tidak padat ini bisa luluh dan hancur apabila terkena zat antibiotik yang kita konsumsi. Selain itu, obat AHA atau akrab dikenal dengan nama asam acetohydroxamic juga bisa menghancurkan batu ginjal yang Anda alami. Anda bisa membeli obat antibiotik ini melalui dokter spesialis batu ginjal atau di apotek terdekat.

Natrium Bikarbonat

Natrium Bikarbonat

Obat penghancur batu ginjal yang ampuh kedua adalah natrium bikarbonat. Jenis obat yang satu ini memang tidak bisa Anda beli di apotek karena masalah legalitas penjualan yang bukan untuk umum. Biasanya, natrium bikarbonat hanya diberikan kepada penderita penyakit asam lambung. Namun siapa sangka, karena khasiatnya yang mampu mengeluarkan zat asam urat (zat pembentuk batu ginjal), rupanya banyak dokter menganjurkan pasiennya untuk mengkonsumsi zat ini.

Allopurinol

Allopurinol

Obat penghancur batu ginjal tanpa efek samping selanjutnya adalah Allopurinol. Di mana obat ini mampu mencegah tubuh untuk memproduksi zat asam urat berlebih yang bisa memicu timbulnya batu pada ginjal yang kita miliki. Seperti yang kita tahu, apabila fungsi ginjal kita tidak berjalan dengan normal, tentu beberapa zat seperti darah dan asam urat akan lolos dan bercampur dengan urine primer atau pun sekunder.

Diuretik thiazide

Diuretik thiazide

Bagi penderita penyakit gagal ginjal, biasanya mereka diberi obat Diuretik thiazide sebagai stimulus agar menderita sering melakukan buang air kecil. Diuretik thiazide sendiri merupakan zat yang mampu meningkatkan jumlah produksi urine dalam tubuh manusia. Dengan rutin buang air kecil secara bertahap, tentu batu ginjal kecil yang bersarang pada tubuh Anda lama-kelamaan akan larut dengan sendirinya.

Air Putih

Air Putih

Obat penghancur batu ginjal yang sangat ampuh dan sering disarankan oleh banyak dokter adanya air putih. Air putih ini secara tidak langsung membuat fungsi ginjal yang tadinya tidak normal bisa kembali normal secara alami. Selain itu, batu ginjal berukuran kecil akan mudah dilarutkan dengan mengonsumsi air putih secara teratur.

Oke, itulah tadi beberapa daftar nama obat penghancur batu ginjal yang ampuh, yang bisa Anda coba. Melihat obat di atas kebanyakan bisa didapat di apotek terdekat, dan ada juga yang harus melalui pemeriksaan dokter, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mencoba mengonsumsi obat ginjal di atas. Semoga bermanfaat.

baca juga : Kumpulan Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Yang Benar

Daftar Nama Obat Penghancur Batu Ginjal Menurut Dokter | Dwi Ady | 4.5