Daftar Nama Obat Kolesterol Generik Yang Bisa Anda Coba

Obat Kolesterol Generik – Tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini kebanyakan orang sangat doyan ngemil berbagai macam jenis makanan. Alhasil, banyak penyakit baru yang datang walaupun sebelumnya kita tidak memiliki riwayat penyakit tersebut. Seperti dalam kasus penderita kolesterol yang semakin hari semakin meningkat.

Jelas kita tidak bisa menyalahkan jumlah makanan yang ada. Namun yang harus dibenarkan adalah pola hidup dan pola konsumsi agar tidak terhindar dari penyakit kolesterol ini. Sedikit informasi penting dari kami, jenis kolesterol yang umumnya menyerang para pecinta kuliner atau pun orang yang gemar makan adalah kolesterol generik.

Jika Anda saat ini sedang menderita penyakit kolesterol generik, jangan panik. Karena ada banyak sekali jenis obat kolesterol generik yang bisa Anda beli sesuai dengan golongan obat yang Anda butuhkan. Untuk mengetahui macam-macam obat kolesterol generik lengkap dengan nama golongan obat tersebut, yuk simak informasi berikut ini!

Daftar Nama Obat Kolesterol Generik Yang Bisa Anda Coba

Daftar Obat Kolesterol Generik Yang Ampuh

Berikut ini meroket.com akan memberikan beberapa daftar nama obat kolesterol generik termurah di apotek yang bisa Anda beli. Adapun obat tersebut diantaranya:

Obat Kolesterol Generik Golongan Statin

Obat Kolesterol Generik Golongan Statin

Jika dokter menyarankan Anda untuk mengkonsumsi obat kolesterol golongan statin, berarti kadar LDL Anda sudah tinggi. Hal ini mengingat fungsi dari obat kolesterol golongan statin ialah untuk menurunkan kadar LDL dalam tubuh. Untuk jenis obat golongan statin ini ada beberapa macam mulai dari:

  • Atorvastatin
  • Fluvastatin
  • Simvastatin
  • Pravastatin
  • Lovastatin

Harap diperhatikan, beli lah obat kolesterol golongan statin tersebut sesuai dengan dosis dan resep dokter!

Obat Kolesterol Generik Golongan Asam Fibrat

Obat Kolesterol Generik Golongan Asam Fibrat

Obat golongan ini berfungsi untuk menghambat produksi VLDL dalam tubuh serta meningkatkan aktivitas reseptor LDL. Adapun efek samping dari obat kolesterol golongan asam fibrat ini ialah meningkatkan aktivitas lipoprotein lipase dalam tubuh. Untuk jenisnya ada beraneka macam mulai dari:

  • Gemfibrozill
  • Fenofibrat

Harap diperhatikan, beli lah obat kolesterol golongan statin tersebut sesuai dengan dosis dan resep dokter!

Obat Kolesterol Generik Golongan Penghambat Absorbsi Kolesterol

Obat Kolesterol Generik Golongan Penghambat Absorbsi Kolesterol

Seperti yang kita pahami dari kata “absorbsi yang berarti penyerapan”. Untuk itu fungsi dari obat ini ialah menghambat penyerapan kadar kolesterol dalam usus. Yang unik dari obat ini ialah, tidak mempengaruhi proses beberapa jenis zat lain yang terjadi di usus sehingga proses pencernaan tetap berjalan dengan lancar. Untuk jenis obat dari golongan ini ialah Ezetimibe.

Obat Kolesterol Generik Golongan Resin Pengikat Empedu

Obat Kolesterol Generik Golongan Resin Pengikat Empedu

Sama halnya dengan obat golongan absorbsi kolesterol di atas, golongan obat ini bekerja dengan cara mengikat asam empedu yang ada di dalam usus. Selain itu, obat ini juga mampu meningkatkan proses pengubahan kolesterol di dalam hati menjadi zat empedu. Alhasil, kandungan kolesterol dalam hati secara otomatis akan menurun. Adapun macam dari obat golongan ini ialah kolestiramin, colesevelam, dan colestipol.

Dari beberapa jenis obat kolesterol generik di atas, harap diperhatikan agar menggunakan obat tersebut sesuai dosis. Dan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu agar mengetahui resep dokter yang benar terhadap kadar kolesterol yang Anda miliki saat ini. Hal ini sangat penting untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang kita tahu sendiri, beberapa jenis obat di atas adalah golongan obat keras sehingga sangat rentan berbahaya apabila kita tidak mengonsumsinya sesuai dengan anjuran dokter. Oke, cukup sekian dari kami dan semoga informasi di atas bermanfaat.

baca juga : Cara Cepat Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Daftar Nama Obat Kolesterol Generik Yang Bisa Anda Coba | Dwi Ady | 4.5