Ciri – Ciri Keputihan Yang Berbahaya Menurut Medis

Keputihan Yang Berbahaya – Seperti yang telah kita ketahui, terdapat dua jenis keputihan yang sering terjadi pada wanita. Yang pertama adalah keputihan normal dan yang kedua ialah keputihan yang berbahaya. Untuk keputihan normal ini biasanya terdapat cairan berupa lendir yang tidak berbau serta tidak menyebabkan rasa gatal. Namun jika keputihan yang Anda alami berlainan dari ciri keputihan normal yang sudah kami sebutkan sebelumnya, maka bisa saja Anda mengalami keputihan yang berbahaya.

Untuk mencari tahu ciri – ciri keputihan yang berbahaya menurut medis, yuk simak informasi menarik berikut ini!

Ciri-ciri Keputihan Yang Berbahaya Menurut Medis

Ciri – Ciri Keputihan Yang Berbahaya Dan Berbau

Berikut ini kami akan memberikan referensi terkait ciri – ciri keputihan yang berbahaya dan berbau. Adapun ciri – ciri yang mudah diketahui tersebut diantaranya:

Berbau Amis

Berbau Amis

Salah satu ciri keputihan yang berbahaya dan tidak normal ialah berbau amis. Disini bisa kita pastikan kalau keputihan yang kita alami bisa disebabkan oleh infeksi jamur dan juga infeksi virus. Untuk mengatasi masalah keputihan yang berbau amis ini, Anda bisa mengkonsumsi obat anti bakteri dan anti jamur yang bisa Anda dapatkan di apotek sesuai dengan saran dari dokter Anda.

Lendir Berwarna Coklat

Lendir Berwarna Coklat

Keputihan yang berbahaya biasanya ditandai dengan warna lendir menggumpal yang berwarna coklat. Ini merupakan tanda bahwa Anda mungkin sedang mengidap kanker serviks. Kanker serviks sendiri biasa ditandai dengan adanya lendir berwarna coklat disertai bau tidak sedap yang sering keluar pada vagina. Untuk memastikan apakah Anda saat ini mengidap kanker serviks atau tidak, silahkan berobat ke dokter spesialis kulit di kota Anda.

Lendir Berwarna Kuning

Lendir Berwarna Kuning

Keputihan yang berbahaya juga bisa ditandai dengan keluarnya lendir berwarna kuning. Lendir berwarna kuning kental ini biasanya merupakan gejala sakit kelamin Gonore. Gejala penyakit gonore ini juga bisa Anda ketahui dengan seringnya pendarahan di luar sikluk mestruasi. Selain itu, nyerih panggul juga termasuk tanda-tandanya.

Keputihan Terjadi Secara Terus-menerus

Keputihan Terjadi Secara Terus-menerus

Keputihan yang berbahaya juga akrab ditandai dengan gejala keputihan yang terjadi terus-menerus. Dalam hal ini, biasanya wanita normal akan mengalami keputihan dalam jangka waktu sebentar saja. Sekali pun hal ini juga dipengaruhi oleh beberapa hal, namun keputihan yang terjadi terus-menerus harus Anda waspadai.

Cara Mencegah Keputihan Yang Berbahaya

Cara Mencegah Keputihan Yang Berbahaya

Basuh Vagina dengan Air Hangat Secara Teratur

Basuh Vagina dengan Air Hangat Secara Teratur

Pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan vagina sangat mengharuskan Anda untuk rutin membasuh vagina dengan menggunakan air hangat. Dalam hal ini Anda bisa melakukannya ketika bangun tidur dan hendak tidur. Ini merupakan langkah terbaik untuk menghindari terjadinya keputihan yang berbahaya dan berbau amis.

Gunakan Celana Yang Tidak Ketat

Gunakan Celana Yang Tidak Ketat

Percaya atau tidak, celana yang ketat juga termasuk penyebab timbulnya keputihan pada vagina. Dimana kondisi vagina yang semakin tidak mendapatkan udara bisa menyebabkan tempat disekitar vagina menjadi lembab dan pas untuk sarang bakteri atau pun jamur. Jadi sebisa mungkin hindari penggunaan celana dalam dan celana luar yang ketat. Kalau bisa gunakan yang berbahan katun ya ladies J

Bersihkan Vagina Dari Arah Depan Ke Belakang

Bersihkan Vagina Dari Arah Depan Ke Belakang

Kesalahan fatal bagi wanita ialah membersihkan vagina dari arah belakang ke depan. Hal ini bisa menyebabkan vagina Anda mudah terkena infeksi bakteri dan jamur.

Oke, itulah tadi informasi lengkap seputar ciri – ciri keputihan yang berbahaya dan cara mencegahnya. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam mengatasi keputihan. Dan jika Anda saat ini sedang mengidap keputihan secara terus-menerus, sangat kami anjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter secepatnya

baca juga : Macam – Macam Keputihan

Add Comment