Kenali Ciri – Ciri Darah Tinggi Yang Sering Disepelekan

Ciri – Ciri Darah Tinggi – Saat ini hampir 90% orang tidak pernah menyadari apabila dirinya sedang terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hal ini mengingat banyak orang sering menyepelekan tanda-tanda sakit darah tinggi yang muncul pada diri mereka. Alhasil, tau-tau mereka sering merasa mual, pusing, kantuk, stress, dan mimisan.

Jika sudah demikian, tentu bisa dikatakan mereka terlambat untuk mencegah dan justru lebih memilih mengobatinya. Nah jika Anda saat ini ingin hidup sehat dan terhindar dari darah tinggi, maka sangat kami sarankan kepada Anda agar mengenali ciri – ciri darah tinggi yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk mengetahui ciri – cirinya, simak ulasan berikut ini!

Kenali Ciri-ciri Darah Tinggi Yang Sering Disepelekan

Ciri – ciri Darah Tinggi Pada Pria Dan Wanita

Berikut ini kami akan memberikan ciri – ciri darah tinggi pada pria dan wanita yang sering disepelekan. Adapun beberapa ciri – ciri tersebut diantaranya:

Sering Merasa Pusing

Sering Merasa Pusing

Salah satu ciri – ciri darah tinggi pada pria dan wanita ialah sering merasa pusing. Pusing ini merupakan tanda atau awal gejala sakit darah tinggi. Pusing pada darah tinggi ini bisa disebabkan karena kurangnya suplai darah ke otak yang membawa oksigen. Alhasil mereka akan cepat pusing, ngantuk, bahkan sering stress secara mendadak.

Mimisan

Mimisan

Ciri – ciri darah tinggi yang tampak ialah mimisan. Sekarang coba lihat beberapa kejadian yang Anda alami belakangan ini. Apakah Anda sering mimisan secara tiba-tiba atau tidak. Jika iya, bisa dipastikan kalau Anda menderita sakit darah tinggi (masih gejala). Sebelum berlanjut, ada baiknya bagi Anda untuk mengobati darah tinggi dengan obat darah tinggi alami yang ampuh.

Mual

Mual

Ciri – ciri darah tinggi tahap awal yang tampak dan sering dialami penderita hipertensi ialah mual. Mual ini terjadi akibat adanya perbedaan mekanisme tubuh sehingga membuat Anda merasakan mual. Memang mual bukan indikasi utama apakah orang tersebut menderita darah tinggi atau tidak. Namun kebanyakan penderita darah tinggi pasti mengalami mual.

Muntah

Muntah

Selain mual, munta juga termasuk sebagai ciri – ciri darah tinggi gejala awal. Jika beberapa hari yang lalu Anda mengalami mimisan, pusing, mual dan muntah, bisa dipastikan Anda memasuki gejala awal darah tinggi. Sebelum berlanjut, ada baiknya bagi Anda untuk segera memperbaiki pola hidup dan juga pola konsumsi makanan.

Adanya Titik Darah Pada Mata

Adanya Titik Darah Pada Mata

Ciri – ciri darah tinggi awal juga bisa Anda lihat dari bola mata. Perhatikan dengan teliti bola mata Anda. Apabila pada bola mata Anda terdapat titik darah yang jumlahnya banyak, maka bisa dipastikan kalau Anda terkena gejala awal serangan darah tinggi. Mulailah mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi yang mujarab agar titik darah ini hilang.

Mudah Marah

Mudah Marah

Bukan rahasia umum lagi kalau ciri – ciri penderita darah tinggi adalah mudah marah. Perasaan emosi yang berlebihan ini bisa diakibatkan karena suplai oksigen ke otak terhambat akibat tekanan darah yang tidak stabil. Alhasil, ketika ada masalah sedikit, penderita darah tinggi cenderung mudah marah, stress, bahkan yang parah depresi.

Mati Rasa

Mati Rasa

Ciri – ciri darah tinggi akut yang sudah parah ialah, adanya mati rasa pada beberapa bagian tubuh. Jika Anda sudah mengalami gejala ini, maka langsung saja periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat.

Beberapa ciri – ciri darah tinggi di atas merupakan gejala awal sampai akut yang bisa dijadikan rujukan apakah seseorang memiliki sakit darah tinggi atau tidak. Semoga dengan adanya informasi atau referensi di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Dan jangan lupa, tetap jaga kesehatan ya

Silahkan baca juga artikel lain tentang darah tinggi :

Ragam Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh

Daftar Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Wajib Anda Coba

Pantangan Darah Tinggi Ini Wajib Anda Hindari

Kenali Ciri – Ciri Darah Tinggi Yang Sering Disepelekan | Dwi Ady | 4.5