Daftar Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Wajib Anda Coba

Makanan Penurun Darah Tinggi –  Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak  di derita oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan sebagian orang banyak yang mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan tekanan darah dan kebiasaan yang bisa memicu tekanan darah tinggi menjadi naik. Dengan begitu, Anda memang harus melakukan pencegahan dan mengatasinya.

Apalagi, tekanan darah tinggi yang terlalu tinggi bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius seperti stroke dan tekanan jantung. Lalu, bagaimana  untuk mengatasinya?  Anda bisa menggunakan makanan yang bisa dikonsumsi. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai makanan penurun darah tinggi, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Daftar Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Wajib Anda Coba

Makanan Penurun Darah Tinggi

Di bawah ini ada beberapa makanan penurun darah tinggi yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa makanan tersebut diantaranya:

Wortel

Makanan penurun darah tinggi yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi wortel. Siapa yang tidak tahu dengan salah satu sayuran ini. Sayuran yang terkenal mengandung vitamin A, kalium, dan betakaroten ini sangat ampuh untuk menetralkan tekanan darah tinggi yang menyerang. Apalagi mendapatkan wortel ini juga sangat mudah dengan harga yang terjangkau. Sehingga Anda bisa menggunakan wortel sebagai salah satu makanan. Untuk cara mengkonsumsinya Anda bisa membuatnya sebagai jus atau dimakan mentah.

Kubis

Selain wotel, kubis juga bisa dijadikan sebagai salah satu makanan yang bisa menurunkan tekanan darah. sebab gubis kaya akan asam glutamat yang mampu menurunkan tekanan darah. Dan membuat darah akan normal dan netral. Namun demikian untuk mengkonsumsi kubis tidak boleh berlebihan, sebab akan menyebabkan darah menjadi rendah. Akan tetapi, jika tekanan darah terlalu tinggi maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi kubis setiap hari hingga tekanan darah mulai normal.

Kunyit

Siapa yang tidak kenal dengan rempah yang satu ini? rempah yang terkenal sebagai salah satu rempah yang diercaya dapat mengobati segala penyakit inai, ternyata juga sangat mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. sebab kunyit mengandung senyawa cocetin. Kandungan itulah yang mampu menetralkan darah dan juga menormalkan tekanan darah. Anda hanya perlu mengkonsumsi kunyit setiap  harinya untuk menormalkan tekanan darah Anda secara berkala.

Buah Pisang

Makanan penurun yang selanjutnya yaitu dengan buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu buah yang sangat disukai oleh masayarakat. Rasa manis yang ada di buah pisang membuat buah ini disukai. Apalagi buah pisang ini termasuk buah yang sangat bagus untuk kesehatan. Salah satunya yaitu untuk menurunkan dan mengatasi tekanan darah. Kandungan kalium dan kandungan lainnya yang ada didalamnya dapat membuat tekanan darah menurun. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah pisang dibuat jus atau dengan memakannya langsung.

Buah Apel

Makanan penurun darah tinggi yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsi buah apel. Selain dengan mengkonsumsi buah pisang, buah apel juga dipercaya ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Sebab  buah ini mengandung beberapa vitamin dan kandungan yang mampu menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam darah. Hal ini lah yang menyebabkan buah apel sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai makanan untuk menurunkan tekanan darah. Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau dengan membuat sebagai jus.

Nah, itulah beberapa makanan penurun darah tinggi yang bisa Anda konsumsi bagi Anda yang menderita hipertensi.  Dengan mengkonsumsi beberapa makanan tersebut tentunya akan menurunkan tekanan darah yang tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi makanan tersebut sangatlah tepat. Jadi Anda sangat disarankan Anda untuk mengkonsumsinya. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment