Daftar Buah Penurun Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping

Buah penurun kolesterol – apakah anda saat ini sudah pernah melakukan pengobatan penurunan kolesterol dalam tubuh dengan obat-obatan? Apakah cara tersebut sudah membuahkan hasil atau justru kolesterol dalam tubuh anda bertambah parah? Jika dengan cara obat-obatan kolesterol anda tidak kunjung menurun, maka sangat kami sarankan bagi anda untuk menggunakan buah penurun kolesterol sebagai salah satu cara alami.

Nah bagi anda yang saat ini ingin mengetahui daftar nama buah penurun kolesterol tinggi tanpa efek samping, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Daftar Nama Buah Penurun Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping

Daftar Nama Buah Penurun Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping

Berikut ini meroket.com akan memberikan referensi terkait buah penurun kolesterol tinggi ampuh yang bisa anda coba. Adapun beberapa nama buah tersebut diantaranya:

Pisang

Pisang

Salah satu buah penurun kolesterol tinggi yang baik dikonsumsi adalah pisang. Buah yang memiliki kandungan serat alami dalam jumlah besar ini rupanya mampu mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi pisang setiap hari hal ini bisa membuat tekanan darah kita menjadi normal. Ketika tekanan darah menjadi normal secara tidak langsung darah akan mengalir ke seluruh tubuh dengan lancar. Hal inilah yang mendasari banyak para dokter menyarankan bagi penderita kolesterol agar mengkonsumsi buah pisang setiap harinya.

Alpukat

Alpukat

Buah penurun kolesterol tinggi yang memiliki rasa lezat adalah alpukat. Buah yang memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah besar ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami. Kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat ini nantinya akan membuat pembuluh darah anda berjalan dengan normal. Serta dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin hal ini akan mengurangi terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang akan berujung pada kerusakan arteri

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Berdasarkan penelitian para dokter membuktikan bahwa jeruk nipis yang memiliki kandungan flavonoid dalam jumlah besar mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dimana kandungan flavonoid ini secara tidak langsung mampu menghambat produksi kolesterol dalam tubuh. Seperti yang kita tahu tubuh kita juga memproduksi kadar kolesterol secara alami. Kadar kolesterol yang tidak alami juga bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan maupun minuman yang kita konsumsi. Nah disinilah peran jeruk nipis sebagai penstabil kadar kolesterol yang ada pada tubuh.

Tomat

Tomat

Kandungan likopen yang banyak dalam tomat rupanya menjadikan tomat sebagai salah satu buah penurun kolesterol tinggi dengan cepat. Bahkan yang lebih menghebohkan lagi ialah fungsi tomat sebagai zat penurun kolesterol hampir setara dengan obat kimia yang harganya jutaan rupiah.

Semangka

Semangka

Buah penurun kolesterol selanjutnya yang bisa anda konsumsi adalah semangka. Sejauh ini banyak orang memandang kalau semangka hanya memiliki kandungan mineral yang banyak. Padahal semangka juga memiliki kandungan likopen layaknya buah tomat sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Apel

Apel

Buah penurun kolesterol tinggi yang mudah didapat adalah apel. Apel sendiri selain memiliki cita rasa yang lezat rupanya juga memiliki kandungan beta glucan yang mampu mengontrol produksi kolesterol alami tubuh. Dengan mengkonsumsi apa secara rutin setiap hari bisa dipastikan penderita kolesterol tinggi akan sembuh secara perlahan.

Ok, itulah tadi beberapa daftar nama buah penurun kolesterol tinggi yang bisa anda konsumsi saat ini juga. Selain mengimbangi dengan mengkonsumsi buah tersebut anda juga harus melakukan beberapa olahraga rutin. Serta jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar tekanan jantung tetap stabil. Semoga informasi diatas bermanfaat.

baca juga : Hindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi Ini Sebelum Terlambat

Daftar Buah Penurun Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping | Dwi Ady | 4.5